sponsored post

Lawan Maskne dengan Sabun Cuci Muka dan Masker Wajah Himalaya!

seo-img-article

Punya kulit wajah berminyak dan gampang berjerawat? Simak deh tips dan produk-produk ini!

Selama pandemi, permasalahan jerawat adalah hal yang sangat umum terjadi. Karena kita wajib pakai masker kesehatan saat keluar rumah, kulit sekitar mulut dan pipi jadi lebih mudah iritasi, gampang kotor, apalagi kalau di balik masker kita memakai makeup yang cukup tebal. Pori-pori jadi tersumbat dan bercampur dengan sebum serta sisa makeup! Ditambah lagi, semua orang jadi lebih mudah stres sejak tahun 2020 lalu. Stres adalah salah satu penyebab jerawat juga, lho!

Nggak heran, maskne (mask acne), jadi kata baru yang hits sejak tahun lalu. Pemilik kulit acne-prone jadi punya makin banyak jerawat, bahkan banyak orang yang sebelumnya nggak pernah berjerawat kini jadi jerawatan! Gimana sih caranya agar terhindar dari maskne dan berbagai jerawat lainnya? Simak langkah-langkah dan produk-produk ampuh ini, yuk!

Cuci muka yang teratur

Membersihkan muka dua kali sehari sangat disarankan. Kamu bisa menggunakan Himalaya Purifying Neem Face Wash, yang punya kandungan bahan-bahan alami seperti daun mimba (neem) dan ekstrak kunyit (tumeric), yang terkenal bagus untuk mengobati jerawat. Teksturnya gel, terasa lembut dan segar di kulit, sekaligus mampu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit. Neem terkenal sebagai astringent alami dan kaya antioksidan, lho!

Dengan mencuci muka secara teratur, kulit kamu akan jadi lebih bersih dan sebum nggak menumpuk di kulitmu. Karena, sebum yang berlebihan itulah yang seringkali bikin jerawat bertambah parah. Setelahnya, kamu bisa lanjutkan dengan toner, serum, dan moisturizer yang teksturnya ringan dan mudah meresap.

Baca juga: Review Himalaya Purifying Neem Facial Wash, Cleanser yang Pas untuk Kulit Berjerawat

Gunakan masker wajah secara rutin

Banyak orang yang sering melupakan masker wajah, padahal masker wajah adalah produk yang penting dalam skincare routine. Untuk kulit berjerawat atau berminyak, sebaiknya pilih masker wajah berbentuk clay. Pilih juga yang kandungannya mampu melawan bakteri penyebab jerawat ya, misalnya Himalaya Purifying Neem Mask. Produk ini bisa mengatur produksi sebum di kulit wajah kamu, serta melakukan pembersihan mendalam di pori-pori kulit, sehingga kulit terasa lebih bersih dan fresh! Kandungan utama Himalaya Purifying Neem Mask juga neem dan kunyit, bahan alami yang terkenal ramah untuk acne-prone skin. Neem berperan melawan bakteri penyebab jerawat secara efektif karena kandungan antibakterinya dan kaya akan antioksidan untuk melindungi kulit, sementara kunyit akan menenangkan kulit, membantu mencerahkan kulit, dan memperbaiki tekstur kulit kamu.

Kamu bisa aplikasikan Himalaya Purifying Neem Mask ini 1-2 kali dalam seminggu, pada malam hari, setelah membersihkan wajah. Diamkan masker wajah ini selama 5-10 menit, kemudian bilas perlahan hingga bersih. Saat membersihkannya, hindari menggosok-gosok masker dengan handuk yang kasar ya, supaya nggak iritasi. Selama pemakaian Himalaya Purifying Neem Mask, kamu akan merasakan sensasi tergelitik (tingling), dan itu adalah reaksi yang wajar.

Kalau kamu menggunakan masker wajah dan sabun cuci muka Himalaya Neem Series secara teratur, kulitmu akan jadi lebih bersih maksimal, kadar minyak di kulit tetap terkontrol, sehingga kondisi jerawat bisa berangsur mereda. Himalaya Neem Series ini bisa kamu dapatkan di Watsons, Alfamart, Indomaret, serta di Himalaya Official Store di Shopee dan Lazada dengan pilihan ukuran 50 ml dan 100 ml. Harganya sangat affordable, mulai dari Rp24.800!

Baca juga: Rekomendasi Masker Kain dari Brand Lokal untuk Double-Masking Saat Pandemi!

Terapkan pola hidup yang bersih dan sehat

Selain lawan jerawat dengan produk-produk berbahan alami di atas, kamu harus memperbaiki pola hidupmu juga. Perhatikan asupanmu, usahakan untuk mengurangi makanan manis dan terlalu pedas, karena bisa menyebabkan inflamasi pada kulit. Banyak minum air putih dan makan buah serta sayuran juga bisa menjaga kondisi kulit tetap sehat. Jangan sampai kurang tidur ya, karena kalau kurang tidur, jerawat bisa bertambah parah, pori-pori kulit kamu pun bisa jadi tampak lebih besar.

Jangan lupa, hindari menyentuh jerawat dengan tangan apalagi memencetnya. Pastikan juga kamu rutin menjaga kebersihkan benda-benda yang sering bersentuhan dengan wajahmu, misalnya, mengganti masker kesehatan tiap 3 jam sekali, mengganti sarung bantal setiap minggu, membersihkan permukaan ponsel, mencuci helm, dan rajin keramas – karena rambut yang kotor juga bisa menyebabkan wajah berjerawat! Selamat mencoba!

 

Foto: Dok. Female Daily/Andreas Halim/Poppy Septia

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment