lifestyle

Rekomendasi Masker Kain dari Brand Lokal untuk Double Masking! 

seo-img-article

Virus COVID-19 yang makin menggila ini bikin kita harus ekstra proteksi. Itu sebabnya, double masking dengan masker kain sangat disarankan saat keluar rumah! 

Siapa yang saat ini masih pakai masker medis saja saat keluar rumah? Kalau kamu masih melakukan hal itu, sebaiknya mulai sekarang gunakan teknik double masking ya! Sebenarnya, apa sih double masking? Double masking adalah menggunakan masker double dengan menggabungkan masker medis dan masker kain. Dengan begitu, masker bisa memblok sampai 85,4% partikel di udara. Nah, kalau kamu masih bingung memilih masker kain yang nyaman untuk double masking, cek rekomendasinya di artikel ini ya!

1. Sejauh Mata Memandang

Brand yang satu ini memang sudah sering mengeluarkan berbagai macam outfit dengan pattern yang lucu. Kali ini, masker kain juga dikeluarkan dengan motif yang nggak kalah menggemaskan yaitu motif ayam jago dengan beberapa hiasan tambahan! Masker kain tersebut juga dibuat dari kain sisa yang nggak akan menimbulkan lebih banyak limbah produksi. Jadi, selain menjaga diri dengan masker, kamu juga bisa menjaga lingkungan agar nggak lebih banyak sampah yang mengganggu bumi. Nah, Masker Daur Ayam Creme dari Sejauh Mata Memandang ini juga dibanderol dengan harga Rp60.000.

2. DE•LA•PAN

Masker kain dari DE•LA•PAN ini spesial banget lho, karena design-nya dibuat langsung oleh para seniman Indonesia! Jadi, motifnya memang otentik dan nggak akan sama dengan motif-motif lain yang ada di pasaran. Salah satu motif yang unik yaitu “Dothraki” karena menggunakan perpaduan 2 motif yang berbeda dengan warna yang kontras yaitu lime green dan juga hitam. Cantik banget, kan? Selain itu, kedua sisinya juga bisa digunakan dan karetnya pun nggak bikin telinga sakit. Satu hal yang lebih menarik lagi yaitu setiap pembelian masker kain dari DE•LA•PAN, 10% nya akan didonasikan untuk tenaga kesehatan yang membantu kita semua melawan COVID-19. Wajib banget beli produk ini deh!

Baca juga:2 Layanan Isolasi Mandiri di Jakarta

3. Kookoo

Kamu suka masker kain dengan embroidery yang lucu? Cobain deh masker kain yang dikeluarkan oleh Kookoo! Kookoo memang memiliki spesialisasi embroidery mask mulai dari bentuk floral, pastry, hingga sushi. Gemes banget kan? Nggak hanya itu saja, warna yang tersedia pun juga beragam banget mulai dari yang earth tone hingga pastel. Bentuk embroidery mask Kookoo ini juga nggak terlalu ketat di wajah sehingga nggak bikin gerah. Untuk harga sudah pasti terjangkau banget lho karena cuma Rp15.000 saja dengan 3 ply di tiap maskernya. Murah banget!

4. Binzu

Kalau kamu suka sama design yang lagi tren, bisa intip masker kain dari Binzu! Motif dari produk Binzu ini dibentuk dengan teknik shibori yang masih jadi tren saat ini. Selain itu, pembuatannya juga menggunakan pewarnaan alami indigo yang bikin kualitasnya jadi makin oke. Menariknya lagi, kedua sisi masker kain ini bisa kamu gunakan bolak-balik dengan motif yang berbeda. Kalau dipakai sudah pasti bikin kamu jadi makin kece deh! Produk dari Binzu ini dibanderol dengan harga Rp60.000 dan sering ada diskon lho di website-nya!

Baca juga: CT Corp Memberikan Vaksin Covid Gratis untuk Kamu!

5. Tetta Clo

Nah, brand Tetta Clo ini menyediakan masker yang berbentuk 4D dan aman banget lho untuk digunakan saat kamu pakai makeup. Motifnya pun juga cantik seperti butiran-butiran salju dengan warna yang soft. Untuk materialnya nggak perlu ditanya deh, sudah pasti breathable dan nggak bikin pengap walau kamu melakukan teknik double masking. Untuk lapisannya juga aman banget yaitu 3 ply, jadi bisa menyaring partikel-partikel di udara dengan baik. Nah, harganya berkisar antara Rp45.000 ya!

6. Lozy 

Terakhir, ada brand Lozy yang merilis produk masker kain dan sangat cocok untuk para hijabers! Masker kain dari Lozy ini punya pattern yang lucu dan playful sesuai dengan ciri khas Lozy. Nah, meskipun cuma dilengkapi dengan 2 ply saja, tetapi ada ruang khusus untuk kamu memasukkan filter. Jadi akan tetap aman deh! Produk masker ini juga berbentuk headloop yang talinya bisa di-adjust sesuai dengan keinginan kamu. Mudah banget kan dipakainya? Harganya adalah Rp59.000 dan tersedia di website serta official store di e-commerce!

 

Lucu-lucu banget kan masker kain dari brand lokal? Jadi, nggak ada alasan lagi untuk nggak melakukan double masking ya, supaya kamu tetap aman dan terhindar dari COVID-19!

 

Image: dok.brands

salmanrh

salmanrh

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment