banner-detik

skin care

Punya Tekstur Nyaman, Ini 8 Sunscreen Jepang yang Nggak Boleh Dilewatkan!

seo-img-article

Menjaga kulit dari efek buruk sinar matahari adalah hal wajib dalam perawatan kulit. Dalam memilih sunscreen, kamu selalu bisa mengandalkan produk-produk sunscreen asal Jepang!

Sebelum brand lokal naik daun dan K-beauty ramai di Indonesia, pasti kamu sudah nggak asing lagi dengan produk-produk sunscreen asal Jepang. Mungkin dulu kamu belum pernah memakainya karena masih belia, tapi pasti kamu pernah melihat kakak, ibu, atau bahkan nenek kamu menggunakan produk sunscreen asal Jepang. Yup, sunscreen memang menjadi salah satu produk yang unggul dari dunia kecantikan Negeri Sakura.

Pas banget dengan tema editorial Female Daily bulan Juli 2022 ini, yaitu Asian Beauty, FD mau mengingatkan kamu kembali tentang sunscreen asal Jepang yang sangat beragam dan formulanya bagus-bagus. 5 produk sunscreen Jepang di bawah ini wajib kamu lirik!

Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk SPF 50+ PA++++, Rp494.000

Sudah tahu dong, soal sunscreen Anessa? Salah satu sunscreen Jepang paling populer ini sudah bisa kamu dapatkan di Indonesia. Produk yang satu ini nggak cuma memberikan perlindungan maksimal dari sinar UVA dan UVB, tapi punya tekstur milky yang ringan. Kandungannya juga bagus banget, lho! Ada Hyaluronic Acid, kolagen, glycerin, Tormentilla Extract, Kyoto Uji Green Tea Extract, hingga Edelweiss Extract. Sehingga bukan sekadar memberi proteksi dari matahari, produk ini juga bisa bikin kulitmu tetap lembut dan lembap.

Baca juga: Nggak Kalah dengan yang Viral, Ini 5 Brand Korea Underrated yang Kece!

Shiseido The Perfect Protector SPF 50+ PA++++, Rp680.000

Meskipun pricey, kamu nggak bakal menyesal mencoba sunscreen high-end ini! Formulanya waterproof, bisa untuk semua jenis kulit, bahkan yang sensitif sekalipun. Nggak terasa lengket di kulit, sunscreen ini bahkan punya sederet kandungan seperti berbagai vitamin dan BHA (Salicylic Acid), yang bisa membantu mengurangi hiperpigmentasi dan membuat kulit lebih sehat.

Baca juga: Retinol is Not For Everyone, Ini 5 Alasan Kamu Nggak Perlu Pakai Retinol!

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++, Rp115.000

Nah, kalau yang ini adalah brand sunscreen Jepang yang mudah ditemui di drugstore dan laris manis karena formulanya ringan dan harganya pun affordable. Biore adalah brand dari Kao Corporation yang sudah ada sejak tahun 1980 lho, di Jepang! Teksturnya seperti air, nggak bikin kulit kusam dan lengket, produknya mudah dibaurkan dan nggak bikin white cast. Dilengkapi dengan Hyaluronic Acid dan Citrus Essence, sunscreen satu ini juga terasa melembapkan kulit dan punya aroma yang menyegarkan.

Baca juga: Punya Formula Gentle dan Menjaga Skin Barrier, Ini 5 Sunscreen yang Aman untuk Kulit Sensitif!

Kose Cosmeport Suncut UV Protect Spray SPF 50+ PA++++, Rp255.000

Buat kamu yang sibuk dan suka hal-hal praktis, sunscreen Jepang satu ini wajib dimiliki. Bisa untuk semua jenis kulit, nggak terasa lengket ataupun greasy. Bisa dipakai di atas makeup, formulanya waterproof, plus bebas paraben, pewarna, dan mineral oil. Menyenangkan juga untuk dibawa liburan dan sangat memudahkan untuk re-apply! Coba, deh!

Baca juga: Nggak Cepat Habis dan Punya Tekstur Ringan, Ini 5 Sunscreen Size Besar yang Harus Dicoba!

Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion SPF 50+ PA++++, Rp150.000

Produk sunscreen dengan tekstur lotion ini adalah salah satu yang harus kamu coba, karena ringan di kulit, nggak white cast, dan bisa dipakai sekaligus di wajah dan tubuh! Tenang saja, isinya banyak kok, karena size-nya besar, yaitu 100 ml. Kandungannya pun menarik, ada Alpha Arbutin, Ascorbyl Glucoside, Sodium Ascorbyl Phosphate, argan oil, dan ekstrak citrus, sehingga bisa membantu mencerahkan dan melembapkan kulit juga!

Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++, Rp53.000

Salah satu produk sunscreen Jepang yang best-seller juga, nih! Teksturnya yang cair dan milky membuat produk ini mudah dibaurkan. Diformulasikan tanpa pewarna dan parfum, aman bagi kulit sensitif. Bisa dipakai untuk wajah dan tubuh, serta dilengkapi pula dengan Hyaluronic Acid dan kolagen, sehingga cocok banget nih buat kamu pemilik kulit kering dan kusam. Yang terpenting, harganya pun nggak bikin kantong bolong, dan mudah ditemukan di mana saja, termasuk minimarket!

Baca juga: 5 Sunscreen Lokal dengan Kandungan Niacinamide untuk Melindungi Sekaligus Mencerahkan Kulit!

Shu Uemura Unlimited Block Booster Protective Moisture Primer SPF 50+ PA+++, Rp700.000

Shu Uemura memang terkenal dengan cleansing oil, eyelash curler, dan serum-serum mewahnya, namun sunscreen sekaligus face primer ini juga layak dilirik! Nggak hanya melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, produk ini juga menjaga kulit agar nggak tampil oily, menghidrasi sepanjang hari, dan bikin makeup terlihat lebih flawless! Siapa sih yang nggak suka dengan produk multifungsi? Produk Shu Uemura Block Booster ini tersedia dalam beberapa varian warna, seperti Colorless, Sakura Pink, Anzu Beige, dan Sumire Muave.

SK-II Atmosphere Airy Light UV Emulsion SPF 30 PA+++, Rp990.000

Kalau kamu cocok dengan produk-produk SK-II seperti Facial Treatment Essence, serum wajah, dan serum matanya, nggak ada salahnya coba juga produk sunscreen-nya! Teksturnya krim namun airy, nggak terasa berminyak saat dipakai, bisa untuk semua jenis kulit, bahkan yang sensitif. Diformulasikan dengan Atmosphere Shield Complex O, yang memadukan bahan alami ekstrak Opuntia Cactus dengan PITERA™ dan Niacinamide, bikin kulit kamu terlindungi sekaligus tampak lebih jernih!

 

Nah, itulah sederet sunscreen Jepang yang sangat beragam. Kamu bisa pilih sesuai dengan kondisi kulit dan budget kamu! Ada nggak yang sudah jadi favorit kamu selama ini? Share di kolom komentar ya!

Image: Freepik, dok. brand

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment