banner-detik

fragrance

Sudah Benar Belum Ya? Ini 5 Hal Penting yang Harus Kamu Tahu tentang Pakai Parfum!

seo-img-article

Kalau mau parfummu lebih tahan lama, simak beberapa catatan di bawah ini!

Gimana sih cara pakai parfum yang benar? Apa triknya supaya parfum lebih tahan lama? Apa sih yang nggak boleh dilakukan? Sebenarnya jawabannya sederhana, kok! Kamu bisa tiru dan perhatikan beberapa hal di bawah ini!

Semprot parfum setelah pakai body lotion

trik pakai parfum tahan lama

Tahukah kamu kalau parfum tidak bertahan lama di kulit yang kering? Agar kulit terjaga kelembapannya, kamu sebaiknya segera memakai body lotion setelah mandi. Nah, saat baru saja selesai mengaplikasikan body lotion, sebaiknya kamu langsung menyemprotkan parfum kesukaanmu di beberapa titik seperti leher, pergelangan kaki, dada, dan belakang lutut. Hasilnya, aroma parfum akan lebih menempel! Lebih bagus lagi kalau kamu menggunakan body wash, body lotion, atau body cream yang aromanya sama atau senada dengan parfummu!

Baca juga: Sukses dengan Lost Cherry, Tom Ford Beauty Luncurkan 2 Parfum Cherry Terbaru!

Oles multi balm sebelum pakai parfum

tips pakai parfum lebih maksimal

Multi balm adalah produk yang dipopulerkan oleh K-beauty dan sangat serbaguna. Bisa dipakai kapan saja saat kulit terasa kering atau dehidrasi, pada bagian kulit yang punya fine lines, area mata, bibir, leher, dan bagian tubuh. Nah, buat bikin parfum lebih long lasting, kamu bisa oleskan dulu multi balm pada leher, pergelangan tangan, dan sekitar dada. Multi balm ini lebih melembapkan kulit, namun punya tekstur yang lebih ringan dari lip balm ataupun petroleum jelly, jadi nggak perlu khawatir akan terasa lengket.

Baca juga: 6 Parfum High End Terbaru Bernuansa Manis, Layak Dikoleksi!

Jangan menggosok parfum

Siapa nih yang masih melakukan ini? Yuk, coba dihindari sejak hari ini. Menggosok parfum yang disemprotkan ke kulit akan merusak molekul perfume oil, sehingga bikin parfum jadi nggak bertahan lama. Jadi, setelah disemprotkan di pergelangan tangan, sebaiknya biarkan saja hingga kering. Ketika kamu melakukan hal-hal dengan tanganmu, aromanya akan lebih tercium olehmu dan sekitarmu.

Baca juga: Mewah dan Memikat, Ini 10 Parfum High End Terbaru 2023 yang Layak Masuk ke Wishlist Kamu!

Hati-hati memakai parfum di sekitar leher

Leher memang area yang wajib disemprotkan parfum, tapi jangan sembarangan melakukannya ya. Tidak perlu terlalu banyak, misalnya memakainya sekaligus di belakang telinga kanan dan kiri, di tengkuk, dan di leher bagian depan. Itu akan over stimulating dan mengakibatkan nose blind (kamu tidak bisa mencium wangimu sendiri). Jadi, cukup satu titik saja, misalnya di bagian tengkuk, sehingga kamu memiliki wangi yang mengitari dan “mengikuti” di belakangmu selama kamu beraktivitas.

Baca juga: Populer Banget, 6 Parfum Cowok Ini Wanginya Memikat dan Tahan Lama!

Parfum bukanlah hair mist

trik pakai parfum

Parfum dan hair mist adalah 2 produk yang berbeda, lho. Jadi, sebaiknya gunakan sesuai fungsinya masing-masing. Jangan memakai parfum sebagai hair mist, karena kandungan alkohol pada parfum itu tinggi, sehingga bisa membuat batang rambut dan kulit kepala jadi kering dan sensitif. Kalau kamu mau rambutmu wangi, sebaiknya gunakan saja hair mist atau hair serum segera setelah kamu keramas.

Baca juga: Ini 5 Parfum Fresh di Bawah 300 Ribu, Cocok Dipakai di Cuaca Panas!

Itulah 5 poin penting yang harus kamu tahu tentang pakai parfum! Jadi, mulai sekarang lakukan hal-hal di atas ya, supaya kamu makin percaya diri dengan parfum favoritmu!

 

Image: Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment