ic-fd

Supaya Seamless dan Glowing, Ini 5 Tips Pakai Liquid Blush yang Harus Dicoba!

makeup
author

Poppy_Septia・09 May 2023

detail-thumb

Liquid blush sedang marak di mana-mana! Kamu nggak cuma bisa menemukan brand mancanegara yang sedang hits, brand lokal pun sekarang banyak banget!

 

Blush memang merupakan salah satu produk makeup paling penting, karena bisa membuat look tampak lebih fresh dan nggak pucat! Selain berbentuk powder, blush juga banyak yang berbentuk cream, stick, dan liquid. Yang terakhir ini lagi banyak disukai, lho!

Nggak hanya liquid blush dari NARS atau Rare Beauty yang banyak mencuri perhatian, kamu juga bisa memilih dari brand lokal, seperti Make Over Hydrastay Liquid Tint Blush, Allglows Cheek Pigment, Raine Beauty Soft Cheek Color Drops, BLP Beauty Cheek Stain, sampai Emina Cheeklit Cream Blush. Simak yuk beberapa tips pakai liquid blush supaya hasilnya semakin bagus!

Aplikasikan sebelum loose powder

Cara terbaik memakai liquid blush adalah sebelum kamu mengaplikasikan loose powder. Jadi, gunakan cushion atau foundation andalanmu, lalu bubuhkan liquid blush secukupnya. Kamu bisa membaurkannya dengan jari, blush brush, atau makeup sponge. Lalu, tambahkan loose powder untuk set makeup kamu.

Ini adalah cara untuk menghindari hasil makeup yang patchy. Tentu saja ada banyak liquid blush yang formulanya tetap bagus dipakai di atas powder, namun ada juga yang sulit dibaurkan, atau kamu adalah seorang pemula, sehingga hasilnya jadi cakey. Makanya, sebaiknya gunakan sebelum bedak saja ya! Kalau kamu lebih suka dengan finish yang dewy, kamu boleh skip pakai loose powder.

Baca juga: Bikin Pipi Berseri-seri, Ini 5 Keunggulan Cream dan Liquid Blush Dibandingkan Powder Blush!

Agar tahan lama, tambahkan powder blush

Kalau kamu mau ke acara spesial seperti pesta pernikahan, kamu bisa nih menerapkan trik satu ini. Jadi, setelah mengaplikasikan liquid blush dan sudah membubuhkan loose powder, kamu tambahkan dengan powder blush. Layering perona pipi seperti ini akan membuat warnanya lebih tahan lama, sehingga makeup kamu terlihat lebih segar seharian. Apalagi kalau kamu masih pakai masker kesehatan, biasanya liquid blush akan lebih cepat pudar kalau dipakai sendirian.

Baca juga: Benefit Cosmetics Kini Punya 12 Warna Baru yang Menggemaskan!

Ciptakan warna baru dengan concealer

Kalau kamu punya liquid blush yang warnanya vibrant atau sangat pigmented, coba padukan dengan liquid concealer. Cara ini akan membuat blush-nya tampil dengan warna baru yang lebih tone down. Sebaiknya mix dulu keduanya di punggung tangan, lalu baurkan dengan jari, sesuaikan warna yang kamu mau, kemudian pakai di pipi. Kalau langsung mengaplikasikan keduanya di pipi, hasilnya bisa lebih sulit di-blend atau jadi kurang rapi.

Baca juga: Mau Jastip atau liburan Ke Luar Negeri? Jangan Lupa Beli 4 Tinted Lip Oil Ini!

Tambahkan liquid highlighter biar makin glowing

Biar pipi yang bersemu-semu tampil lebih bercahaya sehat, kamu bisa memadukan liquid blush dengan highlighter. Caranya mudah kok, pakai dulu blush-nya, lalu setelah rapi tambahkan dengan sedikit liquid highlighter atau cream highlighter di tulang pipi, blend hingga hasilnya lebih natural. Kalau kamu mau menggunakan powder highlighter pun boleh saja, tapi urutannya adalah liquid blush – loose powder – powder highlighter.

Baca juga: Fresh untuk Cool Skin Tone, Ini 7 Lip Gloss Pink yang Cantik di Segala Suasana!

Coba yang lagi viral, pakai tinted moisturizer

 

@nidalkabashiiThank you for 200k🥹🤍🤍♬ original sound – Nidal

Ada sebuah makeup hack yang seru di TikTok yang bisa kamu coba! Caranya, cukup aplikasikan liquid blush di pipi dengan amount yang cukup banyak pada bare skin (belum pakai produk complexion, hanya pakai skincare saja sebelumnya). Lalu blend dengan blush brush atau makeup sponge kamu. Setelah merata, aplikasikan tinted moisturizer setelahnya pada seluruh area wajah, lalu makeup lengkap seperti biasa. Hasilnya, liquid blush jadi lebih halus dan natural, pipi kamu seolah merona alami!

Baca juga: Bikin Bibir Sehat dan Pink Natural, 5 Lip Oil Lokal Ini Wajib Dicoba!

 

Nah, itulah 5 tips supaya liquid blush kamu tampil lebih seamless dan memukau! Mana trik yang mau kamu coba duluan? Coba share, apa sih liquid blush favoritmu?

 

Image: Freepik, Dok. brand