banner-detik

burts bees

Bikin Pipi Berseri-seri, Ini 5 Keunggulan Cream Blush Dibandingkan Powder Blush!

seo-img-article

Produk cream blush dan liquid blush sedang marak belakangan ini. Bahkan, dari brand makeup lokal juga ada sangat banyak, lho! Kenapa banyak yang menyukainya?

 

Cream blush atau liquid blush yang teksturnya creamy dan lembut, memang punya keunikan tersendiri. Blush jenis ini mungkin belum begitu familiar di sebagian orang, tapi untuk sebagian lain yang memang sudah mencobanya, akan sulit pindah ke lain hati!

Nggak heran kalau banyak brand yang meluncurkan produk cream blush atau liquid blush, karena memang ini merupakan produk makeup yang menggemaskan dan fuss-free. Simak yuk 5 alasan kenapa cream blush atau liquid blush ini lebih unggul bila dibandingkan powder blush!

Bisa untuk kulit kering

 

Wardah Colorfit Cream Blush

 

Pernah merasa kalau makeup kamu sudah menempel atau terlihat “mengambang” di kulitmu? Pemilik kulit kering memang lebih disarankan menggunakan cream blush atau liquid blush, karena hasilnya lebih menempel di kulit dan nggak kelihatan cakey. Formula cream blush yang creamy ini juga akan lebih melembapkan dan menyatu di kulit, sehingga nggak terkesan seperti pakai topeng.

Baca juga: Punya Shade Cantik untuk Daily, Ini 3 Makeup Lokal Terbaru yang Layak Dimiliki!

Tepat untuk bikin makeup glowing 

Rare Beauty Soft Pinch Liquid Blush

 

Buat kamu yang suka dengan makeup glowing atau dewy look, cream blush memang opsi yang ideal. Kamu bisa langsung aplikasikan setelah cushion atau foundation favoritmu, biar hasilnya lebih skin-like. Setelahnya, bisa tambahkan liquid highlighter di tulang pipi, supaya seperti glow from within!

Natural namun buildable

Raine Beauty Soft Cheek Color Drops

Yup, hasil yang natural dan flushy adalah ciri khas dari cream blush atau liquid blush. Kamu bisa mengaplikasikan sedikit saja untuk kesan pipi yang bersemu alami. Kalau mau lebih natural, bahkan kamu nggak perlu pakai foundation atau cushion, cukup bubuhkan sedikit tinted moisturizer atau tinted sunscreen saja, lalu tambahkan blush-nya. Meski begitu, jenis blush ini bisa juga ditambahkan agak banyak kalau kamu mau mengaplikasikan powder lagi setelahnya, jadi hasilnya nggak “hilang” tertutup bedak. Sementara, powder blush cenderung kurang buildable, kalau pakai kebanyakan sedikit saja hasilnya jadi tacky dan terlihat cakey.

Baca juga: Intip Cara Tepat Bikin Makeup Natural dan Fresh ala Seleb Korea!

Kalau berlebihan, nggak sulit menguranginya!

Make Over Hydrastay Liquid Tint Blush

Pernah pakai blush kebanyakan dan kamu jadi panik? Nggak perlu khawatir kalau kamu pakainya cream blush atau liquid blush, karena kamu cukup menyemprotkan sedikit face mist, lalu baurkan lagi dengan jari, atau tap-tap menggunakan spons hingga tampilannya tidak terlalu bold. Sifatnya yang “menyatu” dengan kulit, juga akan membuat cream blush jadi lebih memudar dan tampak lebih natural di kulit seiring berjalannya hari, karena sudah bertemu dengan minyak alami di kulitmu. Sementara, powder blush lebih matte dan tahan lama, namun memang terlihat cakey dan sulit dikurangi kalau dipakai kebanyakan.

Nggak butuh pakai brush

Allglows Cheek Pigment

 

Cream blush dan liquid blush adalah produk praktis yang nggak memerlukan tools seperti brush atau spons. Kalau mau pakai pun nggak apa-apa, tapi sebenarnya bisa menggunakan jari saja! Jadi, cocok buat newbie yang baru belajar dandan, dan bisa diandalkan buat kamu yang sering terburu-buru. Jangan lupa, tanganmu harus bersih saat memakainya, dan baurkan dengan baik ya!

 

No. 1 De CHANEL Lip and Cheek Balm

 

Nah, itulah beberapa keunggulan cream blush atau liquid blush. Gimana menurut kamu? Kamu sudah punya produk apa saja? Share di kolom komentar ya!

 

Image: Dok. brand, Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment