banner-detik

sponsored post

Intip Cara Tepat Bikin Makeup ala Seleb Korea yang Fresh dan Natural!

seo-img-article

Buat mendapatkan Korean makeup look yang cantik dan tampak segar seperti makeup ala seleb Korea, kamu harus memenuhi beberapa poin yang memang gaya “Korea banget”. Apakah itu? Simak di bawah ini!

Suka eksplorasi makeup, atau memang menyenangi gaya no makeup makeup look? Gaya makeup ala seleb Korea memang pas banget buat kamu coba! Korean makeup tentu punya ciri khas tersendiri, berbeda dengan Parisian makeup, Arabian makeup, Western makeup, bahkan Indonesia. Yang paling menonjol dari Korean makeup adalah hasil yang natural dan terlihat segar, dengan complexion yang tampak glowing, menunjukkan kulit sehat hasil perawatan sehari-hari. Semakin terlihat alami atau seperti tidak pakai makeup, maka semakin bagus!

Apalagi yang lainnya? Yuk, langsung simak 4 poin penting di bawah ini untuk membuat makeup Korea yang tepat!

Pilih lip tint ringan dan warnanya cerah

Meskipun terlihat natural, namun Korean makeup look bukan berarti membuatmu terlihat pucat. Berbeda dengan perempuan Indonesia yang banyak suka dengan lipstik nude, warna-warna bibir yang cerah seperti pink, peach, dan agak orange, sangat disukai di Korea. Ini memberikan kesan lebih segar dan muda, lho! Mereka juga suka produk yang ringan, nggak terlihat tebal atau berat. Nggak heran kalau lip tint yang lightweight akhirnya jadi salah satu tren kecantikan di Korea yang sukses banget dan akhirnya banyak disukai hingga ke mancanegara.

Baca juga: Bikin Kulit Bening Bercahaya, Ini 3 Face Essence Mewah yang Worth To Buy!

makeup ala seleb korea dengan 3CE

Contoh produk lip tint yang bisa kamu andalkan untuk menciptakan makeup Korea yang memesona adalah 3CE Velvet Lip Tint. 3CE sebagai salah satu brand Korea ternama, punya banyak sekali varian lip productsdengan warna-warna memukau yang bakalan bikin kamu pingin mencoba semuanya! Nah, 3CE Velvet Lip Tint ini punya shade baru yang menggemaskan banget, yaitu Cheeky Rose, warna rosy pink seperti bunga yang merekah!

Teksturnya sangat ringan dan lembut, punya velvety finish, mudah dibaurkan. Cocok banget untuk dibikin gaya ombre bersama 3CE Velvet Lip Tint warna lainnya, atau dibuat gaya blurred lips yang cantik. Bahkan bagus juga dipakai sebagai blush, lho! Buat kamu yang selama ini nggak suka dengan lipstik atau lip tint matte, pasti jatuh cinta dengan yang satu ini, karena nggak bikin bibir kering serta menyisakan stain yang juga tahan lama. 3CE Velvet Lip Tint warna Cheeky Rose ini juga aman banget untuk daily maupun pesta, dan cocok buat semua warna kulit!

lip cream 3CE untuk ciptakan makeup ala seleb korea

Baca juga: Tampil dengan Eyeshadow Ungu yang Menarik Perhatian, Ini Detail Makeup Maudy Ayunda di Festival Film Indonesia!

Complexion harus dewy dan terhidrasi

 Sudah bukan rahasia lagi kalau orang Korea gemar sekali merawat kulit. Selain itu, kebiasaan makan makanan yang tinggi serat dan probiotik seperti sayur-sayuran dan kimchi, tentu berpengaruh pada tampilan kulit mereka yang sangat sehat. Makanya, gaya makeup Korea tidak menutupi kulit mereka yang bagus, tapi justru menonjolkannya. Jadi, sebelum pakai makeup, pastikan kulitmu terhidrasi dengan baik ya!

Pilih produk complexion yang ringan dan melembapkan kulit, dengan hasil dewy. Sekarang ada banyak kok foundation dan cushion yang formulanya skin-like! Kamu juga bisa pakai sedikit concealer saja untuk sekadar menutupi noda-noda gelap atau menyamarkan jerawat, lalu pakai loose powder hanya di T-zone. Kalau mau lebih praktis, kamu bisa pakai tone-up sunscreen atau tinted moisturizer saja. Pokoknya, jangan sampai complexion kamu terlalu berat seperti pakai topeng ya!

Pakai eyeshadow warna netral dan lembut

Warna eyeshadow yang lembut seperti pink, peach, atau cokelat muda kamu perlukan untuk membuat makeup Korea yang tepat. Kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow dengan gaya smoky dengan warna yang lebih gelap di sudut mata. Bisa juga menerapkan gaya “aegyo sal” yang bikin mata terlihat lebih besar! Monotone eyeshadow look alias hanya menggunakan satu warna eyeshadow juga sangat digemari di sana.Soft dan simpel! Kalau mau mata terlihat lebih bersinar, tambahkan glitter atau shimmery eyeshadow dalam warna yang senada. Untuk eyeliner, pakai tipis saja dan nggak perlu winged eyes yang terlalu dramatis ya.

Baca juga: ‘Wednesday’ di Netflix Cetak Rekor, Yuk Contek Makeup Smoky Jenna Ortega!

Tidak pakai contour atau bulu mata palsu berlebihan

Makeup ala seleb Korea nggak pernah memperlihatkan kontur berlebihan seperti makeup ala Amerika. Jadi, penggunakan contour kit atau bronzer sebaiknya dihindari. Boleh saja pakai sedikit di beberapa bagian wajah yang diperlukan, tapi harus di-blend dengan baik, jangan sampai garis bronzer-nya kaku atau terlihat jelas. Lebih baik, gunakan highlighter saja di tulang pipi dan hidung untuk memberikan highlight dan efek kulit lebih glowing.

Begitu pula untuk bulu mata. Dalam membuat makeup Korea, bulu mata palsu atau eyeslash extension yang tebal adalah big no no! Seleb atau cewek-cewek Korea lebih suka menampilkan bulu mata asli yang dihiasi maskara, atau menggunakan tambahan bulu mata namun dengan bentuk yang tidak terlalu lentik atau pakai yang satuan, agar hasilnya tetap natural dan cocok untuk daily look.

Nah, itulah beberapa tips untuk menciptakan makeup ala seleb Korea yang cantik, seperti para idolamu! Gimana menurut kamu? Gampang, kan? Kalau sudah sering mencobanya, kamu bisa share ceritamu di kolom komentar ya!

 

Image: Dok. Stylenanda, Freepik, Female Daily/Jessica

Slow Down

Please wait a moment to post another comment