ic-fd

Mau Glowing dan Awet Muda seperti Song Hye Kyo? Ini 6 Upaya yang Bisa Kamu Lakukan!

makeup
author

Poppy_Septia・19 Jan 2023

detail-thumb

Siapa sih yang nggak pingin selalu glowing dan awet muda seperti Song Hye Kyo? Meski telah menginjak usia 40, seleb Korea satu ini tetap memukau seperti saat ia masih berusia 20-an!

Nama Song Hye Kyo kembali jadi trending topic berkat akting kerennya di drama Korea baru, ‘The Glory’. Kamu bisa menyaksikan drama ini di Netflix, yang penayangannya terbagi dua. Part 1 sudah tayang sejak bulan Desember 2022, dan part 2 akan hadir bulan Maret mendatang. Song Hye Kyo tampil beda lho, dibandingkan di sederet drama yang ia bintangi sebelumnya!

tips glowing dan awet muda seperti Song Hye Kyo

Baca juga: 4 Fakta Menarik Drakor ‘The Glory’ yang Dibintangi Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun!

Nggak cuma karena peran-perannya, Song Hye Kyo juga kerap diperbincangkan karena penampilannya yang selalu awet muda. Seleb kelahiran 22 November 1981 ini sudah berusia 40-an, tapi masih saja glowing dan tampak youthful, bahkan ketika foto masa kininya disandingkan dengan foto ia saat berusia 20-an. Nggak heran kalau banyak yang menjadikannya panutan atau skin goals!

Upaya apa saja sih yang bisa kita lakukan supaya bisa glowing dan awet muda seperti Song Hye Kyo? Simak beberapa tips di bawah ini, yuk!

Bersihkan wajah dan eksfoliasi teratur

bersihkan wajah agar glowing dan awet muda seperti Song Hye Kyo

Buat punya tampilan yang glowing dan awet muda, tentu kulitmu harus bersih, cukup kelembapan, dan regenerasi sel-sel-nya berjalan baik. Langkah paling mendasar yang harus dilakukan adalah rajin membersihkan wajah setiap hari dengan metode double cleansing, agar kotoran dan sisa makeup terangkat dengan tuntas, terutama sebelum tidur. Lakukan juga eksfoliasi 2-3 kali dalam seminggu, untuk membersihkan pori-pori dan mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga produk skincare lainnya yang kamu pakai bisa meresap lebih optimal ke dalam kulit. Eksfoliasi juga bikin kulit lebih cerah dan halus!

Baca juga: Bisa Dicoba! Ini 6 Cara Song Hye Kyo Tetap Tampil Memesona di Drama ‘The Glory’!

Pilih produk skincare terpercaya

pakai skincare terpercaya biar glowing dan awet muda seperti Song Hye Kyo

Kulit yang sehat bakal bikin makeup kamu juga tampak lebih bagus, lho! Jadi, jangan bosan-bosan untuk terus merawat kulit setiap hari, menjaganya tetap lembap, kenyal, terlindungi, dan nggak terlihat kusam. Song Hye Kyo adalah salah satu aktris yang serius banget menjaga keindahan kulitnya, maka nggak heran kalau ia dilirik banyak brand terkenal dan terpercaya, mulai dari Laneige hingga Sulwhasoo.

Kamu bisa nih mencontek beberapa produk kesukaan Song Hye Kyo yang menjadi rahasia kulit elastis dan berkilaunya. Pertama, ada Sulwhasoo First Care Activating Serum, produk yang dipakai pertama kali setelah kamu mencuci wajah, sebelum menggunakan produk skincare lainnya. Sederet kandungan herbal Korea di dalamnya, pintar untuk melembapkan kulit, menyeimbangkan kondisi kulit, dan merevitalisasi kulit, sehingga kulitmu nggak terlihat letih dan selalu supple.

Kedua, kamu bisa rutin menggunakan produk eye treatment seperti Laneige Time Freeze Eye Serum, untuk menjaga hidrasi pada kulit area mata yang cenderung lebih tipis dan sensitif. Produk serum mata ini mengandung Dynamic Collagen dan ekstrak rumput laut untuk menipiskan garis-garis halus, mengurangi dark circles, dan membuat kulit lebih elastis. Semakin awal kamu memakai eye serum atau eye cream, akan semakin baik! Kelak, ketika sudah berusia 40-an atau 50-an, kulit area matamu akan tetap terlihat segar dan sehat.

Baca juga: Selalu Tampil Glowing, Ini 5 Rahasia Artis Korea dalam Meraih ‘Glass Skin’!

Pakai masker secara rutin

rutin pakai masker supaya glowing dan awet muda seperti Song Hye Kyo

Meskipun untuk pemakaian mingguan, tapi masker adalah produk yang nggak boleh disepelekan. Mengaplikasikan masker secara rutin akan membantu kulit jadi lebih kencang dan bercahaya sehat! Seperti dilansir dari Female Mag Singapore, Song Hye Kyo menyukai Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Creamy Mask EX. Bisa kamu contek nih, karena masker ini diperkaya dengan ginseng yang terkenal bagus untuk menutrisi kulit, serta merawat kekuatan dan keremajaan kulit. Tekstur sheet-nya lembut seperti kain yang halus, praktis digunakan, dan bisa menghidrasi kulit yang kering secara instan!

Baca juga: Bikin Kulit Bening Bercahaya, Ini 3 Face Essence Mewah yang Worth To Buy!

Rawat rambut agar selalu sehat dan berkilau

Song Hye Kyo termasuk salah satu aktris Korea yang cukup sering berganti gaya rambut. Apapun potongannya, mulai dari panjang tergerai, bob sebahu, bob dengan poni, atau rambut lurus dengan poni, rambut Song Hye Kyo selalu tampak sehat, lembut, dan bercahaya. Jadi, kamu bisa lebih serius merawat rambut mulai sekarang. Gunakan shampoo yang sesuai kebutuhan, aplikasikan conditioner dan hair mask supaya rambut nggak kasar dan bercabang, treatment di salon sebulan sekali biar lebih rileks dan rambut makin mudah diatur. Ganti-ganti gaya rambut juga salah satu trik supaya kamu kelihatan awet muda, fresh, dan nggak membosankan!

Makeup harus natural, termasuk bagian alis!

Tampilan makeup Song Hye Kyo nggak pernah berlebihan. Ia menyukai gaya makeup natural dan segar, seperti banyak perempuan Korea lainnya. Complexion-nya selalu tampak halus, mulus, tapi tidak terlalu tebal dan matte, jadi tetap memperlihatkan cahaya alami kulitnya. Warna eyeshadow dan lipstiknya juga natural, dengan blush yang tidak terlalu kemerahan. Inilah yang membuat ia terlihat awet muda, karena biasanya, makeup yang terlalu tebal, dengan warna-warna bold, dan contour yang tajam bisa membuat wajah kita jadi terlihat lebih tua dari usia nyata. Buat bikin makeup look seperti Song Hye Kyo, pastikan kulitmu selalu lembap, lalu tambahkan cushion, sedikit loose powder, pakai eyeshadow palette warna netral seperti peach, poleskan lip tint yang nggak bikin kering, serta bubuhkan liquid blush dan sedikit highlighter kesukaanmu.

Song Hye Kyo juga suka dengan alis yang tampak natural, dengan arch yang tidak terlalu tinggi atau penggunaan pensil alis yang terlalu tebal. Saat masih remaja, Song Hye Kyo sempat tampil dengan alis tipis karena tren alis tahun 1990-an dan 2000-an memang begitu. Kini, ia membiarkannya lebih tebal dan lurus, membuat riasannya tampil lebih alami.

Song Hye Kyo di usia 20-an dan usia 40-an.

Baca juga: Bikin Kelihatan Segar, Intip Tips Makeup Natural ala Song Hye Kyo!

Ciptakan bibir plumpy dan cerah

Salah satu kunci tampilan makeup yang fresh dan bikin terlihat awet muda adalah memakai lipstik berwarna cerah yang tidak menyingkirkan kelembapan alami bibir. Jadi, sebaiknya hindari produk yang terlalu matte dan bikin cracking, lupakan dulu warna-warna bold seperti merah, merah tua, ungu, atau cokelat tua. Pilih lipstik atau lip tint yang tekstur-nya satin atau glossy, dalam warna salmon, pink, mauve, peach, atau nude pink.

Baca juga: Jadi Global Ambassador Sulwhasoo Terbaru, Rose BLACKPINK Tampil Memukau dalam Film Pendek Ini!

Jadi, itulah sederet usaha yang bisa kamu lakukan supaya bisa tetap cantik, glowing, dan awet muda seiring dengan pertambahan usiamu. Ada nggak hal-hal yang sudah rutin kamu jalani? Apakah produk kesukaan Song Hye Kyo juga ada yang sama dengan favoritmu? Share di kolom komentar ya!

 

Image: Soompi, Allkpop, Asia Tatler, SCMP, Kdramastars, Laneige, Sulwhasoo, Twitter, South China Morning Post, Pinterest.