banner-detik

skin care

5 Skincare dengan Kandungan Edelweiss, Bisa Bikin Kulit Usia 40-an Lebih Awet Muda!

seo-img-article

Skincare untuk usia 40-an nggak melulu tentang kekuatan retinol. Kita bisa eksplor lebih banyak kandungan yang mampu memperlambat tanda-tanda penuaan atau bikin awet muda, seperti edelweiss, bunga yang terkenal ‘abadi’.

Merawat kulit usia 40-an tentu berbeda dengan usia 20-an. Kita membutuhkan tekstur yang lebih rich dan menghidrasi, karena seiring bertambahnya usia, kulit kita cenderung berubah jadi lebih kering. Kita juga membutuhkan sederet kandungan yang potent untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus, kerutan, dan noda-noda gelap. Kita memerlukan skincare yang bisa membantu kulit lebih kenyal dan kencang.

Nah, kandungan alami dari beragam bunga dan tumbuhan lainnya juga bisa lho diandalkan untuk membuat kulit tampak muda lebih lama, contohnya adalah edelweiss. Bunga yang termasuk ke dalam keluarga Asteraceae (daisy) ini merupakan simbol dari ‘devotion’, karena tumbuh dengan baik di pegunungan dengan lokasi dan kondisi yang sulit. Ternyata, sejak dahulu edelweiss telah digunakan sebagai salah satu bahan pengobatan tradisional. Berkat antioksidan, anti-inflamasi, dan antimikroba yang tinggi di dalamnya, edelweiss juga sangat baik untuk perawatan kulit.

Nggak heran kalau cukup banyak brand skincare yang melirik bunga edelweiss sebagai bahan penting di dalam produknya. Beberapa skincare edelweiss di bawah ini bisa bikin kulit tetap segar dan youthful, seperti yang didambakan oleh pemilik kulit usia 40-an. Simak, yuk!

The Body Shop Edelweiss Daily Serum Concentrate

Kamu sering terpapar polusi, sinar matahari, cuaca ekstrem, atau kondisi lingkungan yang buruk? Hati-hati, kulitmu akan lebih mudah menua kalau nggak dirawat dengan benar! Serum satu ini bisa memberikan kulitmu perlindungan optimal, karena dilengkapi dengan konsentrasi dobel dari edelweiss extract yang berasal dari Pegunungan Alpen! Ditambah dengan Leontopodic Acid dan edelweiss stem cells, kulitmu akan lebih elastis dan awet muda. Ada juga Peptide alami yang berasal dari rice extract serta Hyaluronic Acid,sehingga kulitmu akan terasa lebih kenyal, kencang, dan halus! Bisa digunakan setiap hari dan dikombinasikan dengan serum lainnya, aman juga untuk kulit sensitif.

Baca juga: Ideal untuk Kulit Usia 40-an, 5 Moisturizer Ini Bisa Bikin Kulit Lebih Kencang dan Elastis!

Elizabeth Arden Advanced Ceramide Lift and Firm Day Cream

day cream bikin awet muda

Bye-bye, dehydrated, and dull skin! Kulitmu yang kering, tampak lelah, dan punya banyak fine lines akan berterimakasih bila diberi moisturizer satu ini! Perpaduan bahan utamanya adalah Ceramide untuk menguatkan skin barrier, Tetrapeptides untuk menyingkirkan garis-garis halus, ekstrak edelweiss yang bikin kulit lebih kencang, vitamin E sebagai perlindungan dari agressor, dan red algae yang meningkatkan hidrasi. Krimnya terasa rich dan mewah, langsung melembapkan kulit yang “kehausan”, tanpa terasa lengket. Hasilnya akan semakin memukau, kalau kamu juga memakai Elizabeth Arden Advanced Ceramide Capsules dan Night Cream.

Baca juga: Punya Teknologi Canggih dan Bikin Kulit Youthful, 5 Sunscreen Ini Cocok untuk Usia 40-an!

Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum

 

Kalau kamu mencari skincare dengan kandungan edelweiss yang harganya terjangkau, Wardah Crystal Secret bisa dicoba, nih! Selain edelweiss, serum dengan tekstur ringan ini mengandung 3 bahan pencerah sekaligus, yaitu Alpha Arbutin, Tranexamic Acid, dan Niacinamide, untuk bikin kulit lebih glowing, bebas kusam, serta membantu mengurangi noda-noda gelap akibat paparan sinar matahari atau bekas jerawat. Cukup gunakan 2-3 pump, aplikasikan secara merata di wajah dan leher setiap hari. Biar hasilnya maksimal, kamu bisa pakai rangkaian Crystal Secret lainnya seperti Foaming Cleanser dan Brightening Day Cream.

Baca juga: Bagus untuk Kulit Usia 30-an dan 40-an, Rangkaian Skincarw Ini Bikin Glowing dan Awet Muda!

Bloomka Edelweiss + Hyaluronate Hydrating Facial Treatment Essence

 

Skincare edelweiss yang satu ini juga affordable dan dari brand lokal, tapi punya kemampuan yang sangat baik dalam menghidrasi kulit. Kombinasi kandungan utamanya adalah bunga edelweiss dan Hyaluronate, yang bisa membuat kulit jadi lebih lembap hingga lapisan dermis, memperlambat proses penuaan kulit, melindungi dengan antioksidan, dan merevitalisasi kulit. Teksturnya lightweight dan mudah meresap, mampu memberi kesegaran pada kulit setelah dibersikan. Essence ini juga akan memaksimalkan fungsi  produk skincare yang kamu pakai setelahnya, seperti serum, moisturizer, dan sunscreen.

Baca juga: Mau Kulit Kencang Tanpa Bikin Kantong Bolong? 3 Moisturizer Retinol Terjangkau Ini Wajib Dicoba!

Votre Peau Polypeptide Fresh Eye Gel Cream

Kulit usia 40-an biasanya identik dengan area mata yang letih, berkerut, dan tampak menggelap. Kamu bisa membuatnya tampil lebih baik kalau rajin menggunakan produk eye cream yang tepat! Produk dari Votre Peau ini layak dilirik, karena selain mengandung edelweiss culture extract yang melindungi dengan aktioksidan dan memperbaiki kerutan di sekitar mata, ada juga Polypeptide yang bikin kulit tetap elastis, membantu penyembuhan kulit, dan mendukung pembentukan sel-sel kulit baru. Teksturnya gel cream, terasa segar dan non greasy! Kamu bisa mengaplikasikannya setiap pagi dan malam setelah moisturizer kesayanganmu.

Baca juga: Mau Glowing dan Awet Muda di Usia 40-an seperti Heny Harun? Ini Rahasianya!

 

Itulah sederet skincare dengan kandungan edelweiss yang bisa merawat kulit usia 40-an supaya tetap segar dan awet muda! Buat kamu yang belum menginjak usia 40, tenang saja. Kamu tetap bisa memakainya kok, supaya kulitmu selalu kenyal dan tanda-tanda penuaan nggak muncul terlalu cepat. Jangan lupa aplikasikan secara rutin dan lengkapi dengan gaya hidup yang sehat ya!

Image: Dok. Brand, Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment