banner-detik

skin care

Ideal untuk Usia 40-an, 5 Moisturizer Ini Bisa Bikin Kulit Lebih Kencang dan Elastis!

seo-img-article

Memasuki usia 40-an, kulit akan terlihat lebih kendur, terasa semakin kering, dengan garis-garis halus yang terlihat lebih jelas. Nah, buat mengatasinya, kamu perlu moisturizer khusus yang bisa mengencangkan kulit!

Jangan sepelekan kemampuan moisturizer! Bukan hanya memilih serum yang lebih advance, saat berada di usia 40-an kamu juga harus pilih moisturizer yang formulanya lebih canggih. Bukan cuma sekadar melembapkan, tapi juga memberi nutrisi, perlindungan dengan antioksidan, hingga mengandung bahan-bahan yang bisa memudarkan garis-garis halus, mengencangkan kulit, dan bikin kulit terlihat lebih segar!

Apa saja rekomendasinya? Simak beberapa rekomendasi moisturizer untuk usia 40-an di bawah ini!

Elizabeth Arden Advanced Ceramide Lift and Firm Day Cream

Formula barunya memiliki kandungan Ceramide yang jauh lebih banyak, sehingga skin barrier kamu akan lebih terjaga kekuatannya. Ditambah dengan Tetrapeptides yang mengencangkan kulit, edelweiss extract yang membantu mengencangkan kulit yang sagging, vitamin E untuk menutrisi dan melindungi dari pengaruh buruk lingkungan, serta red algae yang baik untuk bikin kulit kenyal, ini adalah moisturizer idaman bagi kamu yang berusia 40-an! Biar hasilnya lebih maksimal, kamu bisa pakai Advanced Ceramide Lift and Firm Capsule sebelumnya, dan gunakan juga Advanced Ceramide Lift and Firm Night Cream setiap malam!

Baca juga: Mata Letih dan Keriput? Ini Rekomendasi Eye Serum Mewah untuk Usia 40-an!

Lancome Absolue Soft Cream Revitalizing and Brightening Moisturizer

Pas banget nih untuk kamu yang berusia 40-an dan punya masalah kulit kusam! Diperkaya dengan Grand Rose Extract, sebuah kandungan khas Lancome yang diperoleh dari Prancis, berfungsi untuk merevitalisasi kulit. Dilengkapi dengan Pro-Xylane yang membantu memperbaiki fine lines dan bikin kulit lebih kencang. Ada pula shea butter yang terkenal melembapkan dan melindungi kulit, karena tinggi fatty acid dan vitamin E. Teksturnya begitu mewah sekaligus ringan, nyaman untuk digunakan untuk semua jenis kulit. Namun, kalau kamu punya kulit yang sangat kering, kamu disarankan pilih Lancome Absolue Rich Cream yang teksturnya lebih thick dan lebih menghidrasi.

Baca juga: Ini Pilihan Skincare Mewah untuk Usia 40-an, Bikin Kulit Glowing dan Kenyal!

SK-II Skin Power Airy Milky Lotion

 

Punya kulit yang kelihatan letih dan kuyu? Moisturizer satu ini tepat untuk kamu karena bisa bikin kulit berenergi dan bebas stres! Kandungan utamanya adalah Pitera yang bikin kulit jernih dan kencang, dilengkapi dengan teknologi InfinitPower, perpaduan ekstrak calla lily, Quercetin, dan ekskrak peony yang bisa membuat kulit recharged dan awet muda. Sesuai namanya, tekstur pelembap ini sangatlah ringan, mudah dibaurkan, dan mudah meresap. Aman untuk dipakai sebelum makeup, nggak terasa berat, nggak bikin berminyak. Cocok untuk usia 40-an yang kulitnya kombinasi atau nggak suka dengan produk skincare yang lengket.

Baca juga: Mau Punya Kulit Glowing dan Awet Muda di Usia 40-an seperti Heny Harun? Ini Rahasianya!

CHANEL Le Lift Cream

Moisturizer untuk usia 40-an ini sangatlah spesial, karena CHANEL memadukan bahan-bahan dengan konsentrasi tinggi yang bisa memperbaiki struktur kulit, melindungi skin barrier, bikin kulit jadi lebih kenyal, dan menghaluskan wrinkles. Botanical Alfalfa Concentrate di dalamnya adalah kandungan yang bisa beraksi seperti retinol, namun gentle di kulit karena merupakan bahan alami. Le Lift Cream hadir dalam 3 varian tekstur yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, yaitu Crème Fine, Crème dan Crème Riche. Dengan penggunaan teratur, kulit kencang dambaanmu bisa kamu miliki!

Baca juga: Bagus untuk Usia 30-an dan 40-an, Rangkaian Skincare Korea Ini Bikin Kulit Kencang!

Shiseido Vital Perfection Uplifting and Firming Day Cream

Masalah tanda-tanda penuaan seperti kulit kering, kusam, fine lines, dan keriput, bisa diperbaiki kalau kamu rutin pakai moisturizer ini setiap hari. Teksturnya creamy namun tidak terasa berat, sehingga produk ini aman juga untuk kulit berminyak atau kombinasi. Sudah dilengkapi dengan SPF 30 untuk perlindungan dari matahari, ditambah dengan formula bebas sulfat dan paraben. Teknologi yang dipakai adalah ReNeura Technology++ dan KURENAI TruLift Complex untuk mengembalikan potensi kulit serta memperbaiki regenerasi sel-sel kulit. Hello, lifting and glowing skin!

Baca juga: Makeup Susah Menempel di Usia 40-an? Ini Cara Mengatasinya!

Nah, itulah 5 produk moisturizer mewah yang bisa bekerja efektif untuk mengatasi permasalahan kulit usia 40-an. Jangan lupa, sebelum apply moisturizer kamu harus pakai serum yang targeted juga ya! Jangan tinggalkan sunscreen setiap pagi, dan selalu gunakan skincare dengan gerakan ke arah atas biar kulit lebih lifted dan nggak mudah sagging. Selamat mencoba!

Image: dok. brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment