banner-detik

haircare

5 Shampoo Ini Pintar untuk Melembutkan Rambut Cowok yang Kaku dan Kasar!

seo-img-article

Kamu cowok dan punya rambut yang kaku dan kasar? Susah diatur dan jadi acak-acakan kalau tanpa pomade? Nggak perlu khawatir. Kamu bisa memilih salah satu shampoo yang melembutkan di bawah ini!

 

 

Kalau rambutmu kaku, kasar, dan kering, maka artinya kamu butuh ekstra hidrasi dan perlindungan. Coba deh pakai conditioner secara rutin setelah keramas, dan mulai menggunakan hair serum atau hair mask secara rutin, supaya rambut jadi lebih lembut dan “jinak”. Tapi, tentu saja yang paling basic dan penting adalah produk shampoo-nya. Kamu nggak bisa sembarangan memilih shampoo atau asal pakai apa saja yang ada di kamar mandimu, supaya struktur rambut kamu nggak berubah menjadi kasar seiring dengan proses pencucian yang cukup sering. Apalagi, biasanya cowok keramas setiap hari atau setiap kali mandi, kan?

Nah, beberapa shampoo di bawah ini bisa dijadikan pilihan, karena jago banget buat menghidrasi dan melembutkan rambut yang kering, kaku, dan kasar! Simak, yuk!

L’Oreal Elseve Hyaluron Moisture Shampoo

Ini adalah shampoo terbaru dari L’Oreal yang khusus ditujukan untuk rambut yang kering dan dehidrasi alias kehilangan kelembapan alaminya. Shampoo ini bukan sekadar membersihkan kotoran di rambut, tapi akan menutrisi dan mengisi kembali moisture yang hilang berkat kandungan Hyaluronic Acid di dalamnya. Rambutmu akan jadi lebih lembap, bahkan hingga 72 jam! Biar hasilnya lebih lembut dan berkilau, kamu bisa menggunakan conditioner dan hair night cream dari rangkaian yang sama.

Baca juga:  Agar Kulit Glowing dan Sehat, Ini Kebiasaan Buruk yang Harus Dihindari Tahun 2023!

The Body Shop Banana Shampoo

Melembutkan rambut sejak pemakaian pertama, shampoo ini memang ideal untuk rambut yang kasar dan frizzy. Mengandung 91% bahan natural origin, termasuk banana puree yang bisa melemaskan rambut kaku dan menutrisi agar kembali lembap dan sehat. Rambutmu akan berubah lebih mudah diatur walau tanpa menggunakan pomade dan produk hair styling lainnya! Shampoo ini juga vegan dan hadir dengan aroma fruity yang menyegarkan!

Baca juga: 5 Rekomendasi Produk Moisturizer untuk Kulit Cowok yang Berminyak!

Tresemme Keratin Smooth Shampoo

Siapa sih yang nggak kenal produk best-seller dari Tresemme ini? Shampoo kualitas salon ini diperkaya dengan hydrolized keratin untuk menutrisi hingga 10 lapisan dalam rambut, serta memberikan kelembutan dan perlindungan tahan lama pada rambut, bahkan hingga 48 jam! Pakai shampoo ini saja kamu sudah akan merasakan bedanya, apalagi kalau kamu gunakan juga conditioner-nya. Bye-bye, rambut kusut dan kering!

Baca juga: 5 Shampoo Ini Jago Melembutkan dan Menaklukkan ‘Rambut Singa’!

Olaplex No. 4 Bond Maintenance Shampoo

Kalau kamu punya budget lebih, coba deh lirik shampoo yang satu ini. Nggak hanya mampu membersihkan dan melembapkan rambut kaku dan kasar, tapi juga bisa memperbaiki rambut rusak dan menguatkan rambut supaya nggak mudah rontok. Kandungan sunflower seed oil, sunflower seed extract, apricot kernel oil, rosemary leaf extract, dan banana fruit extract di dalamnya akan bikin rambut kamu jadi soft, frizz-free, dan berkilau. A little goes a long way, jadi nggak perlu pakai banyak-banyak ya, biar rambut nggak jadi lepek. Kamu bisa membeli shampoo ini dan produk Olaplex lainnya di Sephora Indonesia!

Baca juga:  Atasi Rambut Rontok, 5 Shampoo Lokal Ini Bantu Bikin Rambut Lebih Kuat!

Dove Serum Shampoo Perawatan Rambut Rusak

Rambutmu sering terpapar sinar matahari dan polusi karena aktif berada di luar ruangan? Terasa kering, bercabang, dan gampang kusut? Shampoo Dove ini cocok buat kamu! Diperkaya dengan NutriSerum dan Keratin Repair Actives yang bekerja menutrisi hingga ke dalam rambut, shampoo ini bakal bikin rambut kamu lebih lembut, nggak gampang patah, dan terjaga kekuatannya. Mudah dibeli di mana-mana, hadir dalam berbagai ukuran juga, mulai dari 9 ml sampai 680 ml. Wanginya juga tahan lama, lho!

Baca juga: Praktis Banget, Ini 5 Rekomendasi Hair and Body Wash untuk Cowok yang Anti Ribet!

 

Nah, itulah sederet pilihan shampoo yang bisa merawat rambut cowok yang kaku dan kasar. Yuk, gunakan secara rutin lengkap bersama conditioner-nya juga, supaya rambut keringmu jadi lembut dan stress-free!

Image: Dok. brand, Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment