haircare

Atasi Rambut Rontok, 5 Shampoo Lokal Ini Bantu Bikin Rambut Lebih Kuat!

seo-img-article

Rambut rontok memang merupakan salah satu permasalahan yang mengganggu dan bikin nggak pede! Coba deh rawat pakai shampoo lokal di bawah ini. FD merangkum shampoo lokal yang bagus untuk rambut rontok!

 

 

Kamu menyadari rambutmu makin tipis dari hari ke hari? Selalu ada banyak helaian rambut rontok setiap kali kamu keramas atau menyisir? Kalau begitu, coba deh kurangi stres, dan perbanyak konsumsi makanan yang tinggi nutrisi untuk kesehatan rambut, seperti kacang-kacangan, telur, sayuran hijau, buah, dan ikan yang tinggi omega 3. Pastinya, jangan lupa untuk memilih produk shampoo yang dirancang khusus untuk rambut rontok, seperti beberapa shampoo lokal di bawah ini!

Rudy Hadisuwarno Hair Loss Solution Shampoo

Salah satu brand hair care lokal yang bisa kamu andalkan adalah Rudy Hadisuwarno, karena diciptakan oleh sang pakar rambut ternama di Indonesia. Dilengkapi dengan ekstrak ginseng dan teknologi Active Hairloss Solution Complex, shampoo ini bisa menjaga kekuatan rambut dan membuatnya nggak mudah berguguran. Supaya hasilnya lebih maksimal, kamu bisa gunakan juga Rudy Hadisuwarno Hair Loss Hair Tonic setelah keramas, sambil dipijat-pijat di kulit kepala. Mau bikin rambut kamu yang tipis jadi tumbuh anak-anak rambut baru? Coba pakai juga Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum secara rutin ya!

Baca juga: Rambut Lepek? 3 Shampoo Lokal Ini Cocok untuk Kulit Kepala Berminyak!

Bonvie Serum Shampoo Kemiri Anti Lepek

 

Shampoo ini hadir dalam bentuk pump yang praktis, dengan keharuman yang lembut. Diformulasikan tanpa SLS, shampoo ini aman untuk kamu yang punya kulit kepala sensitif. Tenang saja, nggak bikin rambut lepek, lho! Kandungan utamanya adalah ekstrak kukuinut (kemiri), aloe vera, dan vitamin B5 yang terkenal mampu menjaga kesuburan rambut, melembapkan rambut, dan menguatkan akar rambut.

Baca juga: Punya Masalah Kulit Kepala? Cobain 4 Scalp Care Lokal yang Ampuh Mengatasinya!

ERHAIR Hairgrow Shampoo

Selain diperkaya dengan panax ginseng yang terkenal bisa menguatkan rambut, shampoo lokal ini juga memiliki kandungan lainnya yang hair-loving, yaitu pumpkin seed extract yang menghambat hormon pemicu kebotakan, serta Panthenol dan almond milk extract, yang baik untuk melembutkan dan melembapkan rambut. Untuk kerontokan normal (sekitar 50-100 helai sehari), kamu bisa lengkapi perawatannya dengan ERHAIR Hairgrow Moisturizer dan Tonic. Sementara untuk kerontokan berlebih (lebih dari 100 helai per hari) kamu bisa lengkapi dengan ERHAIR Hairgrow Moisturizer dan Serum.

Baca juga: Punya Rambut Keriting? Ini Cara Merawatnya Supaya Lembut dan Nggak Kusut!

Natur Shampoo Ginseng Extract

Nah, kalau yang satu ini pastinya kamu sudah nggak asing lagi, kan? Natur sudah sejak dulu menjadi brand hair care lokal yang terkenal bisa merawat masalah rambut rontok. Memiliki beberapa varian, shampoo Natur dengan varian Ginseng bisa jadi opsi yang ideal untuk mengurangi rambut yang rontok saat disisir, saat keramas, bahkan saat tidur. Selain memiliki bahan utama ekstrak ginseng, shampoo lokal ini juga mengandung ekstrak moringa (daun kelor), dan juga vitex trifolia fruit yang bisa merangsang pertumbuhan rambut. Aromanya memang herbal, namun nggak perlu khawatir, setelahnya kamu bisa gunakan Natur Hair Vitamin yang aromanya menyenangkan banget.

Kelaya Hair Treatment Shampoo

 

Sudah coba salah shampoo yang lagi hits di media sosial ini? Memiliki kandungan utama ekstrak aloe vera yang tinggi asam amino dan protein untuk membentuk struktur rambut, berpadu dengan ekstrak kemiri yang baik untuk menutrisi rambut, shampoo lokal satu ini juga bisa jadi pilihan tepat untuk merawat rambut yang rontok. Penggunaan secara teratur bisa membuat rambut lebih kuat dan subur!

Baca juga: 3 Rekomendasi Hair Tonic untuk Rambut Rontok dan Mulai Botak!

Nah, itulah beragam shampoo dari brand lokal yang bisa digunakan secara rutin untuk mengatasi rambut rontok. Ternyata ada cukup banyak, ya? Supaya lebih optimal, sebaiknya kamu aplikasikan hair tonic setiap hari, dan gunakan juga hair mask khusus rambut rontok 1-2 kali dalam minggu.

Untuk menemukan produk-produk perawatan rambut lainnya yang berkualitas, cek langsung di Female Daily Studio, ya!

 

Image: Dok. Brand, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment