haircare

Punya Masalah Pada Kulit Kepala? Cobain 4 Scalp Care Lokal yang Ampuh Mengatasinya!

seo-img-article

Bukan cuma rambut saja yang bisa bermasalah, kulit kepala justru punya potensi yang tinggi untuk mengalami masalah. So, scalp care ini layak kamu coba!

Masalah yang bisa terjadi pada kulit kepala itu bermacam-macam, mulai dari produksi minyak berlebih, munculnya ketombe, hingga dermatitis seboroik yang butuh penanganan lebih serius. Selain pakai hair care yang utama yaitu shampoo dan conditioner, kamu juga bisa menambahkan scalp care khusus supaya bisa menjaga kulit kepala tetap sehat. Nah, kini beberapa brand lokal juga sudah mulai meluncurkan scalp care mulai dari oil hingga exfoliator. Mau tahu apa saja produk scalp care lokal yang bisa kamu coba?

Baca juga: Curi Perhatian, Inilah Gaya Iqbaal Ramadhan dengan Rambut Gondrongnya!

Erhair Scalperfect BHA & Allantoin Scalp Exfoliating Gel, Rp54.880

scalp care Erhair untuk kulit kepala

Kalau kamu punya masalah ketombe dan dermatitis seboroik, scalp care dari Erhair ini bisa dicoba! Scalp care milik Erhair ini berbentuk exfoliating gel yang berfungsi untuk mengangkat kotoran, minyak, debu, serta residu yang menempel di kulit kepala. Yup, kotoran yang menempel tentunya bisa menimbulkan masalah seperti kulit kepala yang lepek, sebum berlebih, gatal, dll. Makanya, eksfoliasi sangat diperlukan untuk membersihkan area scalp secara maksimal. 

Erhair Scalperfect BHA & Allantoin Scalp Exfoliating Gel ini mengandung BHA yang mild, plus ada allantoin untuk meredakan iritasi. Kamu bisa memakai scalp care ini 2-3 kali seminggu setiap sebelum mandi, dengan cara mengaplikasikannya pada kulit kepala sambil dipijat, dan didiamkan selama 5 menit. Kemudian bilas dan lanjutkan dengan keramas. Mudah, kan?

Baca juga: Gabungkan Retinol dengan Ingredients Ini! Bikin Kulit Auto Glowing!

Ree Derma Wellness Hot Oil Hair & Scalp Treatment, Rp165.000

scalp care Ree Derma untuk kulit kepala

Selain menggunakan scalp exfoliator, kamu juga bisa memilih oil untuk menjaga kulit kepala tetap sehat. Salah satu oil dari brand lokal yang kualitasnya oke yaitu Ree Derma Wellness Hot Oil Hair & Scalp Treatment! Bukan cuma sebagai hair oil saja, produk ini bisa dijadikan scalp treatment juga.

Kandungannya didominasi natural ingredients yang bagus untuk mengatasi kulit kepala yang gampang lepek, berminyak, maupun kulit kepala yang kering. Nggak cuma itu saja, Ree Derma Wellness Hot Oil Hair & Scalp Treatment juga bisa menstimulasi pertumbuhan rambut sekaligus merawat rambut yang bercabang. Cara pakainya sebenarnya mirip dengan exfoliator Erhair, tetapi waktu yang dibutuhkan untuk mendiamkan oil ini lebih lama, yaitu sekitar 1-8 jam.

Baca juga: Mengandung Retinol, Toner Ini Pas Buat Kamu yang Berusia 40-an!

Tavas Scalp Exfoliator, Rp255.000

Produk scalp exfoliator tentu tersedia dalam beragam jenis. Selain scalp exfoliator milik Erhair yang berbentuk gel, Tavas juga punya scalp exfoliator dengan tekstur oil, lho. Sama seperti fungsi exfoliator pada umumnya yaitu untuk mengangkat kotoran, Tavas Scalp Exfoliator juga pas banget untuk membersihkan kulit kepala secara maksimal, plus bisa menutrisi rambut serta bikin rambut makin kuat dan nggak mudah rontok.

Dengan tekstur oil yang ringan, Tavas Scalp Exfoliator diformulasikan dengan essential oil yang terbuat dari kulit jeruk, lemon, serta rosemary untuk bikin area scalp lebih bersih. Menariknya, produk Tavas ini juga anti-fungal yang nggak memicu pertumbuhan jamur. Cara pakainya pun gampang, cukup teteskan beberapa drop pada kulit kepala, diamkan selama 10 menit, dan bilas dengan shampoo. Ssstt, ada sedikit trik yang bisa kamu ikuti juga nih! Kamu bisa mencampur Tavas Scalp Exfoliator dengan shampoo, supaya lebih praktis penggunaannya.

Baca juga: Bocoran Drakor Big Mouth! Apakah Identitas Big Mouse Berhasil Terbongkar?

Eucalie Organic Hair Growth Oil & Scalp Treatment, Rp179.000

scalp care Eucalie untuk kulit kepala

Mengandung 10 natural oil, Eucalie Organic Hair Growth Oil & Scalp Treatment bisa jadi andalan! Dengan kandungan oil yang bervariasi, mulai dari greentea seed oil, castor oil, hingga argan oil, scalp care milik Eucalie bisa banget mengurangi kerontokan dan menguatkan akar serta batang rambut.

Meskipun keunggulannya sangat baik untuk rambut, bagian kulit kepala juga nggak diabaikan. Eucalie Organic Hair Growth Oil & Scalp Treatment dapat mengatasi iritasi di kulit kepala. Sehingga, masalah kulit kepala yang sering gatal, terlalu kering, dan lainnya bakal lebih mudah teratasi. Berbeda dengan scalp care lainnya, Eucalie Organic Hair Growth Oil & Scalp Treatment ini bisa digunakan sebagai hair mask maupun hair serum. Menarik untuk dicoba, kan?

Serunya lagi, beberapa scalp care lokal juga dijual di Female Daily Studio, lho! Kamu bisa mencoba sederet scalp care yang tersedia, karena variannya juga beragam.

Yup, itu dia beberapa scalp care lokal yang bisa kamu coba. Kira-kira, mana nih produk yang paling sesuai dengan masalah kulit kepalamu? Comment di bawah, ya!

 

Image: Freepik, Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment