banner-detik

haircare

Rambut Lepek? 3 Shampoo Lokal Ini Cocok untuk Kulit Kepala Berminyak!

seo-img-article

Punya rambut lepek karena kondisi kulit kepala berminyak? Tenang saja, sekarang ini sudah banyak pilihan shampoo lokal yang bikin rambut dan kulit kepala jadi lebih fresh!

Kondisi rambut yang tipis, lepek, dengan kulit kepala berminyak dan berketombe memang bikin nggak pede! Coba deh pilih shampoo yang memang diformulasikan khusus untuk permasalahan kulit kepala. Sekarang ini, sudah banyak lho hair care dari brand lokal yang bisa membantu kamu punya rambut dan kulit kepala sehat! Simak beberapa shampoo lokal yang cocok untuk kulit kepala oily di bawah ini!

ERHAIR Scalperfect Anti-Dandruff Shampoo, Rp 150.100

Selain punya shampoo untuk rambut kering dan rontok, ERHAIR juga punya shampoo buat kamu pemilik rambut lepek! Nggak cuma bisa mengurangi minyak berlebih di kulit kepala, shampoo lokal satu ini juga akan membantu mengatasi ketombe. Diciptakan dengan formula dermatologist, produk ini mengandung green tea extract dan lavender oil untuk menyeimbangkan sebum di kulit kepala dan memberikan aroma yang menenangkan. Rambut juga nggak jadi kering, karena dilengkapi aloe vera dan D-Panthenol di dalamnya.

Baca juga: Mau Rambut Berkilau Seperti Habis dari Salon? Ini Cara Mendapatkannya, di Rumah Saja!

Botanical Essentials Patchouli Shampoo for Oily Scalp, Rp267.750

Shampoo lokal satu ini dilengkapi dengan rosemary dan cedarwood essential oil, yang mampu berperan sebagai antifungal dan antibakteri, sehingga bisa membantu mengatasi rambut rontok dan kulit kepala berketombe. Dilengkapi dengan biomarine extract yang mengurangi sebum, rambutmu jadi nggak gampang lepek lagi! Ada juga rambutan seed extract yang bisa melembapkan rambut, menjaga vitalitas rambut, serta melindungi rambut dari efek polusi. Unik banget ya, kandungan utamanya? Selain itu, aroma patchouli-nya juga akan bikin kamu jatuh cinta!

Lihat juga: Ini 7 Rekomendasi Hair Care untuk Mengatasi Rambut Lepek!

Sensatia Botanicals Balancing Shampoo, Rp240.000

Mengandung bahan-bahan alami seperti tea tree oil, peppermint oil, dan ekstrak ginseng, shampoo lokal ini bisa membantu mengatasi permasalahan kulit kepala. seperti mengendalikan minyak berlebih, mencegah kerontokan, mengurangi ketombe, dan membantu merangsang pertumbuhan rambut. Rambut jadi terasa lebih ringan, dan mengurangi rasa gatal juga! Punya aroma herbal yang relaxing dan menyegarkan, bikin ritual mandi kamu jadi lebih menyenangkan!

Baca juga: Kerastase Potentialiste Dilengkapi dengan Microbiome Science, Bikin Kulit Kepala dan Rambut Jadi Lebih Sehat!

Nah, itulah beberapa rekomendasi shampoo untuk kamu pemilik rambut lepek dan kulit kepala berminyak! Gunakan setiap hari ya, biar lebih maksimal hasilnya. Kamu juga bisa melengkapinya dengan produk scalp serum supaya kulit kepala lebih segar dan bebas gatal! Selamat mencoba!

Image: Dok, brand, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment