haircare

5 Shampoo untuk Melembutkan dan Menaklukkan Rambut Singa

seo-img-article

RAMBUT SINGA 3

Rambut kering, kasar, dan kaku memang bikin nggak percaya diri. Apalagi kalau megar banget seperti rambut singa! Tenang, banyak kok shampoo yang bisa menaklukkannya.

 

 

RAMBUT SINGA

Setiap orang terlahir dengan jenis rambut yang berbeda. Nggak semuanya lurus dan halus, tapi ada juga yang ikal, keriting, bergelombang, yang helaiannya tebal, kasar, gampang kaku, dan mengembang. Tapi nggak perlu khawatir, sudah ada banyak sekali hair care yang bisa merawat rambut singa jadi lebih lembut, mulai dari shampoo, conditioner, hair mask, hair serum, dan sebagainya. Berikut ini saya kasih 5 rekomendasi shampoo untuk menaklukkan rambut singa supaya lebih mudah diatur!

1. The Body Shop Banana Truly Nourishing Shampoo

5 SHAMPOO UNTUK RAMBUT SINGA - THE BODY SHOP BANANA TRULY NOURISHING SHAMPOO

Mengandung Community Trade banana puree dari Ekuador yang sangat baik untuk menutrisi dan melembutkan tiap helaian rambut. Cocok banget buat rambut kering atau tipe rambut singa. Aromanya tahan lama lho, dan produk ini juga 100% vegetarian.

Baca juga: 7 Pilihan Shampoo untuk Rambut Lebih Bervolume

2. Herbal Essences Argan Oil of Morocco Shampoo

SHAMPOO UNTUK RAMBUT SINGA - HERBAL ESSENCES REPAIR ARGAN OIL OF MOROCCO SHAMPOO

Siapa sih yang nggak kenal kehebatan argan oil? Shampoo ini cocok buat pemilik rambut singa karena bikin rambut sangat halus, apalagi ditambah dengan antioksidan, aloe vera, dan sea kelp yang bisa memperbaiki kerusakan rambut. Aroma Herbal Essences selalu menyenangkan, termasuk shampoo yang satu ini. Ritual mandimu pasti jadi lebih seru!

Lihat juga: 7 Rekomendasi Produk untuk Rambut Lepek

3. Dove Nourishing Oil Care Shampoo

SHAMPOO UNTUK RAMBUT SINGA  - DOVE NOURISHING CARE SHAMPOO

Punya formulasi Weightless Nutri Oils yang bisa mengatasi rambut singa yang kasar dan kusut, membuatnya jauh lebih halus saat disentuh, mudah disisir. Shampoo ini juga membersihkan secara lembut, sehingga bisa dipakai setiap hari dan nggak bikin rambut lepek juga! Lengkapi deh dengan Dove Nourishing Oil Care Conditioner dan Daily Hair Vitamins biar hasilnya lebih maksimal.

Baca juga: Kenapa Rambut Rontok? Ini Beberapa Penyebabnya!

4. OGX Brazilian Keratin Therapy Shampoo

OGX BRAZILIAN KERATIN THERAPY SHAMPOO - SHAMPOO UNTUK RAMBUT SINGA

Perpaduan bahan-bahan yang terkenal melembutkan rambut seperti coconut oil, keratin protein, avocado oil, dan cocoa butter, bikin rambut singa jadi lebih halus dan tampak lebih “jatuh”. Pemakaian secara teratur (apalagi dilengkapi dengan conditioner-nya) bisa menguatkan batang rambut dan bikin rambut lebih bersinar sehat.

Baca juga: Tips Mewarnai Rambut Secantik di Salon, Tanpa Takut Rambut Rusak

5. Kerastase Nutritive Bain Magistral Shampoo

KERASTASE NUTRITIVE BAIN MAGISTRAL SHAMPOO - SHAMPOO UNTUK RAMBUT SINGA

Diformulasikan khusus untuk rambut ekstra kering, yang susah diatur, gampang kusut, dan terasa kasar, karena mengandung Benzoin Resin untuk melembutkan rambut, menenangkan kulit kepala, serta mencegah rontok. Ditambah dengan Iris Root Extract yang menutrisi serta melapisi setiap serat rambut, Ceramide untuk melembapkan dan Xylose untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat hot styling tools. Bye-bye, rambut singa!

Selain rutin pakai shampoo yang melembutkan seperti di atas, kamu juga harus menggunakan conditioner atau hair serum setiap hari dan memakai hair mask seminggu sekali. Itu akan sangat membantu rambut jadi lebih lembap dan tampil sehat! Selamat mencoba!

Foto: Courtesy of brands, Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment