banner-detik

skin care

Bye, Kulit Kering dan Iritasi! Ini 7 Skincare Korea yang Lembut untuk Kulit Sensitif!

seo-img-article

Punya kulit sensitif yang gampang reaktif kalau salah perawatan sedikit saja? Coba deh gunakan produk-produk skincare Korea ini!

Punya kulit sensitif itu memang penuh tantangan banget. Kamu harus selalu menjaganya tetap lembap agar skin barrier nggak gampang rusak, nggak asal pakai active ingredients, nggak memilih produk exfoliating yang harsh, menghindari kandungan alkohol atau fragrance dalam skincare, dan lain sebagainya. Walau harus trial and error, semoga kamu tetap semangat ya dalam merawat kulit dan mencari produk yang tepat. Di bawah ini ada beberapa produk skincare Korea yang formulanya gentle dan menenangkan kulit, bisa kamu coba untuk merawat kulit sensitifmu!

Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm Purifying

skincare Korea Banila

Sudah tahu atau sering pakai Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm dengan kemasan pink yang terkenal itu? Produk tersebut memang salah satu cleansing balm berkualitas yang jadi best-seller! Namun, kalau kamu punya kulit sensitif, kamu bisa nih coba varian yang berwarna biru keunguan, karena memang ditujukan untuk kulit sensitif. Cleansing balm ini akan mengangkat riasan dan kotoran secara maksimal tanpa membuat kulit jadi kering, aromanya pun lebih gentle. Mengandung Centella Asiatica, licorice extract, purslane, dan Alcea Rosea, bahan-bahan alami yang nggak bikin iritasi, menenangkan kulit, sekaligus membantu mencerahkan kulit.

Baca juga: Punya Formula Gentle dan Menjaga Skin Barrier, 5 Sunscreen Ini Aman untuk Kulit Sensitif!

COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Pemilik kulit sensitif juga perlu double cleansing, lho! Jadi setelah pakai oil-based cleanser seperti cleansing oil, kamu harus lanjutkan lagi dengan facial wash. Produk skincare Korea satu ini punya pH seimbang yang akan menjaga kulit dari kekeringan. Dilengkapi dengan Styrax Japonicus Branch/Fruit/Leaf Extract yang mengatur kadar sebum di kulit, tea tree leaf oil yang menenangkan kulit iritasi, serta 0,5% BHA untuk mengeksfoliasi secara lembut, kulitmu akan selalu bersih dan segar tanpa rasa “ketarik”.

Baca juga: Kulit Sensitif Boleh Pakai Serum? Pastinya! Pilih yang Menenangkan Seperti 3 Produk Ini!

Nacific Real Floral Toner Calendula

Sehabis mencuci wajah, sebaiknya kamu langsung menggunakan hydrating toner agar kulit kembali segar dan lembap. Nah, produk Nacific Real Floral Toner ini sudah terkenal sejak dulu. Harganya pun affordable, lho! Ada varian Rose yang ditujukan untuk kulit normal dan kering, ada juga yang Calendula yang bagus untuk kulit berminyak, kombinasi, acne-prone, dan sensitif. Mengandung kelopak bunga Calendula asli, toner ini bisa menutrisi kulit, menenangkan, melembapkan, dan mencegah munculnya jerawat. Aman untuk dipakai pagi dan malam hari sebelum serum kesayanganmu!

Baca juga: Bagus Banget, Ini 5 Produk Skincare Korea Underrated yang Wajib Kamu Coba!

The Face Shop Dr. Belmeur Cica Peptide Ampoule

Punya permasalahan kulit sensitif sekaligus berjerawat, dan sudah di atas 30 tahun? Produk skincare Korea yang ini layak banget kamu miliki! Teksturnya ringan dan mudah meresap, namun langsung terasa melembapkan ketika diaplikasikan. Diformulasikan dengan 0,3% yang penting untuk menjaga kadar elastin dan kolagen pada kulit, serta Centella Asiatica yang punya efek calming dan bisa memperbaiki skin barrier kulit yang rusak. Ditambah juga dengan Niacinamide yang mengontrol kadar sebum di kulit dan mencerahkan, serta Squalane yang baik bagi kelembapan kulit, ampoule ini bisa bikin kulit lebih halus, kencang, dan mencegah jerawat datang lagi!

Baca juga: Kenalan dengan Histoire Naturelle, Skincar Korea dengan Kandungan Lactobacillus!

Innisfree Green Tea Seed Serum

skincare Korea Innisfree

Serum yang gentle, ringan, namun kaya kelembapan. Bisa dipakai oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Diperkaya dengan antioksidan dan beragam asam amino dari green tea asal Jeju yang terkenal berkualitas tinggi, produk ini terasa menyegarkan kulit, menghidrasi, bikin glowing, tanpa terasa lengket. Bisa kamu layer dengan ampoule atau serum lainnya, bisa juga langsung lanjutkan ke produk moisturizer.

Baca juga: 7 Rekomendasi Skincare Korea untuk Mengatasi Jerawat

Dear, Klairs Midnight Blue Calming Cream

Skincare Korea milik Dear KlairsBye-bye kulit kering, “ketarik”, dan terasa gatal selama tidur! Produk pelembap dari Klairs ini sudah terkenal bisa diandalkan untuk menenangkan kulit, mengurangi inflamasi pada jerawat, dan terasa sangat melembapkan. Itu berkat kandungan shea butter, jojoba seed oil, ekstrak brokoli, Centella Asiatica, dan Roman Chamomile yang terdapat di dalamnya. Gunakan tiap malam sebelum tidur supaya kulit lembap maksimal dan tampak lebih supple ketika pagi hari! Tersedia dalam 2 ukuran, bentuk tube dan jar, kamu bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Baca juga: Aman Bagi Lingkungan, Ini 5 Brand Skincare Korea Cruelty-Free yang Harus Kamu Coba!

I’m From Mugwort Mask

skincare korea I'm From

Mugwort adalah salah satu tumbuhan populer di Korea yang terkenal sangat baik untuk kulit karena memiliki kemampuan purifying, tinggi antioksidan, serta bisa mengatasi kulit kemerahan, iritasi, kusam, dan kasar. Mengandung 2,1% mugwort dari Pulau Ganghwa, masker wash-off ini akan menenangkan kulitmu, memberi kesejukan dari cuaca panas atau efek sunburn, dan membantu merawat kulit berjerawat. Teksturnya gel yang nyaman, sehingga cepat memberikan hasil ke kulit dan nggak sulit dibersihkan. Kulit sensitifmu jadi glowing, segar, dan lebih “kalem”.

Nah, itulah sederet rekomendasi skincare Korea untuk kamu yang memiliki kulit sensitif atau mudah beraksi. Kamu bisa gunakan setiap hari untuk hasil yang lebih optimal. Jangan lupa juga aplikasikan sunscreen setiap pagi ya, supaya sinar UV nggak bikin kulitmu jadi kemerahan dan inflamasi!

 

Image: Dok. brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment