Skin Care

7 Rekomendasi Skincare Korea untuk Mengatasi Jerawat

seo-img-article

 

Mau pakai serangkaian skincare Korea untuk mengatasi jerawat? Simak rekomendasi lengkapnya di sini!

 

Selama pandemi, kamu rajin nonton drama Korea dan bikin kamu jadi pingin punya kulit bersih bersinar bak para aktrisnya? Atau jadi tergila-gila mengoleksi segala sesuatu berbau Korea? Kamu bisa kok, pakai semua skincare Korea mulai dari pembersih hingga masker! Jangan khawatir, meskipun kamu punya kulit yang berjerawat, kamu bisa pakai skincare Korea seperti yang disebutkan di bawah ini. Simak, yuk!

Cleanser: innisfree Clarifying Cleansing Gel

Mengandung bija seed oil dari Korea yang bermanfaat melindungi skin barrier, menenangkan kulit, dan menyeimbangkan kadar minyak di kulit, pembersih ini cocok untuk mengatasi kulit yang berjerawat. Cara pakainya cukup pump di telapak tangan, lalu aplikasikan di wajah yang kering, pijatkan secara merata untuk mengangkat sisa makeup, sunscreen, dan kotoran. Tambahkan air untuk membuatnya lebih berbusa, kemudian bilas.

Baca juga: Selain Pakai Skincare, Ini 6 Cara Sederhana untuk Mencegah dan Mengatasi Jerawat!

Toner: Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

Siapa yang nggak kenal dengan exfoliating toner satu ini? Kandungan AHA, BHA, dan PHA dengan konsentrasi yang tidak terlalu tinggi membuatnya aman dipakai setiap hari, dan bisa untuk semua jenis kulit. Ditambah Centella asiatica untuk menenangkan kulit, dan tea tree yang terkenal bisa mengurangi acne, skincare Korea satu ini bisa membuat jerawat lebih cepat reda dan bikin kulit lebih halus.

Baca juga: 5 Fakta yang Harus Kamu Tahu tentang Bekas Jerawat!

Serum: Dr. Jart+ Cicapair Tiger Grass Serum

Rangkaian Dr.Jart+ Cicapair sangat populer karena mampu mengurangi tampilan jerawat di kulit. Serumnya ini bisa diandalkan! Memadukan teknologi Centella Rx, Jartbiome, dan Cibabond, serum ini akan membantu kasih efek calming pada kulit, menguatkan pertahanan kulit, menjaga keseimbangan microbiome, dan melindungi kulit dari penyebab stres external. Gunakan secara teratur sebelum kamu mengaplikasikan moisturizer.

Baca juga: 7 Hal yang Bikin Jerawat Kamu Susah Hilang!

Moisturizer: The Face Shop Dr. Belmeur Advanced Cica Emulsion

Tahukah kamu kalau The Face Shop punya rangkaian Dr. Belmeur yang diformulasikan khusus untuk kulit sensitif? Bahan-bahan dalam Dr. Belmeur adalah plant-based dan dibuat semirip mungkin dengan komponen dalam kulit kita. Nggak hanya untuk kulit yang mudah iritasi, moisturizer ini juga bisa untuk kulit berjerawat, lho. Teksturnya ringan karena berbentuk emulsion, nggak susah meresap. Mengandung teknologi Skin-sync Rx™ Advanced dan Centella asiatica untuk menguatkan kulit dan merawat kulit bermasalah. Mampu menjaga kelembapan kulit namun nggak bikin berminyak.

Acne spot treatment: COSRX Centella Blemish Cream

Mengandung air Centella Asiatica, tea tree leaf oil, dan sunflower seed oil, krim ringan ini adalah spot treatment untuk menenangkan kulit serta membantu mengurangi jerawat dan bekasnya. Aplikasikan pada bagian wajah yang berjerawat setelah menggunakan toner dan serum, secara teratur. Untuk hasil maksimal, kamu juga bisa menggunakan COSRX Centella Blemish Ampoule.

Masker: Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask

Bagus untuk membantu mengontrol minyak di wajah, meredam inflamasi dan mengurangi kemerahan, tanpa bikin kulit terasa kering. Tisunya sangat lembut, terasa pas dan nyaman di wajah. Kamu bisa pakai 2-3 kali dalam seminggu.

Sunscreen: Missha Soft Finish Sun Milk SPF 50+/PA+++

Sunscreen ini mampu memberi proteksi dari sinar UVA dan UVB, water-resistant, dan sweat-resistant. Dilengkapi dengan kandungan Helichrysum Flower Water yang menenangkan kulit, Natural Barrier Complex yang menutrisi, dan Antozone-Rose untuk memproteksi. Teksturnya ringan, nggak greasy, serta memberi efek cerah pada wajah.

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi skincare Korea untuk mengatasi jerawat kamu. Apakah salah satunya sudah kamu coba? Share ceritamu di kolom komentar atau tulis review-nya di FD App ya!

 

Image: Dok. brand

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment