skin care

Kulit Sensitif Boleh Pakai Serum? Pilih yang Menenangkan Seperti 3 Produk Ini!

seo-img-article

Punya kulit sensitif dan sering kebingungan mau pakai skincare apa? Tenang saja, kamu tetap bisa pakai serum, kok. Asalkan, pilih yang formulasinya memang khusus untuk sensitive skin.

Memiliki kulit sensitif memang merupakan tantangan tersendiri. Kalau nggak hati-hati memilih produk skincare atau nggak teliti dengan kandungannya, kulit bisa jadi makin kering, terasa ‘kaku’, atau bahkan terasa perih dan kemerahan.

Kulit sensitif memang disarankan fokus ke basic skincare, jadi nggak perlu terlalu banyak menggunakan produk atau terlalu sering layering. Yang terpenting, cleanser yang digunakan harus mild, rutin pakai sunscreen, dan moisturizer yang dipilih bisa menjaga kesehatan skin barrier, supaya kulit tetap lembap dan nggak mudah rusak karena stressor. Kalau mau pakai serum, kamu harus pilih serum yang memang dirancang khusus untuk kulit sensitif, seperti di bawah ini.

Murad Hydrating Sensitive Skin Soothing Serum

Kulit terasa ‘ketarik’ dan nggak nyaman? Serum dari Murad ini bisa kamu andalkan, karena bisa mengunci kelembapan kulitmu, sekaligus menenangkan kulit sensitif, termasuk yang iritasi atau kemerahan. Kandungan Hyaluronic Acid dan Glycolipids di dalamnya mampu menjaga kadar air dalam kulit, mencegah kulit jadi flaky dan kering. Ditambah dengan lecithin yang berguna melembutkan dan melembapkan, chamomile dan arnica yang membantu kulit lebih tenang dan kenyal. Cocok juga untuk dipakai pada kulit setelah waxing, setelah treatment di klinik kecantikan, atau saat sunburn.

Baca juga: Kulit Sensitif dan Sering Kemerahan? 8 Skincare Ini Aman Lho untuk Kulit Rosacea!

N’Pure Noni Probiotics Calm Me Down Ampoule

Diformulasikan khusus untuk kulit sensitif, produk ini mengandung 81% ekstrak natural buah noni yang tinggi antioksidan dan Probiotics 9 Complex yang berfungsi menjaga keseimbangan microbiome di kulit, sehingga skin barrier nggak mudah rusak atau terganggu. Ditambah dengan sederet kandungan lainnya yang melembapkan dan menenangkan kulit, yaitu ekstrak chamomile, Bisabolol, Ceramide NP, Betaine, dan Allantoin, produk bertekstur gel ringan ini akan menjaga kesehatan kulitmu. Dermatologist tested, hypoallergenic, dan pH-nya pun seimbang.

Baca juga: Ini 5 Rekomendasi Calming Toner untuk Meredakan Kulit Kemerahan dan Iritasi!

Somethinc Calm Down! Skinpair B-Cover Ampoule

Serum ini bisa digunakan pada kulit yang lagi “rewel’ seperti kemerahan, gatal, kering, perih, dan flaky, karena diperkaya dengan Madagascar Centella Asiatica untuk menenangkan kulit, menghidrasi, dan melawan radikal bebas. Dilengkapi dengan mugwort, heartleaf, dan aloe vera sebagai bahan-bahan yang memang terkenal bisa meredakan kulit iritasi, kamu bisa menggunakan produk ini 2 kali sehari saat pagi dan malam. Dermatologist tested, vegan-friendly, dan fungal acne-safe.

Baca juga: Punya Kulit Sensitif? Coba 5 Toner Lokal dengan Kandungan Mugwort dan Cica!

Nah, itulah beberapa rekomendasi serum untuk pemilik kulit sensitif. Jadi, nggak perlu bingung lagi, kamu tetap bisa pakai serum sebelum mengaplikasikan moisturizer, asalkan memilih formula yang tepat. Ada yang sudah coba salah satunya? Share di kolom komentar ya!

 

Image: Freepik, dok. brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment