made in indonesia

Punya Kulit Sensitif? Coba 5 Toner Lokal dengan Kandungan Mugwort dan Cica!

seo-img-article

Kamu pasti sudah tahu kalau Centella Asiatica atau Cica punya kemampuan soothing yang baik? Nah, kalau berpadu dengan mugwort maka akan lebih bagus lagi!

 

Punya kulit sensitif atau gampang iritasi memang kadang terasa membingungkan. Nggak mudah cocok dengan banyak produk, terasa kering, kadang kemerahan, bahkan terasa seperti terbakar. Nah, buat mengatasinya, kamu bisa memilih skincare dengan kandungan Centella Asiatica dan mugwort. Dua bahan ini dipopulerkan oleh K-Beauty, dan sudah banyak sekali ditemukan dalam produk skincare, mulai dari moisturizer, serum, hingga toner. Keduanya sama-sama punya kemampuan menenangkan kulit, jadi cocok banget untuk kulit sensitif atau kulit yang acne-prone. 

Serunya, sekarang nggak cuma brand Korea saja lho yang punya produk dengan kandungan mugwort dan Cica. Sederet toner lokal di bawah ini juga mengandung mugwort dan Cica. Coba, yuk!

Avoskin Your Skin Bae Ceramide LC S-20 1% + Mugwort + CICA Toner, Rp159.000

Toner lokal dengan tekstur agak milky ini akan melembapkan kulit setelah dibersihkan serta menjaga kekuatan skin barrier, karena memiliki kandungan Ceramide. Dilengkapi dengan mugwort dan Cica yang mampu menenangkan kulit sensitif dan meredakan kemerahan, serta Polyglutamic Acid yang berfungsi melembapkan kulit lebih lama, toner ini akan terasa nyaman di kulit, membuat kulit tetap kenyal dan cerah. Teksturnya nggak lengket dan bagus dipakai di kulit berjerawat juga, lho!

Baca juga:  5 Produk Milky Toner untuk Mengubah Kulit Dehidrasi Jadi Kulit Glowing!

Studio Tropik Herbitus Skin Tonic, Rp180.000

Formula toner ini ringan dan menyegarkan, cocok untuk kulit sensitif, kemerahan, dan berjerawat. Kandungan utamanya adalah mugwort yang kaya antioksidan dan bisa berperan sebagai anti-inflamasi, ditambah dengan Cica yang bisa mempercepat proses penyembuhan jerawat tanpa membuat kulit jadi kering, dan black cumin seed (habbatussauda) untuk mencegah tumbuhnya bakteri penyebab jerawat dan memperkuat skin barrier. Bebas alkohol, bebas fragrance, dan bisa digunakan baik pagi maupun malam hari.

Whitelab Mugwort + Cica Soothing Toner, Rp59.000

Kalau sedang on budget, kamu bisa nih coba toner lokal satu ini! Bentuknya kecil mungil, mudah di bawa ke mana saja. Teksturnya sangat cair dan mudah meresap. Kandungan utamanya adalah mugwort dan Cica untuk mencegah dan mengatasi iritasi, serta menjaga kelembutan kulit. Bebas alkohol dan mampu jaga keseimbangan pH di kulit.

Baca juga: Salah Pakai Toner Bisa Bikin Kulit Kusam? Ini Penyebabnya!

True To Skin Mugwort Cica Soothing & Hydrating Essence Toner, Rp89.250

Ini adalah toner lokal terbaru yang mengandung mugwort dan Cica. Nggak cuma mengunggulkan kedua bahan tersebut, namun juga mengandung cactus extract, Panthenol, dan aloe vera untuk menghidrasi dan menyegarkan kulit, Tetrapeptide 44 sebagai anti-inflamasi, serta Lipo HA yang menjaga kekenyalan kulit. Biar lebih segar, produk ini aman untuk dimasukkan ke dalam kulkas, lho! Kulit akan terasa lebih halus, lembap, dan nggak mudah berjerawat dengan produk ini!

Baca juga: 7 Exfoliating Toner dari Brand Korea yang Ampuh untuk Bikin Kulit Glowing!

Trueve MC2 Advanced Soothing Toner, Rp137.000

Brand skincare yang punya kemasaan bold dan berwarna-warni, Trueve, baru saja meluncurkan beberapa varian toner! Salah satunya memiliki kandungan utama mugwort, Cica, dan Ceramide yang dirancang khusus untuk menjaga kekuatan pertahanan kulit dan mengatasi kulit iritasi serta kemerahan. Toner ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit, namun kalau kulitmu sensitif dan berjerawat, kamu bisa melengkapinya dengan Trueve BHA & Cica Acne Serum. Untuk varian toner Trueve lainnya, bisa kamu baca di sini ya.

 

Nah, itulah kelima toner lokal yang kompak punya kandungan mugwort dan Cica di dalamnya. Kedua bahan alami tersebut memang sudah terkenal berkat kemampuannya dalam memberi efek soothing dan calming, makanya nggak heran kalau kini marak dipakai di brand skincare lokal, apalagi, selama pandemi banyak yang kulitnya berubah jadi gampang “berulah”! Mana yang paling ingin kamu coba?

 

Image: Dok. brand, Dok. Female Daily

 

 

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment