sponsored post

Wajib Coba! 4 Essence Terbaru Trueve untuk Skin Barrier Sehat Bebas Jerawat

seo-img-article

Lengkapi skincare routine-mu dengan essence terbaru Trueve!

Selain pakai serum dengan kandungan yang potent, essence toner juga jadi salah satu step skincare favorit saya. Alasannya? Ketika kulit sudah pakai essence toner, step selanjutnya akan terserap lebih baik sehingga kamu bisa merasakan manfaatnya dengan optimal. Penyerapan skincare di kulit yang lembap lebih baik dari pada di kulit yang kondisinya kering.

Kandungan dalam essence toner pun beragam dan bisa kamu pilih yang paling sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulitmu. Coba diperhatikan lagi, apakah kulitmu butuh hidrasi tambahan, sedang inflamasi, atau justru perlu eksfoliasi rutin? Nah, good news! Empat essence toner terbaru dari Trueve bisa menjawab berbagai permasalahan kulitmu, sehingga kulit sehat bebas jerawat.

Langsung saya bahas satu-satu ya!

ABC2 Refining & Glowing

Buat yang punya masalah kulit kusam, pori-pori sering tersumbat atau lagi cari solusi untuk menyamarkan hiperpigmentasi bekas jerawat, ABC2 Refining & Glowing patut dicoba. Essence toner ini mengombinasikan AHA 2.5% dari Lactic acid 2% dan Mandelic acid 0.5%, BHA 1%, Vitamin C, dan Ceramide. Makanya dinamakan ABC2.

Penumpukan sel kulit mati di kulit merupakan salah satu penyebab munculnya berbagai masalah kulit, seperti jerawat, komedo, dan kulit kusam. Lactic acid 2% dan Mandelic acid 0.5% bekerja dengan mengangkat sel kulit mati sehingga menstimulasi regenerasi kulit. Mandelic acid pun sengaja dipilih karena molekulnya lebih besar, jadi penetrasinya lebih perlahan. Cocok banget kalau kamu cari chemical exfoliant yang gentle. Selain itu, AHA yang bersumber dari dairy product juga mendorong produksi hidrasi alami kuit atau natural moisturizing factor. Jadi meski pun bersifat exfoliating, kulit nggak jadi kering setelahnya.

Kandungan lain di dalamnya juga menargetkan untuk masalah jerawat, ada Salicylic acid yang bekerja membersihkan pori-pori lebih dalam dan Niacinamide yang memperkuat skin barrier sekaligus memberikan efek mencerahkan. Vitamin C yang kaya antioksidan dapat menstimulasi produksi kolagen juga. Terakhir ada Glucosyl ceramide untuk mengunci hidrasi di kulit, sehingga membantu mengurangi kulit kering, kemerahan, dan tekstur kulit yang kasar.

Kamu bisa pakai essence toner ini 2-3 kali seminggu. Hindari pemakaian retinol untuk menghindari risiko regenerasi kulit yang terlalu cepat. Selalu rutin gunakan sunscreen di pagi hari setelahnya, ya.

B2C Acne Treatment

As the name implies, B2C Acne Treatment, mengandung BHA, Tea tree dan Ceramide. Tiga star ingredients ini merupakan kombinasi yang seimbang untuk melawan jerawat, sekaligus menjaga kelembapan kulit, dan mengontrol produksi sebum berlebih. Kondisi kulit seimbang adalah goal yang ingin kita capai. 

Salicylic acid membersihkan pori-pori yang tersumbat akibat kotoran dan produksi sebum berlebih, sedangkan Tea tree dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Di dalamnya juga ada Niacinamide, membuat B2C Acne Treatment ini memang sesuai untuk pemilik kulit acne-prone dan berminyak. Glucosyl ceramide dalam essence toner ini mencegah trans-epidermal waterloss. Setelahnya, kamu bisa juga lanjutkan dengan serum atau moisturizer yang sifatnya soothing, seperti Trueve BHA & Cica.

MC2 Advance Soothing

MC2 di sini nggak ada hubungannya dengan rumus Einstein ya, hehehe. Kepanjangan dari MC2 adalah Mugwort, Cica, Ceramide. Jadi sudah ketebak kan, essence toner satu ini punya manfaat menenangkan kulit. Mugwort dan Cica sudah jadi andalan banget di skincare Korea sebagai anti-inflamasi, terutama ketika kulit sedang berjerawat. Selain itu, MC2 Advance Soothing essence toner juga dapat membantu meredakan kemerahan dan menenangkan kulit ketika sunburn. Lebih dari menenangkan kulit, Cica pun sejak dahulu kala sudah dipercaya sebagai kandungan yang wound healing berkat empat kandungan bioaktif di dalamnya ada Asiatic acids, Madecassic acid, Asiaticoside acid, dan Madecassoside.

Setelah Cica, C yang kedua adalah Ceramide. Yup, Ceramide menjadi kandungan yang konsisten muncul dalam empat varian Trueve essence toner. Ceramide sendiri pun sebenarnya diproduksi secara alami dalam kulit kita, namun berbagai stressor dapat membuat produksinya melambat. Makanya kita tetap perlu pakai skincare dengan kandungan Ceramide ini untuk memperkuat skin barrier.

Karena sifatnya menenangkan dan menghidrasi, jenis kulit apa pun cocok pakai MC2 Advance Soothing essence toner. Kamu bisa menggunakannya sebagai daily treatment.

Recharge Hydrating

Kalau skin goals kamu adalah kulit yang lembap, glowing, dan kenyal layaknya kulit perempuan Korea, essence toner Recharge Hydrating ini wajib dicoba! Kandungan Galactomyces 10% di sini merupakan hasil fermentasi Vitamin B1, B2, dan B3 yang dapat meningkatkan Hyaluronic acid dan Aquasporin 3 yang melembapkan kulit. Selain itu Galactomyces juga membantu mencerahkan kulit dengan menghambat produksi enzim tyrosinase.

Sodium hyaluronate pun dipilih karena berat molekulnya yang lebih rendah bila dibandingkan dengan Hyaluronic acid. Ini menyebabkan penyerapan Sodium hyaluronate lebih mudah ke lapisan kulit yang lebih dalam dan juga menarik lebih banyak air ke kulit. Kebayang kan kulit akan jadi benar-benar terhidrasi dan plumpy.

Sama dengan tiga essence toner yang saya ceritakan sebelumnya, Ceramide juga hadir dalam Recharge Hydrating supaya perlindungan skin barrier maksimal.

Dari keempat essence toner ini, mana yang paling menarik perhatianmu? Kamu bisa pilih ABC2 Refining & Glowing dan B2C Acne Treatment sebagai chemical exfoliant, dan MC2 Advance Soothing dan Recharge Hydrating untuk hidrasi maksimal.

annedean

annedean

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment