skin care

Ini 5 Rekomendasi Calming Toner untuk Meredakan Kulit Kemerahan dan Iritasi!

seo-img-article

Pemilik kulit sensitif yang sering mengalami iritasi dan wajah kemerahan? Kamu sebaiknya akrab dengan deretan toner ini!

 

Punya kulit yang “rewel” memang merupakan tantangan tersendiri. Kita harus siap-siap dengan tampilan kulit yang tiba-tiba drying atau dehidrasi, kemerahan, dan iritasi. Selain mengurangi penggunakan skincare yang harsh bagi kulit, kamu juga sebaiknya selalu jaga kekuatan skin barrier kulit dengan menggunakan skincare berbahan Ceramide, probiotik, atau prebiotik. Kamu juga bisa merawat kulit dengan calming toner setiap hari. Calming toner adalah toner yang memiliki kandungan dan formula yang gentle untuk kulit sensitif, contohnya adalah beberapa produk di bawah ini!

Laneige Fresh Calming Toner

Salah satu produk terlaris dari Laneige ini memiliki formula yang simpel dan gentle, karena hanya menggunakan 10 ingredients. Teksturnya cair dan mudah meresap, diformulasikan tanpa alkohol dan minyak, sehingga nggak bikin kulit terasa lengket. Kandungan Lychee Peel Extracts di dalamnya bisa membantu menenangkan dan melindungi kulit, sehingga nggak mudah iritasi. Dermatologist-tested dan hypoallergenic, cocok buat kamu pemilik kulit sensitif yang gampang bermasalah!

Baca juga: Pemilik Kulit Sensitif? Ini 3 Toner Lokal Terbaru untuk Menenangkan Kulit Kamu!

The Body Shop Aloe Calming Toner

Sudah familiar dong dengan sederet kebaikan aloe vera? Yup, lidah buaya nggak hanya baik untuk melembapkan kulit namun juga menyegarkan dan menenangkan kulit. Selain menggunakan aloe vera gel untuk meredakan kulit yang terbakar atau sunburn, kamu bisa pakai toner dengan kandungan Community Trade Aloe Vera ini untuk kulit sensitifmu, sebelum mengaplikasikan serum, pagi dan malam. Kulit jadi lebih lembap dan lembut, sisa proses pembersihan yang tidak maksimal juga jadi terangkat!

Natur Miracle Calming Hydrating Toner

Nggak hanya terkenal dengan rangkaian haircare yang bagus, Natur kini juga punya produk-produk skincare yang worth to try, lho. Calming toner satu ini tidak memiliki kandungan alkohol dan parfum, dengan formula non-irritant, sehingga aman banget bagi kulit sensitif. Bahan utamanya adalah ekstrak daun Centella Asiatica untuk efek calming, Allantoin untuk melembapkan, serta witch hazel yang membantu mengencangkan tampilan pori-pori. Teksturnya cair namun sangat terasa menghidrasi!

Baca juga: 8 Kesalahan Memakai Facial Wash yang Sering Sekali Ditemui!

Abib Heartleaf Calming Toner

Brand asal Korea, Abib, juga memiliki produk calming toner yang didesain khusus untuk memperbaiki kulit setelah dibersihkan. Kandungan tanaman heartleaf dari Gunung Jiri bisa membantu mengurangi minyak berlebih di wajah serta mengangkat kulit mati secara lembut. Ekstrak bunga honeysuckle dan Centella Asiatica mampu memberikan efek dingin, menenangkan kulit yang kusam dan lelah. Sementara, Hyaluronic Acid dengan molekul rendah bisa menyerap ke lapisan kulit yang dalam, menjaga kulit tetap terhidrasi.

Baca juga: 5 Toner dari Brand Lokal Ini Sama-sama Mengandung Cica dan Mugwort!

Somethinc Calm Down! PHA 3% Everyday Toner

 

Calming toner dari Somethinc ini mengandung acid berupa PHA sebanyak 3% untuk membantu menyingkirikan sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam. Namun, tenang saja, PHA tidak akan mengiritasi karena lebih mild dibandingkan AHA dan BHA. Dilengkapi pula dengan mugwort extract, heartleaf extract, dan aloe vera extract, produk ini cocok untuk meredakan kemerahan, melembapkan, sekaligus mengurangi noda bekas jerawat di kulit. Seperti namanya, produk ini bisa dipakai setiap hari, lho!

 

Nggak cuma untuk kulit sensitif yang mudah iritasi, kelima calming toner di atas juga bisa diaplikasikan bagi kulit acne-prone, karena ringan dan bisa membantu menyegarkan kulit serta mengurangi kemerahan akibat jerawat yang meradang. Selamat mencoba!

 

Image: Dok. brand, Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment