banner-detik

skin care

5 Brand Skincare Korea Cruelty-free yang Harus Kamu Coba!

seo-img-article

Nggak cuma mampu merawat kulit, brand skincare Korea ini juga tidak melakukan uji coba pada hewan.

 

 

Memilih brand skincare yang cruelty-free adalah salah satu langkah bijak untuk mendukung dunia kecantikan yang ramah lingkungan. Tahukah kamu kalau sejak tahun 2018, Korea Selatan melarang animal testing? Namun, ternyata masih banyak brand kecantikan yang melakukan animal testing di China. Untuk membuat sebuah brand disebut cruelty-free, brand tersebut harusnya tidak melakukan animal testing di negara manapun.

Nah, brand skincare Korea terkenal di bawah ini adalah beberapa yang sudah cruelty-free. Produk-produk mereka juga terkenal efektif dan inovatif. Simak, yuk!

Dear, Klairs

Dear, Klairs adalah brand Korea yang punya pendekatan minimalis, dengan produk-produk yang ditujukan untuk kulit sensitif, dengan tujuan supaya kulit lebih kuat dan sehat. Produk best-seller dari Dear, Klairs ada banyak, misalnya Freshly Juiced Vitamin C Serum, Supple Preparation Toner, Gentle Black Deep Cleansing Oil, dan Midnight Blue Calming Cream.

Baca juga: 8 Produk Bernuansa Pink yang Bikin Glowing dari Brand Skincare Cruelty-free!

Benton

Untuk ukuran harga, Benton termasuk brand Korea yang terjangkau, lho! Meskipun nggak punya store di Indonesia, namun brand satu ini banyak dijual di online shop, cukup well-known, dan banyak diberi review bagus. Ciri khasnya adalah menggunakan bahan-bahan natural atau dari alam, yang terkenal bermanfaat untuk memperbaiki kulit, misalnya snail mucin. Produk favorit dari Benton adalah Snail Bee High Content Essence, Snail Bee Hight Content Steam Cream, Aloe BHA Skin Toner, dan Aloe Propolis Soothing Gel.

Baca juga: 7 Brand Kecantikan Eco-friendly yang Layak Dicoba!

COSRX

Penggemar brand skincare Korea pasti kenal dong, dengan brand COSRX? Brand satu ini terkenal karena menggunakan kandungan snail mucin, AHA BHA, dan yeast ferment dalam produk-produk mereka yang dinilai efektif oleh banyak orang. Variasi produk mereka juga sangat banyak, sehingga tiap kondisi kulit bisa lebih leluasa memilih produk yang tepat. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser, Acne Pimple Master Patch, AHA/BHA Clarifying Treatment Toner, Galactomyces 95 Tone Balancing Essence, dan Advanced Snail 93 All-in-One Cream adalah nama-nama yang harus kamu coba!

Baca juga: 3 Rekomendasi Maskara Cruelty-Free

By Wishtrend

By Wishtrend adalah salah satu brand skincare Korea dalam payung Wishtrend, satu grup dengan I’m From, COSRX, Skin & Lab, dan Dear, Klairs. Kamu harus coba By Wishtrend Green Tea & Enzyme Powder Wash yang unik dan kaya antioksidan, Polyphenols in Propolis 15% Ampoule yang bisa merawat klutz sensitif dan berjerawat, atau Natural Vitamin 21.5 Enhancing Sheet Mask untuk membuat kulit glowing dan terasa kenyal! Produk-produk By Wishetrend bisa kamu beli di Beauty Studio by Female Daily, lho!

Baca juga: 5 Serum Korea untuk Bikin Kulit Glowing dan Cerah

Glow Recipe

Brand ini diciptakan oleh Sarah Lee dan Christine Chang yang sudah lebih dari 20 tahun berkecimpung di dunia kecantikan. Label ini terkenal berkat kemasannya yang benar-benar menggemaskan! Produk-produk mereka juga inovatif, mengandung berbagai kebaikan buah-buahan, dan sangat cocok buat kamu yang ingin punya glass skin atau dewy skin. Nggak hanya rangkaian Watermelon yang laris-manis, kini seri Avocado, Pineapple-C, Plum, Banana, dan Blueberry juga banyak diburu!

 

Nah, itu baru sebagian saja brand skincare Korea yang cruelty-free, masih ada banyak lagi yang lainnya! Gimana? Kamu sudah coba brand apa? Share produk-produk favoritmu di kolom komentar ya, biar semakin banyak lagi yang tahu tentang produk kecantikan yang nggak mengorbankan kelangsungan hidup hewan. Selamat mencoba!

Image: Freepik.com, dok. brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment