3 Rekomendasi Mascara Cruelty-Free untuk Dicoba

Buat kamu penggemar bulu mata lentik dan menggoda, saatnya mencoba produk maskara yang lebih ramah lingkungan atau cruelty-free. Bayangkan kalau di setiap kedipanmu yang cantik itu nggak ada bayangan kelinci atau hewan yang tersakiti saat proses pembuatannya. Lebih tenang, kan?

Mascara tetap menjadi salah satu makeup yang banyak diidolakan meski kecanggihan teknologi telah membuatnya bersaing dengan eyelash extension dan eyelash lift. Selain karena faktor kemampuan melentikkan dan menebalkan bulu mata yang unggul, kini kamu punya alasan lain dalam memilih maskara: cruelty-free atau nggak diujicobakan pada hewan, atau dengan kata lain, ramah lingkungan. Mungkin terkesan sederhana, tapi satu langkah ini sangat berarti bagi kondisi ekosistem yang sehat.

Berikut beberapa rekomendasi mascara cruelty-free yang bisa kamu coba!

1. Too Faced Better Than Sex Mascara

TOO FACED BETTER THAN SEX MASCARA

Kamu pasti familiar kan dengan maskara yang telah memenangkan banyak beauty award ini? Kalau belum pernah coba, ini saatnya kamu kunjungi Sephora terdekat dan membeli produk best-seller ini. Saya adalah salah satu pencintanya, karena mascara ini punya banyak sekali kelebihan.

Saya tipe yang menyukai sikat brush maskara yang bervolume dibanding yang kecil dan ramping. Nah, sikat macara ini nggak cuma bervolume tapi unik karena bentuknya seperti hourglass, sehingga bisa membuat bulu mata lebih tebal, penuh, lentik, dan panjang sekaligus, apalagi dilengkapi dengan kandungan kolagen dan fiber. Plus, punya kemasan berwarna baby pink metalik yang sangat cantik!

Baca juga: Tipe Brush Mascara dan Fungsinya

2. Tarte Lights, Camera, Lashes, 4 in 1 Mascara

TARTE LIGHTS, CAMERA, LASHES MASCARA

Mascara ini jadi favorit banyak orang bukan cuma karena vegan dan cruelty-free, tapi juga punya kandungan yang mampu merawat kesehatan bulu mata, yaitu vitamin B5, vitamin C, olive esters, dan rice bran wax yang berfungsi menjaga kelembapan bulu mata selama membuatnya tampil lebih lentik. Bagaikan foundation dengan kandungan serum ya?

Produk ini akan tampil maksimal kalau kamu juga mengaplikasikan cat eyes dengan Tarte Sex Kitten Liquid Eyeliner. *Wink wink!*

Baca juga: 3 Eyeliner High-End yang Worthy untuk Dicoba

3. Urban Decay Perversion Mascara

UD PERVERSION MASCARA

Ini salah satu mascara dengan tekstur paling creamy yang pernah saya coba, sehingga hasilnya nggak mudah clumpy. Warnya juga sangat hitam pekat. Ukuran brush-nya nggak terlalu besar, tapi juga nggak terlalu kecil, jadi bisa menciptakan bulu mata yang lebih panjang dan bervolume, sekaligus menjangkau area-area sulit seperti sudut mata.

Dilengkapi dengan protein dan amino acid yang sangat bermafaat bagi pertumbuhan dan kesehatan bulu mata dan diformulasikan tanpa paraben. Buat kamu yang bulu matanya pendek, bisa pakai produk ini secara teratur biar tumbuh lebih sehat dan panjang. Tapi, jangan lupa selalu bersihkan mascara secara maskimal setiap menjelang tidur ya, biar matamu terhindar dari iritasi!

Gimana? Kamu tertarik nggak coba 3 produk di atas? Share di comment ya!