banner-detik

uncategorized

3 Eyeliner High-End yang Bisa Kamu Coba! | Weekend Review

seo-img-article

Produk makeup yang saya punya cukup banyak selain lipstik adalah eyeliner, mulai dari eyeliner drugstore, brand Korea, lokal, sampai yang harganya cukup menguras kantong, semuanya ada. Kalau kamu penasaran eyeliner high-end yang bagus untuk kamu coba, kamu bisa baca ulasan saya ini.

Pulasan eyeliner sangat bisa memberikan perbedaan yang signifikan pada tampilan wajah. Sebelum tren extension bulu mata menjamur, saya pasti selalu pakai eyeliner setiap hari untuk bikin area mata tampak lebih hidup dan nggak “ngantuk”. Eyelash extension juga sangat pintar memberi “wake up” effect itu, tapi eyeliner tetap nggak tergantikan posisinya bagi saya. Meskipun begitu, saya jarang sekali pakai yang pensil. Saya suka format cair karena lebih pekat, clean, dan nggak smudgy.

EYELINER HIGH END

Tiga liquid eyeliner ini memang cukup pricey, tapi masing-masing punya kelebihan sendiri.

1. Lancome Grandiose Liner 

Jujur saja, saya tipe yang gampang naksir dengan kemasan, dan Lancome Grandiose Liner ini beyond beautiful. Cantik banget, luks, dan unik karena bagian leher aplikator bisa ditekuk sehingga memudahkan pengaplikasikan. Ujung aplikatornya juga kuas yang sangat runcing, jadi saya bisa bikin garis tipis saja untuk tampilan natural, sekaligus bisa untuk cat eyes, feline flick dan segala gaya yang lain.

LANCOME GRANDIOSE LINER

Teksturnya lembut banget, hasilnya matte dan nggak mudah luntur. Sayangnya, yang saya punya ini warna 02 Matte Brun – Chocolate Brown sehingga kurang striking. Tapi buat tampilan daily yang ringan atau Korean Look yang no-makeup makeup sih cocok banget. Produk ini juga punya banyak varian warna lain, mulai dari pink, biru, hijau, sampai silver. Jadi buat kamu yang senang bereksperimen dengan makeup dekoratif, produk ini bisa dicoba.

Apakah saya tertarik repurchace? Sepertinya nggak, dalam rangka menghemat. Hahaha. Karena meskipun bagus, harganya Rp 550.000, sementara saya masih bisa pakai eyeliner lain yang harganya lebih terjangkau. Saya sepertinya lebih memilih beli Lancome Grandiose Mascara yang hasilnya wow banget dengan harga yang nyaris sama, Rp 600.000. Kalau saya bisa kasih rating, Lancome Grandiose Mascara itu 4,5 sementara Grandiose Liner-nya 3,5 saja dari skala bintang 1-5.

Baca juga: Eyeliner Viva VS Clio: Bagus Mana?

2. Guerlain La Petite Robe Noire Roll’Ink Liner

Rangkaian La Petite Robe Noire dari Guerlain memang punya keistimewaan sendiri. Sederet parfumnya punya aroma yang menyenangkan. Selain itu tersedia juga hair mist, lipstik, sampai eyeliner. Dan, yang cukup membedakan antara brand high-end dengan yang lebih murah adalah inovasi dan teknologinya.

GUERLAIN LA PETITE ROBE NOIRE ROLLINK LINER

Eyeliner ini punya bentuk roda tipis yang lucu banget! MAC juga punya Roller Wheel Eyeliner tapi saya belum pernah coba. Setahu saya, hanya 2 brand ini yang punya eyeliner dengan aplikator berbentuk unik seperti itu. Mudah meluncur di kulit, dengan ketebalan yang bisa kamu sesuaikan.

Tapi untuk pemula atau yang baru belajar pakai eyeliner, harus berhati-hati. Karena terlalu licin, jadi hasilnya malah bisa berantakan kalau terlalu terburu-buru.

Baca juga: Tips Pakai Eyeliner Untuk Pemula

Warnanya hanya satu, ultra-black, sangat tegas. Waterproof dan tahan lama, bahkan bisa stay lebih dari 12 jam! Harganya adalah Rp 490.000.

3. Eyeko Eyedo Liquid Eyeliner

Dibandingkan dua brand di atas, brand ini mungkin masih asing di telingamu. Eyeko adalah brand asal London yang fokus pada eye makeup saja. Saya pertama kali tahu brand ini sekitar 6 tahun lalu, dan saya membeli eyeliner ini pertama kali tahun 2014 ketika Eyeko berkolaborasi dengan Alexa Chung. Saya suka eyeliner, dan saya suka banget Alexa Chung. Very loveable combo!

EYEKO EYEDO LIQUID EYELINER

Kalau kata Alexa, “The nib is the perfect shape and size to give you control. It gives you the precision to draw on the perfect cat eye. It’s pitch black and waterproof so it doesn’t move even on the waterline. I love that it enhances my lashes each time I use it.”

Dan saya setuju! Kadang, saya menemukan eyeliner yang warnanya nggak muncul ketika diaplikasikan di atas cream eyeshadow atau glitter eyeshadow. Tapi produk ini nggak begitu! Pekat banget, tahan lama, mudah dipakai. Somehow, bentuk eyeliner yang seperti spidol ini adalah yang paling nyaman buat saya. Nggak heran deh kalau Eyeko Eyedo Liquid Eyeliner ini memenangkan banyak beauty awards.

Baca juga: Eyeliner Terbaik Versi FD Review

Yang saya punya sekarang ini adalah travel size-nya ya, ukuran 1,2 gram, sementara aslinya lebih besar, ukuran 2 gram. Menurut saya, hasil dan kualitasnya mirip dengan Stila Stay All Day Liquid Eyeliner dan harganya pun ada di range yang sama. Eyeko Eyedo Liquid Eyeliner ini harganya $22 atau jika di-rupiah-kan sekitar Rp 320.000.

Kalau kamu mau coba juga, kamu bisa ikut jasa titip, atau beli online. Menurut saya sih, super worthy! 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment