banner-detik

eyeliner

Eyeliner Viva Queen VS Clio Kill Waterproof, Mana yang Lebih Bagus?

seo-img-article

Siapa yang nggak bisa bepergian tanpa eyeliner? Kalau iya, kamu pasti punya eyeliner nggak cuma satu, kan? Sama seperti lipstik bagi perempuan pada umumnya, pencinta eyeliner biasanya mengoleksi beberapa produk eyeliner sekaligus, mulai yang gel, pensil, sampai liquid. FD punya dua liquid eyeliner terbaru yang wajib kamu coba lho! 

EYELINER LOKAL DAN KOREA - 642

Eyeliner memang terbukti bisa menyulap penampilan dalam waktu singkat. Mata jadi lebih tegas, makeup jadi lebih dramatis. Saya suka sekali dengan eyeliner berbentuk pena yang praktis. Salah satu favorit saya adalah Eyeko Eyedo Liquid Eyeliner, tapi sedihnya brand Eyeko nggak ada di Indonesia, jadi saya mencoba eksplor berbagai brand lain yang lebih mudah didapat. Kalau kamu penyuka liquid eyeliner berbentuk pena seperti saya, ada dua dari brand berbeda yang bisa kamu lirik untuk menambah koleksimu. Satu adalah eyeliner Viva yang datangnya dari lokal, dan satu lagi adalah eyeliner Clio Kill Waterproof dari Korea. Mana yang lebih bagus ya?

1. Clio Kill Waterproof Pen Liner – Kill Black

CLIO KILL BLACK EYELINER

Ini memang bukan produk terbaru, tapi saya yang baru coba belakangan ini. Waterproof Pen Liner ini salah satu produk best-seller dari Clio, jadi saya mau coba – meskipun saya belum pernah pakai eyeliner dari brand Korea sebelumnya. Ada dua warna: Kill Black dan Kill Brown. Saya tentu saja pilih yang hitam, meskipun eyeliner warna cokelat sangat terkenal di Korea karena bikin mata jadi terkesan sendu dan sayu, makeup pun jadi lebih natural.

Surprisingly, sangat tahan lama. Aman melekat di garis bulu mata seharian, bahkan nggak luntur meskipun terkena air wudhu. Ujung penanya adalah felt-tip, bukan kuas. Meski begitu, hasilnya tegas dan pekat. Poin plusnya, ini mudah dibersihkan, nggak harus pakai cleansing oil, tapi bisa pakai cleansing water, micellar water, atau cleansing milk. Ini sangat memudahkan buat saya yang lagi pakai eyelash extension. Harganya Rp209.000,- dan kamu bisa mendapatkannya di Sephora Indonesia atau gerai Clio di Kota Kasablanka, Jakarta.

Baca juga: 5 Cara Mudah Pakai Liquid Eyeliner untuk Pemula

2. Viva Queen Perfect Art Eyeliner Pen

VIVA PERFECT ART PEN EYELINER

“Wah, Viva punya liquid eyeliner?” – adalah kesan pertama saya saat melihat produk eyeliner Viva ini, dengan nada agak meragukan. Seperti yang kita semua tahu, brand ini terkenal sekali dengan kualitas pensil alisnya. Tapi, apakah akan berhasil dengan eyeliner-nya yang baru diluncurkan ini?

Baca juga: Tips Membuat Winged Eyeliner untuk Mata Hooded

Dari segi packaging, saya lega karena warnanya hitam. Simpel dan klasik. Meskipun PT. Vitapharm berasal dari Surabaya, tapi di kemasannya tertulis “Made in Germany”. Hmm, apakah ini artinya formulanya akan secanggih itu? Saya makin penasaran!

Ternyata saat dipakai, felt-tip yang ramping dan runcing bikin pengaplikasiannya jauh lebih presisi. Hasilnya rapi tanpa perlu usaha keras, apapun gaya eyeliner kamu: tipis, tebal, cat eyes, puppy eyes. Warnaya pun sangat pekat, dibanding dengan Clio, ini bahkan lebih pekat.

Baca juga: Eyeliner Terbaik Versi FD Review

Ketahanannya juga oke banget! Padahal kelopak mata saya berminyak, jarang pakai eyeshadow primer, dan saya sering sekali menyemprotkan face mist ke wajah, tapi eyeliner lokal ini tetap stay di tempatnya. Ditambah, harganya murah, cuma di bawah Rp60.000,- dan kamu bisa menemukannya di mana-mana. Nggak perlu diragukan lagi: kamu harus punya satu di dalam makeup pouch kamu! Kesimpulan saya: bertambah lagi satu eyeliner lokal yang saya suka. Saya makin percaya brand lokal akan punya masa depan yang makin cerah!

Gimana, apakah dua produk di atas berhasil meracuni kamu? Kalau iya, selamat berburu eyeliner di FD Warehouse Sale minggu ini, ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment