banner-detik

skin care

Wajib Dicontek, Ini Rahasia Kulit Jernih dan Glowing Kim Go Eun!

seo-img-article

Kembali jadi sorotan berkat tampilannya di drama Korea terbaru, Kim Go Eun tetap terlihat cantik dan awet muda seperti masa-masa debutnya dulu. Apa ya rahasia dan skincare routine andalannya?

Kim Go Eun adalah salah satu aktris Korea dengan akting memukau yang karyanya bisa melekat di hati. Mulai dari drama ‘Cheese in The Trap’, ‘Goblin’, ‘The King: Eternal Monarch’ dan ‘Yumi’s Cells’, hingga film seperti ‘Tune in for Love’ yang dibintanginya bersama Jung Hae In, selalu sukses dan banyak penggemarnya. Bulan September ini, drama terbarunya, ‘Little Women’, juga langsung mencuri perharian walaupun baru tayang 2 episode.

 

Nggak cuma akting bagus dan drama yang sukses, Kim Go Eun juga terkenal dengan kecantikan alaminya, serta kulitnya yang tampak flawless dan lembut, meskipun sering tampil minim riasan. Nggak heran kalau ia dilirik oleh banyak brand ternama dan didapuk menjadi bintangnya, seperti CHANEL, KAHI, dan lainnya.

Melansir dari KDramaStars, ini beberapa poin penting yang membuat kulit Kim Go Eun sangat bercahaya sehat!

Bikin kulit beristirahat

Kamu tahu dong, kalau pakai makeup terlalu sering atau terlalu tebal bisa bikin kulit jadi sulit bernapas, pori-pori tersumbat, dan akhirnya memicu komedo atau jerawat? Nah, fakta tersebut juga diyakini oleh Kim Go Eun. Aktris berusia 31 tahun ini selalu membiarkan kulitnya bernapas lega saat nggak sedang syuting, alias tampil bare face dan hanya pakai skincare. Yuk, kamu tiru juga! Kalau rajin merawat kulit, kamu akan tetap pede meski kulitmu nggak berlapis makeup, lho.

Baca juga: Ini 8 Kesalahan Memakai Facial Wash yang Harus Kamu Tahu!

Kulit harus lembap setiap hari!

Kelembapan kulit memang hal yang esensial untuk menjaga kesehatan kulit. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan lebih kuat dari pengaruh buruk lingkungan atau radikal bebas, dan juga nggak mudah muncul garis-garis halus. Kim Go Eun menyukai produk face mist, dan nggak pernah lupa mengaplikasikan face serum serta face mist tiap malam, untuk menjaga kelembapan kulitnya setiap hari. Ia juga memastikan kulit tubuhnya tetap lembut, moist, dan terawat, nggak hanya kulit wajahnya saja.

Baca juga: Sering muncul di Drama Korea, Ini Dia Fungsi KAHI Multibalm!

Face mist nggak boleh ketinggalan

Yup, seperti yang sudah disebutkan di atas, Kim Go Eun loves face mist! Face mist sangat baik digunakan untuk menyegarkan wajah di siang hari, sekaligus membuat kulit lembap, dan bagus untuk membantu touch up makeup. Apalagi, udara di Korea itu sangat kering, jadi kulit kita juga gampang kering, guys! Kalau kamu, sudah punya face mist andalan kamu, belum?

Baca juga: 5 Face Mist Lokal Terbaru Ini Bisa Bikin Kulit Lembap dan Glowing Seketika!

Minum air putih yang cukup

Kim Go Eun selalu mengonsumsi air putih minimal 2 liter sehari. Mungkin terdengar simpel dan klise, tapi nyatanya asupan air putih yang cukup memang bisa menghindarkan kita dari dehidrasi, membuat tubuh tetap sehat, kulit pun jadi lembap dan glowing!  

Baca juga: Retinol is Not for Everyone! Ini 5 Alasan Kamu Nggak Perlu Pakai Retinol!

Nah, gampang kan? Mulai sekarang, kalau mau kulitmu cantik seperti aktris lulusan Kaywon Highschool of Arts ini, kamu bisa contek tips di atas. Jangan lupa, saksikan juga drama terbaru Kim Go Eun, ‘Little Women’, yang sudah hadir di Netflix sejak 3 September 2022.

 

Image: KDramaStars, Metro Style, Dazed Korea, Twitter.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment