fitnfab

Nggak Mau Gampang Sakit? Ini 6 Cara Ampuh Menjaga Kekuatan Imun Selama Pandemi!

seo-img-article

Mungkin terdengar klise, tapi kalau cara-cara ini sungguh dilakukan, kamu akan merasakan manfaatnya.

Siapa sih yang ingin sakit? Lemah tak berdaya, sulit melakukan berbagai kegiatan, hanya berbaring sepanjang hari. Pasti nggak nyaman kan rasanya? Oleh karena itu, menjaga kesehatan dan kekuatan imun adalah tugas kita sebagai manusia, karena kita bertanggung jawab menjaga diri masing-masing. Kalau kita sehat, orang lain di sekitar kita juga jadi tenang dan nggak tertular penyakit, artinya kita juga menjaga mereka! Sebenarnya nggak sulit kok untuk meningkatkan daya tahan tubuh! Yang penting, harus dilakukan secara rutin dan kamu menjadikannya bagian dari hidupmu sehari-hari.

Asupan tubuh tidak boleh main-main

Menu sehari-harimu adalah gorengan, mie instan, jajanan pinggir jalan, minuman manis seperti boba dan teman-temannya? Tentu kamu nggak bisa berharap tubuhmu selalu sehat dan punya imun yang kuat! Kamu harus makan dengan menu bergizi, mulai dari karbohidrat, protein, sayuran, hingga buah untuk  melengkapi nutrisi tubuhmu sehari-hari. Ini adalah poin basic, lho, jadi nggak bisa Kalau kamu kekurangan vitamin dan berbagai zat penting lainnya, itu akan memengaruhi daya tahan tubuhmu, kamu akan jadi lemas, gampang mengantuk, dan mudah terserang penyakit.

Baca juga: Ini 10 Superfood yang Mampu Meningkatkan Kekuatan Imun!

Tidur berkualitas minimal 7 jam

Sesibuk apapun kamu, jangan mengabaikan kesehatan diri sendiri ya. Kamu harus lebih pandai mengatur waktu, supaya kamu bisa tetap produktif sekaligus menyelesaikan pekerjaan atau tugas-tugas, namun tetap cukup istirahat. Idealnya, tidur malam ini 8-9 jam sehari. Tapi, di kehidupan orang dewasa yang serba sibuk, kadang itu memang sulit diwujudkan. Agar tetap fit, paling tidak kamu harus tidur nyenyak 7 jam sehari, jangan sampai kurang. Ini esensial untuk memberi jeda pada pikiran dan organ-organ tubuh kita. Tidur cukup setiap hari sangat berpengaruh pada kekuatan imun, daya ingat dan konsentrasi, membuat kita lebih recharged dan merasa segar saat pagi. Kurang tidur bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, darah tinggi, stroke, dan gangguan kesehatan mental.

Baca juga: 10 Rekomendasi Suplemen Vitamin C yang Bagus untuk Jaga Daya Tahan Tubuh!

Konsumsi suplemen tambahan

 

Kadang, makanan sehat saja nggak cukup. Kamu perlu menambahkan suplemen tambahan, seperti vitamin C atau vitamin D yang keduanya bermanfaat sekali bagi sistem kekebalan tubuh. Apalagi, kalau kamu jarang makan buah dan tidak sempat berjemur matahari pagi.

Mengelola stres dengan baik

Banyak penelitian menyatakan bahwa stres dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh, sehingga membuat seseorang menjadi mudah sakit. Jadi, memang tidak salah kalau ada pepatah yang bilang “hati yang gembira adalah obat.” Kamu harus mengontrol kadar stres sehari-hari, agar imun tetap kuat dan tubuh tetap sehat. Caranya banyak, bisa melakukan berbagai aktivitas yang kamu sukai, seperti berolahraga, mendengarkan musik, menonton serial, merawat tanaman, merajut, pijat, memasak, atau membaca buku.

Baca juga: 4 Suplemen Lokal Ini Bagus untuk Menjaga Kekuatan Imun!

Berolahraga teratur

 

Dengan melakukan olahraga secara rutin, kamu juga dapat meningkatkan kekuatan imun tubuh. Ini bisa terjadi karena sirkulasi tubuh membaik, sehingga sel-sel dan zat dari sistem kekebalan untuk bergerak melalui tubuh dengan bebas dan melakukan tugasnya secara efisien.

Baca juga: Kasus COVID-19 Tinggi Lagi! Untuk Mencegahnya, Penuhi Nutrisi Berikut!

Infus multivitamin

Selain konsumsi suplemen sehari-hari, kamu juga bisa melakukan treatment infus multivitamin, lho. Cara ini bisa menyerap vitamin lebih cepat, sehingga khasiatnya bisa dirasakan. Nah, kalian bisa menemukan infus multivitamin seperti itu di klinik SKIN+ by Euromedica. Infus multivitamin yang sangat direkomendasikan ini bernama Double Immunity Booster, karena selain bisa membuat tubuh sehat, Double Immunity Booster ini juga bisa membantu kulit tampil lebih sehat dan tampak cerah.

Di dalam infus Double Immunity Booster terdapat kandungan 12 powerful multivitamin yang dibutuhkan untuk tubuh, yaitu: Vitamin A (Retinol), Vitamin D3 (Cholecalciferol), Vitamin E (dl-a-tocopherol), Vitamin C (Ascorbic Acid), Vitamin B1 (Cocarboxylase T), Vitamin B2 (Riboflavine), Vitamin B6
(Pyridoxine), Vitamin B12 (Cyanocobalamin), Vitamin B9 (Folic Acid), Vitamin B5 (Dexpanthenol), Vitamin B7 (d-Biotin), Vitamin B3 (Nicotinamide), Antioksidan (Biotin & Folic Acid), Vitamin C 1000
mg. Lengkap banget, kan?

Treatment ini hanya akan berlangsung selama 30-45 menit saja. Sebaiknya, kamu tidak sedang haid dan sebelum infus kamu sudah makan ya. Kamu bisa melakukannya 1 -2 minggu sekali untuk tindakan preventif dalam menghindari penyakit dan menjaga imunitas tubuh sehari-hari. Untuk informasi lebih lanjut tentang Skin+ by Euromedica kunjungi skinplusclinic.com atau Instagram @skinplusclinic.

Baca juga: Mau Daya Tahan Tubuh Lebih Kuat? Coba 4 Suplemen Korea Ini!

Nah, itulah sederet tips ampuh supaya kekuatann imun tubuh kamu tetap terjaga. Selain itu, jangan lupa vaksin dan selalu melakukan protokol kesehatan ya!

 

Image: Dok. Skin+

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment