banner-detik

fitnfab

Coba 4 Suplemen Lokal ini untuk Bantu Jaga Imun Tubuh!

seo-img-article

Suplemen dengan bahan-bahan herbal khas Indonesia juga bagus untuk menjaga imun tubuhmu lho!

Sejak dahulu, salah satu yang jadi daya tarik Indonesia adalah kekayaan alamnya. Banyak banget ragam tanaman herbal khas Indonesia yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Biasanya diolah dalam bentuk minuman herbal atau jamu. Pasti masih ingat kan sama betapa hype-nya Jamu Empon-Empon ketika COVID-19 mulai mewabah di Indonesia tahun lalu? Di dalamnya memang berisi macam-macam bahan herbal, seperti jahe, temulawak, serai, dan kayu manis.

Saat ini, mendapatkan manfaat dari bahan-bahan herbal lokal sudah nggak perlu repot diramu lagi. Banyak juga suplemen yang sudah dalam format kapsul atau sirup untuk mempermudah. Kamu bisa coba beberapa rekomendasi suplemen lokal berikut untuk menjaga daya tahan tubuhmu.

Baca juga: 10 Rekomendasi Suplemen Vitamin C yang Bagus untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Herbana balanceMADIA Immusupport

Herbana punya macam-macam pilihan suplemen herbal, baik yang single-ingredient mau pun yang sudah berisi beberapa bahan natural. Immusupport ini sesuai namanya berfungsi untuk memperkuat sistem imun. Di dalamnya mengandung ekstrak Meniran, Moringa, dan Kunyit. Meniran bersifat antimikroba dan mengaktifkan sistem imun. Kalau Moringa merupakan tumbuhan yang kaya akan antioksidan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Kunyit pun sudah jadi andalan sebagai antiinflamasi, terutama di pencernaan.

Herbilogy Jahe Merah Extract Powder

Jahe merupakan salah satu rempah khas Indonesia yang jadi andalan untuk menghangatkan tubuh, bikin tidur lebih nyenyak, sehingga lebih bugar untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Selain itu, tentunya juga bisa membantu radang tenggorokan karena sifatnya yang anti-inflamasi dan anti-bakterial. Herbilogy Jahe Merah Extract ini berbentuk powder yang praktis, tinggal diseduh air hangat. Bisa juga kamu campurkan perasan jeruk lemon dan madu untuk rasa yang lebih enak.

Sido Muncul HerbaMix5

Sido Muncul adalah salah satu produsen obat-obatan herbal tradisional yang ikonis banget. Pasti semua sudah kenal Tolak Angin kan? Nah, selain Tolak Angin, kamu bisa juga coba HerbaMix5 yang merupakan suplemen dengan lima jenis rempah tradisional Indonesia yang dapat jadi booster untuk daya tahan tubuh. Di dalam setiap kapsulnya mengandung ekstrak Temulawak, Kayu Manis, Kencur, Kunyit, dan Jahe. Perpaduan ini juga bisa membantu nafsu makan kembali ketika sedang nggak enak badan.

Rahsa Nusantara Sapujagad

Nah, kalau tiga suplemen sebelumnya berbentuk kaplet dan kapsul, Rahsa Nusantara Sapujagad ini bisa dibilang formatnya sirup. Kandungan di dalamnya yaitu Jahe Merah, air perasan Lemon, Bawang Putih tunggal, Cuka Apel, dan Madu Mentah. Nggak perlu khawatir, rasanya pun enak karena dominan di rasa madu dan jahe. Saya pribadi pun suka banget sama Sapujagad karena bikin tubuh lebih berenergi dan nggak gampang terserang flu atau radang tenggorokan.

Baca juga: Punya Masalah Kulit Kusam? Coba 3 Serum Vitamin C Lokal Terbaru Ini!

Kamu punya rempah tradisional Indonesia yang jadi andalan untuk menjaga kesehatan lainnya? Share di bawah ya! Stay safe and healthy!

 

Images: dok. Herbana, Herbilogy, Sido Muncul, Rahsa Nusantara, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment