banner-detik

skin care

Punya Masalah Kulit Kusam? Coba 3 Serum Vitamin C Lokal Terbaru Ini!

seo-img-article

Memperkuat skin barrier dan membuat kulit cerah merata, serum vitamin C lokal kini makin beragam! 

Vitamin C merupakan salah satu kandungan skincare yang relatif mudah di-mix & match dengan kandungan lain dan cocok di segala jenis kulit. Antioksidan yang tinggi di dalamnya dapat melindungi kulit dari external stressors seperti polusi dan radikal bebas. Selain itu, Vitamin C juga masih menjadi andalan dalam urusan mencerahkan kulit. Saya pun beberapa bulan terakhir ini lagi rajin-rajinnya pakai serum Vitamin C sebagai skin protection booster sebelum mengaplikasikan sunscreen di pagi hari.

Kini sudah nggak sulit lagi cari serum Vitamin C, terutama dari brand skincare lokal. Selain lebih mudah didapatkan tanpa harus ikutan pre-order atau jastip, harganya pun lebih bersahabat. Ada tiga serum Vitamin C lokal baru yang patut kamu coba untuk mengatasi masalah kulit kusam.

Baca juga: Alasan Saya Memilih Vitamin C Sebagai Bahan Aktif Skincare Andalan

Indoganic Rose Essence C, Rp159.000

Indoganic jadi salah satu brand skincare lokal dengan kandungan natural yang jadi favorit banyak orang. Setelah menghadirkan Bakuchiol Intensive, produk terbaru dari Indoganic adalah Rose Essence C. Mengandung 2% Ascorbyl Glucoside, tekstur dari Rose Essence C ini sangat cair dan mudah diratakan ke kulit. Selain itu, sifatnya yang water-soluble membuat produk ini nyaman ketika dikombinasikan dengan skincare lain. Seperti saya sudah cerita di atas, saya suka menggunakannya sebelum sunscreen. 

Kandungan lainnya ada 4% Niacinamide, Rose Hydrosol, Betaine, Sodium Hyaluronate, serta 8 Botanicals Extracts. Percampuran ingredients ini dapat membantu menenangkan kulit, melembapkan, dan membantu penyerapan skincare lainnya lebih maksimal.

Mizzu M-LAB: Vita-C, Rp76.000

Bukan hanya makeup, kini Mizzu juga punya skincare line lho. M-LAB: Vita-C ini menggunakan Ethyl Ascorbic Acid sebagai turunan Vitamin C-nya. Ethyl Ascorbic ini termasuk yang stabil, water-soluble, dan teruji efektif untuk membantu produksi kolagen. Jadi selain kulit lebih cerah dan glowing, bagus juga dipakai sebagai produk pencegahan munculnya kerutan halus. Kakadu Plum didalamnya juga merupakan sumber Vitamin C yang kaya antioksidan untuk membantu melawan radikal bebas.

Formulanya bisa dibilang gel dengan viscosity yang medium. Jadi nggak terlalu thick ataupun terlalu cair. Masih enak untuk di-layer dengan skincare selanjutnya. M-LAB: Vita-C ini diformulasikan tanpa fragrance dan di kulit saya juga nggak menimbulkan efek tingling. Harganya pun ramah di kantong!

AquilaHerb Dazzling Glow, Rp150.o00

Setelah jatuh cinta dengan Cleansing Balm dari AquilaHerb, saya jadi semangat untuk coba produk lainnya dari mereka juga. Salah satunya adalah Dazzling Glow. Botol dari serum Vitamin C yang satu ini imut-imut, berisi 15ml. Ketika botolnya dibuka, langsung tercium aroma herbal yang unik, nggak seperti serum Vitamin C pada umumnya. Sepertinya datang dari Baobab Extract di dalamnya. Selain memberikan aroma, Baobab Extract ini juga jadi booster untuk memperbaiki skin barrier.

Nah, Dazzling Glow bukan hanya menggunakan satu jenis turunan Vitamin C. Di dalamnya ada tiga jenis sumber Vitamin C, yaitu dari Kakadu Plum, Magnesium Ascorbyl Phospate, dan Caprylil-2-Glyceril Ascorbate. Ini membuat serum AquilaHerb jadi tiga kali lebih powerful. Kandungan lainnya ada Ferulic Acid yang mencerahkan dan menjaga elastisitas kulit, serta Centella Asiatica yang sudah jadi andalan untuk menenangkan kulit.

Dari ketiga serum Vitamin C lokal di atas, mana yang paling mencuri perhatian mu? Setelah dicoba beberapa bulan terakhir, penggunaan serum Vitamin C sebelum sunscreen memberikan hasil yang oke lho di kulit saya. Selamat mencoba, jangan lupa buat patch test dulu ya!

Images: dok. Indoganic, AquilaHerb, Mizzu Cosmetics, Freepik, Instagram @rprandiena

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment