fitnfab

10 Rekomendasi Suplemen Vitamin C yang Bagus untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

seo-img-article

Vitamin C adalah vitamin yang amat dibutuhkan setiap hari, karena tinggi antioksidan dan baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Apalagi, di masa pandemi sekarang ini!

 

Selama pandemi, kita dituntut untuk lebih aware dengan kesehatan, lebih berhati-hati menjaga pola makan dan mengontrol stres, menerapkan social distancing, pakai masker dan rajin cuci tangan, agar tubuh tetap bugar dan nggak gampang sakit. Selain vitamin D, vitamin C juga sangat berperan penting dalam memelihara kekuatan imun sehari-hari.

Nah, selain mendapatkannya dari makanan, kamu bisa mengonsumsi suplemen vitamin C sebagai pelindung kesehatan tubuhmu. Sebaiknya, pilih yang mudah diserap dan nggak memberatkan lambung ya. Berikut beberapa rekomendasi suplemen vitamin C untuk kamu minum setiap hari!

Blackmores Bio C1000, Rp132.000

Suplemen ini mengandung ekstrak citrus bioflavonoid dan vitamin C dari sumber alami, ditambah dengan rosehips, dan acerola yang berguna untuk menjaga daya tahan tubuh. Formulanya dilapisi oleh mineral askorbat, sehingga aman untuk lambung. Selain itu, Blackmores Bio C1000 ini bisa melindungi dari radikal bebas, memempercepat penyembuhan ketika sakit, menjaga kesehatan kulit karena menstimulasi produksi kolagen, serta menjaga kesehatan pembuluh darah kapiler. Lengkap, kan? Harganya Rp132.000 untuk isi 30 tablet, dan Rp355.000 untuk isi 90 tablet.

Baca juga: 7 Makanan yang Kaya Vitamin D untuk Menjaga Imunitas Tubuh

Nature’s Plus Vitamin C 1000 mg, Rp324.000

Nature’s Plus adalah salah satu brand suplemen ternama yang bisa kamu andalkan. Suplemen vitamin C-nya high-potency dan tinggi antioksidan, sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama untuk vascular system dan juga kemampuan alami tubuh dalam melindungi diri sendiri. Vegetarian, gluten-free, bebas pewarna buatan dan pengawet. Simpan di tempat yang kering dan sejuk, cukup 1 tablet setiap hari.

NutriMax C Max 100 mg, Rp125.000

Suplemen ini memiliki kandungan vitamin C dalam bentuk garam kalsium (kalsium askorbat). Dalam bentuk kalsium askorbat, vitamin C ini jadi bebas asam, nggak menyebabkan mual, sakit perut, diare, dan aman bagi penderitaa maag. Bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehari-hari dan membantu pemulihan dari penyakit.

Nutracare Ester C500, Rp308.700

Nutracare Ester C 500 ini juga merupakan suplemen vitamin C dengan kandungan Ester-C, yaitu vitamin C inovasi baru yang mengandung metabolite threonate, sebuah teknologi untuk membuat penyerapan manfaat lebih baik dan lebih aman dibanding vitamin C biasa. Isinya 75 tablet untuk harga 300 ribu-an.

Now Foods C-1000 Zinc Immune, Rp150.000

Bukan berbentuk tablet, suplemen vitamin C ini berjenis vegan capsule. Non-GMO, kaya antioksidan. Nggak hanya mengandung vitamin C 1000 mg, tapi juga dilengkapi dengan Zinc 15 mg, untuk menjaga imunitas setiap hari. Kamu bisa mengonsumsinya sekali sehari setelah makan. Harganya bervariasi di berbagai e-commerce, sekitar Rp150.000 untuk isi 90 kapsul, dan Rp250.000 untuk isi 180 kapsul.

Baca juga: Rekomendasi Suplemen Vitamin D untuk Kesehatan Tulang dan Daya Tahan Tubuh

Holisticare Super Ester C, Rp55.900

Suplemen vitamin C satu ini mudah banget kamu temukan, bahkan di minimarket. Harganya terjangkau, hanya 50 ribu-an untuk isi 30 tablet, namun dengan tingkat keasaman rendah dan dosis yang pas, sehingga aman di lambung dan aman untuk dikonsumsi setiap hari. Mengandung metabolite threonat untuk penyerapan yang lebih optimal, dan sudah bersertifikasi halal.

CDR Vitamin C, Rp50.500

Suplemen berbentuk effervescent ini punya kandungan vitamin C, D, dan B6, sehingga manfaatnya nggak hanya menjaga daya tahan tubuh, tapi juga membantu memenuhi kebutuhan kalsium dan kesehatan tulang dan gigi. Sangat baik untuk masa pertumbuhan, masa penyembuhan, dan gangguan penyerapan makanan. Aman juga untuk ibu hamil.

Redoxon Double Action Effervescent, Rp47.500

Kandungan vitamin C 1000 mg berguna sebagai antioksidan dan menangkal radikal bebas, berpadu dengan zinc untuk memperbaiki aktivitas enzim untuk memperkuat daya tahan tubuh. Berbeda dengan suplemen vitamin C effervescent lainnya yang umumnya memiliki rasa jeruk, produk ini punya rasa blackcurrant yang segar. Isinya 10 butir, harganya sangat terjangkau. Kalau yang ini sebaiknya tidak untuk ibu hamil dan jangan dikonsumsi berbarengan dengan suplemen lainnya ya.

Protecal Defense, Rp41.400

 

Suplemen satu ini mengandung formula triple action, yang memadukan vitamin C, Zinc, dan Echinacea. Echinacea bermanfaat untuk memangkas durasi sakit flu, batuk, pilek, dan sakit tenggorokan. Bentuknya effervescent namun bebas gula, sehingga aman bagi gigi.

Berocca, Rp68.000

Berocca merupakan suplemen perpaduan vitamin B, vitamin C, serta mineral seperti kalsium, magnesiun, dan zinc. Tablet effervescent ini bukan hanya baik untuk menjaga kekuatan imun, tapi juga mendukung kesadaran dan energi fisik dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Baca juga: 10 Superfood yang Bisa Dikonsumsi untuk Meningkatkan Kekuatan Imun

Nah, ada banyak kan pilihan suplemen vitamin C yang bisa kamu konsumsi? Tinggal kamu pilih sesuai dengan preferensi, kebutuhan, dan budget masing-masing. Jangan lupa, diminum secara teratur ya!

 

 

 

Image: Tokopedia, Shopee, Blibli, iHerb, Amazon, Klikindomaret, Pexels

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment