banner-detik

lifestyle

Rekomendasi Suplemen Vitamin D untuk Menjaga Tulang Sehat dan Daya Tahan Tubuh

seo-img-article

Salah satu jenis vitamin yang penting banget buat kesehatan tubuh kita adalah vitamin D.

Biasanya vitamin D bisa kita dapatkan ketika sedang berjemur di bawah matahari. Vitamin D memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan tulang, imun tubuh, tekanan darah dan mencegah kanker.

Selain mendapatkan asupan vitamin D dari sinar matahari pagi, kita juga bisa mendapatkannya dari makanan, seperti ikan, jamur, telur dan berbagai makanan lainnya. Namun kalau memang jenis makanan di atas nggak sering kalian konsumsi, either karena alergi atau nggak suka, kamu bisa menambahkan asupan vitamin D dengan vitamin.

Kali ini saya akan share 12 suplemen vitamin D yang bisa kalian coba!

Puritan’s Pride Calcium Magnesium Vitamin D3 (Rp200.000 – Rp500.000)

Nggak hanya dapat memenuhi kebutuhan vitamin D untuk tubuh, suplemen ini juga memiliki komponen penting untuk menjaga kesehatan tulang, dengan calcium dan magnesium. Vitamin ini juga aman untuk dikonsumsi untuk seluruh keluarga, mulai dari ayah, ibu, hingga anak. Harganya juga tergolong terjangkau!

Healthy Care Vitamin D3 1000 IU (Rp250.000 – Rp315.000)

Vitamin ini mampu membantu penyerapan kalsium, sehingga dapat menjaga kesehatan tulang, dan meminimalisirkan terjadinya risiko osteoporosis. Ada dua pilihan ukuran, yaitu berisi 250 dan 500 kapsul dalam satu botol. Tinggal pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Now Food Vitamin D3 (Rp100.000 – Rp300.000)

Kamu benar-benar nggak terkena sinar matahari dalam jangka waktu lama, dan juga nggak konsumsi makanan kaya akan vitamin D? Berarti ini vitamin yang tepat untuk kamu! Vitamin yang satu ini, memiliki dosis vitmin D yang sangat tinggi, yakni 5.000 IU. Tapi Now Food Vitamin D3, juga tersedia dalam dosis yang lebih rendah, yaitu 400 IU, 1.000 IU, dan 2.000 IU.

Itu baru tiga brand suplemen yang bisa kalian coba. Masih ada 9 suplemen vitamin D lainnya yang bisa jadi opsi buat kalian. Semuanya bisa langsung kalian baca di artikel ini ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment