skin care

Bikin Kulit Cerah Bercahaya, 6 Skincare Ini Mengandung Nanas Sebagai Bahan Utama!

seo-img-article

Skincare dengan kandungan nanas mungkin masih belum familiar bagi kamu. Namun, karena nanas punya vitamin C yang tinggi dan bisa menutrisi kulit, beberapa brand kecantikan membawanya ke dalam produk-produk mereka!

 

Skincare dengan kandungan green tea, beragam buah beri, atau semangka memang sudah biasa. Gimana dengan nanas? Memang masih jarang banget, lho! Padahal nanas punya banyak keistimewaan bagi kesehatan dan kecantikan kulit, karena selain tinggi vitamin C, kandungan enzim bernama bromelain di dalam buah nanas bisa berperan sebagai anti-inflamasi, antioksidan, dan antibakteri. Apa saja produk skincare nanas yang bisa dicoba? Intip di bawah ini!

Glow Recipe Pineapple-C Bright Serum

Glow Recipe memang selalu menyajikan sederet skincare dengan kandungan buah-buahan dan kemasan yang memanjakan mata. Serum ini ditujukan untuk membantu mencerahkan kulit, menyingkirkan kekusaman, dan menghaluskan tekstur kulit. Itu karena kandungannya yang berupa 22% jus nanas, Ascorbic Acid murni, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid yang stabil, chamomile, serta aloe. Pencinta serum vitamin C harus coba!

Baca juga: 7 Masker Wash-Off untuk Ubah Kulit Kering Jadi Kulit Glowing!

Herbivore Brighten Instant Glow Mask

Masker dengan tekstur mewah dan aroma yang relaxing ini memiliki kandungan enzim nanas dan enzim pepaya yang merupakan AHA natural, dilengkapi dengan Brazilian White Tourmaline dan rice bran powder untk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Cukup gunakan 15-20 menit saja, lalu bilas hingga bersih menggunakan air hangat. Kamu bisa menggunakannya 2-3 kali seminggu. Produk ini  juga vegan, cruelty-free, paraben-free, serta punya kemasan yang recycleable dan reuseable. Cool!

Baca juga: 10 Skincare dengan Kandungan Buah Berry yang Kaya Antioksidan!

OASEA Face Oil Serum

Mengandung Tranexamic Acid dan Bicowhite Complex untuk mengurangi dark spots dan mencerahkan kulit, acai berry yang tinggi antioksidan, pineapple ceramide untuk melindungi skin barrier, dan renewable squalane yang berasal dari zaitun untuk menjaga elastisitas kulit. Lengkap, ya? Teksturnya ringan banget dan cepat meresap. Supaya lebih rileks dan hasilnya maksimal, kamu bisa aplikasikan memakai Gua Sha!

Baca juga: Mengatasi Kulit Kering dan Iritasi, Ini 5 Serum Ceramide yang Harus Kamu Coba!

Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment 1% Tranexamic Acid + Multi Probiome + Pineapple

Moisturizer yang water-based memang menyenangkan! Rasanya segar dan nggak lengket di kulit, cocok buat kulit tropis seperti kita. Produk ini nggak cuma melembapkan kulit tapi juga bisa membantu merawat kulit kusam, berminyak, dan berjerawat. Kandungan utamanya adalah Tranexamic Acid, Multi Probiome, dan buah nanas, yang aman dan teruji klinis. Bisa dipakai untuk kulit sensitif dan remaja di atas 15 tahun juga, lho!

Baca juga: Rayakan Tahun Macan Air, 22 Brand Beauty Hadirkan Produk Spesial Imlek!

Sephora Collection Pineapple Face Mask

Skincare nanas yang praktis? Pilih saja yang bentuknya sheet mask! Sephora Collection Pineapple Face Mask ini dermatologist-tested dan berfungsi untuk melembutkan kulit dan merawat pori-pori. Cocok untuk yang kulitnya berminyak!

Baca juga: Powerful Bikin Kulit Cerah, Ini 5 Skincare dengan Kandungan AHA 10%!

Garnier Vitamin CG Ampoule Mask Spot Brightening

Garnier juga punya produk skincare nanas, lho! Sheet mask terbaru ini mudah kamu temui di minimarket, drugstore, atau supermarket terdekat, dan serunya kamu cukup menggunakannya dalam 5 menit. Itu karena formulanya lebih terkonsentrasi, dengan 1% Vitamin Cg dan dilengkapi buah nanas untuk membantu memudarkan noda-noda gelap dan mencerahkan kulit yang kusam. Kemasannya mungil, jadi mengurangi sampah plastik. Formula dan tisunya juga vegan, lho!

Nah, itulah 6 produk skincare nanas yang bisa kamu coba untuk merawat kulit sehari-hari. Kalau dipakai rutin, siap-siap bilang, “Bye-bye, dull skin!”

Image: dok. brand, Freepik, Pexels, dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment