skin care

10 Skincare dengan Kandungan Buah Berry yang Kaya Antioksidan!

seo-img-article

Kalau kamu seorang skincare junkie yang gemar memperhatikan ingredient dan menjelajah produk dari berbagai merk, kamu pasti tahu kalau buah berry ada di mana-mana! Mulai dari scrub sampai face mist, serum sampai masker, ada yang memiliki kandungan buah berry untuk melindungi kulit dengan antioksidan. 

 

 

Mixed berries closeup

Sebagai pencinta buah berry, saya rutin banget mengonsumsi keluarga buah-buahan tersebut. Seminggu sekali saya pasti stok strawberry di kulkas untuk dibikin smoothie atau dijadikan topping granola untuk sarapan sehari-hari. Saya kadang mencampurnya dengan blueberry, dan sering juga berbelanja dried berries untuk campuran yogurt atau banana cake. Buah berry terkenal mengangung antioksidan yang tinggi untuk melindungi tubuh dari radikal bebas atau faktor eksternal yang buruk, juga kaya vitamin C yang bagus untuk memperkuat imun, menyehatkan tubuh, dan bikin kulit tampak cerah. Makanya nggak heran kalau ada banyak produk skincare dengan kandungan buah berry seperti strawberry, bluebery, cranberry, raspberry, goji berry, dan mulberry. Simak yuk, beberapa skincare dengan kandungan buah berry di bawah ini!

1. The Body Shop Strawberry Smoothing Face Mist

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN BUAH BERRY - THE BODY SHOP STRAWBERRY SMOOTHING FACE MIST

Kamu tahu kan aroma body care dan parfum The Body Shop yang strawberry? Face mist ini juga punya aroma yang serupa. Bisa bikin kulit lebih sehat, lembap, dan glowing, karena memiliki kandungan strawberry juice, guava, dan juga aloe vera dari Meksiko. Harganya terjangkau, dan aman juga untuk dipakai di atas makeup.

2. Fresh Sugar Strawberry Exfoliating Face Wash

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN BUAH BERRY - FRESH SUGAR STRAWBERRY EXFOLIATING FACE WASH

Salah satu skincare dengan kandungan buah berry yang paling terkenal adalah produk ini. Dari namanya, kamu sudah bisa menebak kan apa saja kandungannya? Yup, ada white sugar crystal, strawberry, ditambah dengan blackcurrant dan grapeseed oil untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan sisa makeup dan kotoran, tanpa bikin kulit kering. Bebas paraben dan cukup mild untuk dipakai setiap hari.

3. Avoskin Miraculous Refining Serum

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN BUAH BERRY - AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM

Brand lokal pun punya skincare dengan kandungan buah berry. Bahan utama exfoliating serum ini adalah 10% AHA, 5 % BHA, 2% Niacinamide, Ceramide, aloe vera dan juga ekstrak raspberry. Gunakan dua kali dalam seminggu untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati penyumbat pori-pori dan penyebab kulit kusam. Aplikasikan saat malam hari, diikuti dengan serum atau moisturizer yang menghidrasi. Jangan lupa pakai sunscreen keeseokan paginya ya!

Baca juga: 8 Produk Bernuansa Pink yang Bikin Kulit Glowing dari Brand Skincare Cruelty-free

4. Kiehl’s Turmeric & Cranberry Seed Energizing Radiant Masque

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN BUAH BERRY - KIEHL'S TURMERIC & CRANBERRY SEED ENERGIZING RADIANCE MASQUE

Buat urusan masker, kualitas Kiehl’s sudah nggak perlu diragukan lagi. Ada banyak variannya untuk berbagai jenis kulit, mulai dari calendula sampai alpukat. Nah, yang satu ini mengandung kunyit yang terkenal berkat kemampuan anti-inflamasi dan mampu mencerahkan kulit, berpadu dengan biji buah cranberry yang kaya antioksidan dan resveratrol untuk bikin kulit halus, cerah, dan awet muda.

Baca juga: 5 Skincare Lokal yang Jadi Dupe Skincare Populer

5. Glow Recipe Blueberry Bounce Gentle Cleanser

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN BUAH BERRY - GLOW RECIPE BLUEBERRY BOUNCE GENTLE CLEANSER

Kamu tahu dong, kalau Glow Recipe adalah brand yang senang banget menggunakan buah-buahan pada produk mereka? Selain semangka, alpukat, dan nanas, ada juga yang blueberry! Bukan cuma pembersih biasa, produk 3 in 1 ini bisa beraksi sebagai facial wash, makeup remover, sekaligus clarifying mask. Keren, ya? Nggak akan bikin kulit terasa kering, mencegah penuaan dini, dan bisa membantu mencegah jerawat!

6. Volition Strawberry-C Serum

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN BUAH BERRY - VOLITION STRAWBERRY-C SERUM

Brand skincare indie dan clean, Volition, punya serum dengan kandungan utama vitamin C yang diperoleh dari strawberry. Direkomendasikan untuk kulit normal, kering, kombinasi, dan berminyak, supaya tampak lebih segar, nggak kusam, dengan warna kulit yang lebih merata. Produk dari brand yang cruelty-free ini juga mengandung Hyaluronic Acid untuk menjaga kadar air dalam kulit.

Baca juga: Wednesday Wishlist: Volition Beauty Strawberry-C Serum

7. Herbivore Moon Fruit Superfruit Night Treatment

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN BUAH BERRY - HERBIVORE MOON FRUIT SUPERFRUIT NIGHT TREATMENT

Krim malam hari ini mampu mengurangi stress pada kulit, melembapkan, menunda penuaan, mengurangi blemish, dan menutrisi kulit sepanjang malam. Kandungan utamanya adalah aloe vera juice, raspberry seed oil, prickly pear oil, kokum butter, shea butter, Hyaluronic Acid, lavender essential oil, dan rosehip essential oil. Ditambah juga dengan ekstrak organic superfruit, seperti cranberry, goji berry, orange, lemon, dan pepaya. Ada banyak buah berry di dalam satu skincare!

Baca juga: 7 Skincare dengan Kandungan Collagen untuk Menjaga Kulit Awet Muda

8. Blithe Patting Splash Mask Rejuvenating Purple Berry

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN BUAH BERRY - BLITHE PATTING SPLASH MASK REJUVENATING PURPLE BERRY

Siapa yang pernah coba masker berbentuk unik ini? Bahan utamanya adalah Lactic Acid untuk mengeksfoliasi kulit kusam, ditambah dengan perpaduan strawberry, raspberry, blueberry, bilberry, dan blackberry, untuk bikin kulit elastis dan segar. Skincare dengan kandungan buah berry yang sangat lengkap, kan? Splash dan tepuk-tepuk di wajah, biarkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih dan lanjutkan dnegan rangakaian skincare lainnya seperti essence, serum, dan moisturizer.

9. Frudia Blueberry Hydrating Cream

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN BUAH BERRY - FRUDIA BLUEBERRY HYDRATING CREAM

Moisturizer lembut ini mengandung 77% ekstrak blueberry yang kaya vitamin A, C, E, dan kaya antioksidan. Teksturnya ringan seperti gel, mudah menyerap di kulit, namun bisa menjaga kelembapan kulit hingga 48 jam! Cocok untuk perawatan kulit normal dan kering sehari-hari.

10. Peach & Lily Pore Proof Perfecting Clay Mask

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN BUAH BERRY - PEACH & LILY PORE PROOF PERFECTING CLAY MASK

Buat pemilik kulit berminyak dan pori-pori besar, masker best-seller ini harus dicoba. Mengandung kaolin clay untuk membersihkan pori-pori, menjaga keseimbangan minyak di kulit, mengurangi blackhead, dan membantu pori-pori tampak lebih kecil, dilengkapi dengan wild cherry dan strawberry yang bikin kulit lebih halus dan bikin masker ini tercium sangat segar! Meskipun berjenis clay mask, clay-nya terasa creamy dan nggak cepat mengering, jadi nggak bikin kulit iritasi.

Nah, ada banyak banget kan, skincare dengan kandungan buah berry yang siap menyulap kulitmu jadi lebih halus, kenyal, glowing, dan terlindungi? Itu belum termasuk sheet mask Korea, lho! Brand seperti Innisfree, The Face Shop, Holika Holika, Nature Republic, Etude House, punya banyak sheet mask dengan essence yang memiliki manfaat blueberry, strawberry, raspberry, sampai acai berry!

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN BUAH BERRY 9

Mana yang jadi favoritmu atau yang sudah pernah kamu coba? Share di kolom komentar ya!

Foto: Dok. Freepik, Courtesy of brands.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment