7 Skincare dengan Kandungan Collagen untuk Menjaga Kulit Awet Muda

7 Skincare dengan Kandungan Collagen untuk Menjaga Kulit Awet Muda

 Setelah usia 25 tahun kulitmu mulai kendur, kering, dan kasar? Yuk, pakai skincare dengan kandungan collagen!

 

Collagen dalam kulit akan berkurang dan rusak, seiring dengan pertambahan usia, atau gaya hidup yang kurang sehat seperi merokok, makan makanan manis dan refined carbs terlalu sering, atau terlalu banyak terpapar matahari. Akibatnya, kulit tampak mengendur, pori-pori terlihat lebih besar, dan kulit nggak lagi supple. Yuk, coba skincare dengan kandungan collagen. Ada banyak lho jenisnya! Kamu bisa dengan mudah menemukannya, seperti beberapa produk di bawah ini.

1. Ultima II Procollagen Extrema Advanced Activator

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN COLLAGEN - ULTIMA II PROCOLLAGEN EXTREMA ADVANCED ACTIVATOR

Ini adalah produk Ultima II kesukaan saya. Teksturnya mudah meresap, lightweight, namun terasa sangat hydrating dan bikin kulit kenyal. Mengandung teknologi Procollagen Essence khas Ultima II, ditambah dengan vitamin E dan antioksidan, produk ini bagus untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan dan memaksimalkan khasiat skincare yang dipakai setelahnya. Gunakan 4-5 tetes, tepuk-tepuk pada kulit, lanjutkan dengan serum, moisturizer, dan sunscreen. Kalau kulitmu kering, ini bisa juga dijadikan masker wajah, lho! Pakai dengan takaran yang lebih banyak, diamkan selama 5 menit, kemudian bilas.

Baca juga: Apa Sih Collagen Itu? Kenalan Yuk!

2. Elemis Pro-Collagen Cleansing Balm

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN COLLAGEN - ELEMIS PRO-COLLAGEN CLEANSING BALM CLEANSING TREATMENT BALM

Memiliki perpaduan rose wax, mimosa wax, elderberry oil, starflower oil, dan optimega oil, ditambah dengan perpaduan 9 essential oil termasuk lavender, chamomile, dan eucalyptus, produk ini diciptakan bukan hanya untuk membersihkan, tapi juga menutrisi dan membuat kulit sangat halus. Teksturnya nggak lengket, mudah dibaurkan dan nyaman untuk memijat kulit wajah dan leher. Mudah di-emulsify, mampu mengangkat kotoran dan sisa makeup secara maksimal, bahkan makeup yang waterproof sekalipun. Kulit terasa sangat bersih sekaligus lembap setelahnya. Aromanya pun sangat relaxing! So far, ini cleansing balm terbaik yang pernah saya coba.

Baca juga: Cara Meningkatkan Produksi Collagen Pada Kulit

3. Mizon Skin Energy Collagen 100

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN COLLAGEN - MIZON ORIGINAL SKIN ENERGY COLLAGEN 100

Ampoule adalah serum yang lebih terkonsentrasi, dan kamu bisa menggunakan ampoule dengan kandungan collagen seperti yang satu ini. Kandungannya 90% marine collagen, sehingga bisa memberikan kelembapan yang maksimal, kulitmu akan jadi lebih plumpy dan garis-garis halus bisa tampak samar. Teksturnya mudah meresap dan setelah memakai kamu akan merasakan instant lifting effect! Aplikasikan setiap hari setelah toner atau essence, sebelum moisturizer.

Baca juga: 5 Rekomendasi Serum High-End untuk Bikin Kulit Glowing dan Plumpy

4. Innisfree Skin Clinic Mask Collagen

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN COLLAGEN - INNISFREE SKIN CLINIC MASK COLLAGEN

Penggemar sheet mask harus coba! Tisunya tipis dan lembut, mudah menempel di kulit wajah, terbuat dari 100 % natural cotton. Kandungannya bukan sekadar buah-buahan seperti sheet mask pada umumnya, tapi dilengkapi dengan collagen untuk merejuvenasi kulit dan mempertahankan kekencangan kulit.

Baca juga: 8 Hal yang Bisa Dilakukan untuk Meraih Kulit Glowing Lebih Cepat di 2021

5. Etude House Moistfull Collagen Cream

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN COLLAGEN - ETUDE HOUSE MOISTFULL COLLAGEN CREAM

Moistfull Collagen adalah salah satu rangkaian skincare yang terkenal dari Etude House. Moisturizer-nya ini akan bikin kulit terasa lebih lembap, plumpy, dan bouncy, bahkan setelah keesokan harinya. Itu berkat kandungan Super Collagen Water (hydrolized collagen), dan tumbuhan White Lupin yang kaya protein untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Produk ini bebas dari mineral oil, sudah clinically tested, dan bisa dipakai oleh pemilik kulit normal, kering, kombinasi, berminyak, dan dehidrasi.

Baca juga: 5 Skincare Lokal dengan Kandungan Peptide untuk Bikin Kulit Awet Muda!

6. Pixi Collagen Eye Serum

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN COLLAGEN - PIXI COLLAGEN EYE SERUM

Ingat dengan Pixi Glow Tonic yang hits banget 5 tahun lalu? Pixi juga punya banyak banget varian skincare lain yang layak dicoba lho! Brand asal UK ini memiliki eye serum yang mengunggulkan khasiat Acacia Collagen untuk membuat area kulit mata lebih elastis dan kenyal, ditambah Hyaluronic Acid untuk menghidrasi, dan Adenosine untuk menghaluskan serta menenangkan kulit. Kemasannya mungil, teksturnya cepat meresap, dan no animal testing.

Baca juga: 3 Skincare Lokal dengan Kandungan Alpha Arbutin untuk Mengurangi Dark Spots

7. Senka Perfect Whip Collagen In 

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN COLLAGEN - SKINCARE PERFECT WHIP COLLAGEN IN

Senka nggak cuma punya satu jenis facial wash saja, tapi ada juga yang kemasannya berwarna hijau untuk kulit berjerawat, dan kemasan berwarna pink ini untuk kulit kering, kasar, dan aging. Sangat creamy dan lembut di kulit, diformulasikan dengan collagen agar kulit lebih lembap optimal dan terasa lebih kenyal.

Baca juga: 3 Facial Wash Lokal untuk Kulit Sensitif

 

Nah, itulah 7 skincare dengan kandungan collagen yang bisa kamu coba. Ada berbagai jenis, mulai dari cleanser sampai eye cream. Lengkap banget, kan? Jangan lupa lengkapi dengan asupan makanan kaya protein, pola hidup sehat, dan kamu juga bisa mengonsumsi suplemen collagen untuk memaksimalkan hasilnya. Selamat mencoba!

 

Foto: Dok. Ultima II, Elemis, Mizon, Innisfree, Etude House, Pixi, Senka.