skin care

5 Serum dengan Kandungan Ceramide untuk Mengatasi Kulit Kering dan Iritasi

seo-img-article

Ceramide adalah ingredient skincare yang bisa kamu pilih kalau kamu punya kulit kering, dehidrasi, dan sensitif.

 

 

Ceramide terbuat dari rangkaian fatty acid yang berpadu dengan molekul penting lainnya, untuk meningkatkan fungsi sel-sel kulit. Ceramide akan menciptakan barrier sehingga kulit nggak gampang rusak dan juga terlindungi dari faktor eksternal yang berbahaya. Dengan begitu, kulit akan tetap lembap, nggak gampang iritasi. Makanya, mulai banyak skincare yang menggunakan Ceramide sebagai kandungan utama. Skincare dengan kandungan Ceramide pas banget dipakai oleh pemilik kulit kering dan mudah iritasi.

Apa saja rekomendasi serum dengan kandungan Ceramide? Simak di bawah ini, yuk!

Baca juga: 8 Skincare dengan Kandungan Ceramide yang Bisa Memperbaiki Skin Barrier

1. Dr. Jart+ Ceramidin Serum

Dr.Jart+ adalah satu brand yang terkenal karena punya skincare dengan kandungan Ceramide, yang bernama Ceramidin. Serumnya ini punya tekstur cream to serum, yang bisa menyerap secara mendalam, sangat menghidrasi, mampu meningkatkan kesehatan skin barrier dan memperbaiki kemampuan kulit dalam menciptakan Ceramide alami. Sehingga bisa membuat kulit kering dan flaky jadi lebih lembut, nggak terasa “ketarik” atau kaku, kembali sehat dan bercahaya.

Baca juga: 7 Skincare dengan Hyaluronic Acid untuk Mengatasi Kulit Kering

2. Glow Recipe Avocado Ceramide Recovery Serum

Nah, ini adalah serum dengan kandungan Ceramide paling baru! Brand Korea yang awalnya hits karena produk Watermelon ini, kini punya rangkaian Avocado, dan yang baru diluncurkan adalah Ceramide Recovery Serum. Memadukan alpukat dan Ceramide-5, serum ini cocok untuk kamu pemilik kulit kering, atau sensitif karena terlalu banyak pakai AHA BHA, atau terlalu sering kena matahari. Teksturnya milky dan ringan, non-greasy. Membuat kulit kembali glowing sekaligus menjaga flora alami di dalam kulit.

Baca juga: 5 Skincare Lokal dengan Kandungan Peptide untuk Bikin Kulit Glowing dan Awet Muda

3. Elizabeth Arden Retinol Ceramide Capsules

Perpaduan Ceramide dan retinol dalam satu produk? Ideal untuk kamu yang sudah di atas 30 tahun! Karena dikemas dalam bentuk kapsul, amount pemakaian serum ini jadi lebih presisi. Retinol yang berbentuk kapsul juga disebut lebih stabil dibandingan dengan yang tidak. Produk tanpa aroma ini akan mengeliminasi gari-garis halus, dan membuat kulit jadi lebih kencang, kenyal, dan lembap. Kamu bisa menggunakannya tiap malam sebelum menggunakan moisturizer. Jangan lupakan area leher, ya!

Baca juga: 4 Produk Serum Hyaluronic Acid Lokal untuk Bikin Kulit Glowing dan Lembap

4. Trueve Niacinamide 10% + Ceramide Brightening Serum

Serum dengan kandungan Ceramide yang satu ini berasal dari brand lokal. Fokusnya memang mencerahkan kulit, karena mengandung Niacinamide 10%. Namun, kandungan Ceramide di dalamnya berfungsi untuk menyeimbangkan kadar Niacinamide yang tinggi, membuat serum ini juga lebih aman bagi kulit kering dan sensitif. Kulit bisa jadi lebih bercahaya sehat, namun kelembapannya tetap terjaga, dan terlindungi dari efek buruk lingkungan yang berbahaya.

5. Kate Sommerville KX Actives Concentrates Ceramides Omegas Serum

Serum dengan kandungan Ceramide ini memiliki formula yang mirip dengan yang Ceramide asli tubuh kita, ditambah dengan fatty acid yang melimpah untuk memproteksi kulit. Ini adalah produk yang tepat untuk mengatasi kulit kering, gatal, dan kemerahan, mencegah kerutan, serta memperbaiki kondisi kulit yang rusak atau stress. Teksturnya lembut dan mudah meresap, sangat melembapkan dan menenangkan kulit.

 

Nah, itulah 5 pilihan serum dengan kandungan Ceramide yang bisa kamu gunakan untuk menangangi kulit kering dan iritasi. Kalau kamu suka dengan brand Korea, bisa pilih Dr.Jart+ atau Glow Recipe, kalau kamu punya budget lebih, Elizabeth Arden bisa diandalkan. Kalau mau yang lokal saja, maka pilih Trueve. Sedangkan kamu yang kulitnya gampang reaktif serta rela jastip, bisa membeli brand asal US, Kate Sommerville. Selamat mencoba!

 

Image: Dr.Jart+, Twitter, Elizabeth Arden, Trueve, Kate Sommerville, Freepik

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment