skin care

Powerful Bikin Kulit Cerah Bercahaya, Ini 5 Skincare dengan Kandungan AHA 10%!

seo-img-article

Eksfoliasi adalah step yang sangat penting dan harus dilakukan rutin 2 kali seminggu. Ada banyak produk skincare dengan kandungan Alpha Hydroxy Acids (AHA) 10% yang bisa bikin kulit lebih cerah bercahaya!

Chemical exfoliator memang lebih banyak disukai belakangan ini, karena tidak terasa abrasive, dan hasilnya juga lebih terlihat. Kamu bisa menggunakan skincare dengan kandungan AHA, BHA, PHA, dan LHA secara rutin setiap 2 kali seminggu.

Eksfoliasi ini penting untuk melengkapi rutinitas skincare harian kamu, karena bisa mengangkat kotoran yang tersumbat di pori-pori dan meregenerasi sel-sel kulit. Sehingga, kulitmu lebih siap menerima produk skincare lainnya, teksturnya membaik, serta terlihat lebih glowing. Menggunakan skincare dengan kandungan (AHA) yang tinggi, yaitu 10%, bisa kamu jadikan pilihan untuk mengusir kekusaman, pori tersumbat, dan noda-noda gelap yang membandel.  Simak beberapa skincare dengan kandungan AHA 10% yang powerful untuk eksfoliasi!

Fenty Skin Pre-Show Glow Instant Retexturizing 10% AHA Treatment

Produk terbaru dari Fenty Skin ini layak kamu miliki, karena punya konsep “memperbarui kulit secara instan” dengan kandungan AHA 10% dan fruit enzymes. Dilengkapi dengan aplikator juga lho, untuk memberikan sensasi physical exfoliating yang lembut. Cara pakainya gampang, cukup tuangkan produk pada aplikator yang telah dibasahkan, lalu pijat lembut pada kulit wajah dan leher. Buat pemilik kulit sensitif, bisa pakai jari tangan saja, dan lakukan 1 kali seminggu. Sementara untuk jenis kulit lainnya bisa 2 kali seminggu menggunakan aplikator. Seperti namanya, cocok dipakai sebelum kamu ada event spesial! Bye-bye, dull skin!

Baca juga: 5 Rekomendasi Serum AHA BHA yang Bagus Selain The Ordinary!

ERHA Age Corrector Booster Series Skin Renew Serum

Mengandung 10% AHA untuk mengangkat sel kulit mati, ditambah dengan 1% bakuchiol untuk menjaga kekenyalan kuit, produk skincare lokal ini cocok untuk menjaga kulitmu agar glowing dan awet muda. Teksturnya ringan dan mudah meresap. Serum ini aman untuk dipakai setiap malam hari, namun tetap kembali ke kondisi kulit masing-masing ya. Kalau sensitif, 2-3 kali seminggu saja sudah cukup.

Baca juga: Rajin Membersihkan Wajah Tapi Pori-Pori Sering Tersumbat? Ini Penyebabnya!

The Ordinary Lactic Acid 10% + HA 2%

Siapa yang nggak kenal brand satu ini? Produk ini mengandung Lactic Acid yang termasuk ke dalam golongan AHA, sebanyak 10%. Dilengkapi dengan Hyaluronic Acid 2%, kulitmu akan tetap terasa lembap meskipun dieksfoliasi. Produk ini juga dilengkapi dengan Tasmanian Pepperberry untuk mencegah iritasi. Gunakan saat malam hari sebelum mengaplikasikan moisturizer. Jangan lupa, wajib pakai sunscreen setiap keesokan paginya ya!

Baca juga: Mengandung Glycolic Acid, 7 Skincare Ini Pintar Memudarkan Hiperpigmentasi!

Dear Me 10% Lactic Acid (AHA) + Pineapple Extract

Serum ini punya molekul AHA yang kecil sehingga bisa bekerja lebih cepat di kulitmu. Ditambah dengan ekstrak nanas yang kaya vitamin C, ini adalah produk yang tepat kalau goal kamu adalah kulit cerah bercahaya, dengan tekstur yang lebih halus, dan tampak awet muda. Memiliki pH 4.00-4.50, disarankan untuk kulit normal dan kering.

Baca juga: 7 Pilihan Serum dengan Kandungan Lactic Acid untuk Bikin Kulit Bercahaya Sehat!

Avoskin Miraculous Refining Serum

Ini adalah serum dengan kandungan AHA 10% yang paling populer dari brand lokal! Nggak cuma AHA saja, tapi juga ada BHA 3%, ditambah dengan Niacinamide 2%, dan Ceramide. Sangat kaya akan active ingredients! Penggunaan secara teratur 2-3 kali seminggu bisa mengangkat sel-sel kulit mati, mengurangi komedo yang menyumbat pori-pori, memperbaiki tekstur kulit yang kasar, bikin kulit lebih glowing dan nggak gampang berjerawat! Produk ini juga bebas silikon, parfum, alkohol, paraben, dan cruelty. Apakah kamu salah satu pengguna setianya?

 

Nah, itulah beberapa skincare yang ampuh bikin kulit glowing berkat kandungan AHA sebanyak 10%. Namun karena konsentrasinya cukup tinggi, pemilik kulit sensitif harus berhati-hati ya. Jangan menggunakannya terlampau sering, supaya kulit tidak jadi iritasi. Hindari juga penggunaan produk skincare yang mengandung retinol dan vitamin C saat kamu memakai produk-produk di atas. Sebelum menggunakannya, coba patch test dulu untuk melihat reaksi pada kulitmu. Mengaplikasikan sunscreen setiap pagi dan siang wajib hukumnya, karena kulit yang menggunakan perawatan dengan AHA bisa lebih sensitif terhadap matahari. Selamat mencoba!

 

Image: Dok. brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment