banner-detik

skin care

5 Rekomendasi Serum AHA BHA yang Bagus Selain The Ordinary

seo-img-article

5 SERUM AHA BHA YANG BAGUS

 

 

Serum dengan kandungan active ingredients sekarang banyak diminati. Salah satu brand yang terkenal menggunakan active ingredients adalah The Ordinary. Meskipun The Ordinary sudah populer sejak 5 tahun silam, tapi masih banyak lho yang pakai hingga kini!

The Ordinary AHA 30% + BHA 2 % Peeling Solution banyak disukai karena exfoliating serum ini dinilai mampu bekerja sesuai klaimnya. Warnanya yang merah keunguan juga jadi daya tarik tersendiri. Cukup pakai 2 kali seminggu, kulitmu bisa jadi lebih halus dan cerah, sel-sel kulit mati terangkat, dan mampu mengatasi pori-pori yang tersumbat.

THE ORDINARY AHA BHA

Tapi, meskipun terkenal, nggak semua orang cocok dengan The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution ini. Ada juga yang justru cocok banget, tapi kesulitan repurchase karena The Ordinary memang belum resmi masuk ke Indonesia. Nah, untuk mengatasi hal ini, kamu bisa lho cek beberapa serum AHA BHA lainnya yang bagus! Yuk, cek di bawah ini!

1. Avoskin Miraculous Refining Serum

AVOSKIN MIRACULOUS REFINING SERUM - SERUM AHA BHA

Ini adalah salah satu serum buatan brand lokal yang sangat saya rekomendasikan. Mengandung 10% AHA, 3% BHA, 2% Niacinamide, dan Ceramide, serum ini powerful buat menghilangkan kekusaman di wajah. Mengeksfoliasi dengan baik, mencerahkan kulit, tapi nggak bikin kulit kering. Kamu mungkin akan merasakan sensasi tingling pada kulit wajahmu, wajar saja karena kandungan AHA dan BHA-nya memang cukup tinggi. Solusinya, nggak perlu menggunakan serum AHA BHA ini setiap hari ya! Pada awal-awal pemakaian, disarankan hanya 3 kali saja seminggu.

Baca juga: Trik Bikin Kulit Glowing dengan Skincare dan Makeup

2. Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution

SOMETHINC AHA BHA PHA PEELING SOLUTION - SERUM AHA BHA

Dari warna cairan dan namanya, produk serum AHA BHA ini memang mirip banget dengan milik The Ordinary. Perbedaannya, formulasi milik Somethinc jauh lebih ringan karena hanya mengandung AHA 3%, sementara The Ordinary 30%! Dilengkapi juga kandungan BHA 1% dan PHA 2%, yang membuatnya lebih ramah buat kulit sensitif. Menurut saya, serum brand lokal ini cocok buat pemula yang baru pertama kali mencoba produk peeling atau exfoliating.

Baca juga:  10 Rekomendasi Skincare Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

3. Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Serum

SOME BY MI AHA BHA PHA 30 DAYS MIRACLE SERUM - SERUM AHA BHA

Ini juga termasuk serum AHA BHA yang banyak penggunanya dan banyak yang review. Meskipun brand Korea, harganya pun terjangkau. Mengandung AHA, BHA, PHA, tea tree water, dan juga Centella Asiatica sehingga mampu mengeksfoliasi kulit sekaligus menenangkan kulit. Kamu bisa melengkapinya dengan toner dari rangkaian yang sama untuk hasil yang lebih maksimal. Pengalaman saya, serum dan toner Some By Mi AHA BHA PHA ini nggak bikin iritasi walau dipakai setiap hari.

4. Herbivore Prism 12% AHA + 3% BHA Exfoliating Glow Serum

HERBIVORE PRISM EXFOLIATING GLOW SERUM - SERUM AHA BHA

Penggemar produk clean beauty? Coba deh Herbivore Prism ini! Serum AHA BHA ini mengandung sumber AHA dan BHA dari 100% buah-buahan natural. Dilengkapi juga dengan kandungan vitamin C dan kakadu plum buat bikin kulit lebih sehat bercahaya. Kandungan rose hydrosol, aloe water, dan vegan hyaluronic acid. Teksturnya ringan, aromanya menyenangkan dan asli dari rose hydrosol, kemasannya juga UV protective-bottle sehingga isinya aman dari sinar matahari.

5. Drunk Elephant T.L.C Sukari Babyfacial

 

DRUNK ELEPHANT T.L.C SUKARI BABYFACIAL - SERUM AHA BHA

 

Punya budget lebih dan menginginkan produk yang lebih powerful dan disukai banyak orang di luar sana? Kamu bisa pilih Drunk Elephant T.L.C Sukari Babyfacial ini, karena kandungan AHA-nya tinggi, yaitu 25%. Perpaduan Glycolic acid, Tartaric acid, Lactic acid, Citric acid, dan Salicylic acid bakalan menipiskan kerutan dan fine lines, juga menyamarkan pori-pori besar. Ada kandungan enzim pumpkin, milk thistle, chickpea flour, dan apple buat bikin kulit semakin glowing, cerah, dan sehalus kulit bayi.

 

Nah itulah beberapa serum AHA BHA yang bisa kamu coba kalau kamu kehabisan atau nggak cocok dengan The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution. Kamu paling tertarik coba yang mana? Atau ada yang sudah jadi bagian dalam skincare routine kamu sehari-hari?

 

Foto: Courtesy of brands.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment