skin care

7 Pilihan Serum dengan Kandungan Lactic Acid untuk Membuat Kulit Bercahaya Sehat

seo-img-article

 Kulit kusam dan banyak noda gelap? Serum dengan kandungan Lactic Acid bisa membantu mengatasinya secara lembut!

 

Lactic Acid dalam skincare berfungsi untuk membantu menipiskan hiperpigmentasi, age spots, dan fine lines, serta mengusir tampilan kulit yang kusam. Lactic Acid cenderung lebih mild bila dibandingkan dengan jenis AHA lainnya, seperty Glycolic Acid. Meskipun begitu, Lactic Acid tetaplah AHA, jadi kandungan ini powerful dan bisa membuat kulit lebih peka terhadap sinar matahari. Jadi, kalau kamu rutin eksfoliasi pakai AHA atau BHA, kamu wajib menggunakan sunscreen setiap pagi ya!

Biasanya, Lactic Acid banyak muncul dalam bentuk cleanser dan serum. Simak yuk beberapa produk serum dengan kandungan Lactic Acid yang bisa bikin kulit kamu lebih bercahaya sehat!

1. The Ordinary Lactic Acid 10% + HA

Ini adalah salah satu serum dengan kandungan Lactic Acid yang sangat terkenal. Selain menggunakan Lactic Acid, di dalamnya juga terkandung Tasmanian Pepperberry untuk membantu mengurangi inflamasi, serta Hyaluronic Acid untuk menjaga kadar air di dalam kulit. Gunakan serum ringan ini hanya pada malam hari saja, dan jangan diaplilasikan pada kulit yang sedang sensitif atau mengelupas ya!

Baca juga: 7 Exfoliating Toner dari Brand Korea untuk Bikin Kulit Glowing dan Halus

2. Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2,5% High Dose Serum

 

Serum terbaru dari Avoskin Your Skin Bae ini adalah exfoliating serum yang tepat kalau kamu punya banyak noda bekas jerawat, kulit yang kasar, dan sudah muncul kerutan. Perpaduan Lactid Acid dengan Niacinamide dan buah kiwi yang kaya antioksidan, sangat baik untuk menghaluskan kulit, bikin kulit glowing, dan bisa menyamarkan fine lines serta mencegah jerawat.

Baca juga:  3 Exfoliating Serum Lokal yang Harus Dicoba

3. Biossance Squalane + Lactic Acid Resurfacing Night Serum

Biossance adalah brand skincare yang terkenal berkat penggunaan squalane dalam setiap produk mereka. Serum ini juga mengandung squalane, namun dipadukan dengan Lactic Acid sebanyak 10%, sehingga pas untuk bikin kulit lebih halus, tetap lembap, dan memancarkan kilau alaminya. Squalane dan Lactic Acid yang dipakai itu vegan, lho! Produk ini juga mengandung sedikit lavender oil yang menenangkan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Serum AHA BHA yang Bagus Selain The Ordinary

4. Sunday Riley Good Genes All in One Lactic Acid Treatment

Sudahkah kamu mencoba produk serum dengan kandungan Lactic Acid yang sangat populer ini? Nggak heran kalau banyak yang suka, karena serum ini memang multi-targeted, bisa untuk meminimalkan fine lines, mengangkat sel-sel kulit mati, membuat kulit lebih plumpy, menciptakan warna kulit yang lebih merata, dan dark spots juga memudar seiring dengan pemakaian teratur. Bahkan di penggunaan pertama saja, kamu sudah bisa merasakan bedanya, lho! Bebas dari cruelty, sulfat, paraben, gluten, soy, phthalate, dan pewangi tambahan.

Baca juga: 5 Skincare dengan Kandungan Squalane yang Berasal dari Tumbuhan

5. The Inkey List Lactic Acid

Mirip dengan The Ordinary, The Inkey List adalah brand yang ingredient-nya to the point, serta harganya terjangkau. 10% Lactic Acid yang dipakai dalam produk ini berasal dari susu dan buah-buahan, sehingga bisa mengangkat sel-sel kulit mati secara lebih gentle, ditambah dengan 1% Hyaluronic Acid untuk melembapkan kulit. Kulit akan tampak lebih cerah, dengan tekstur yang lebih halus, dan warna kulit yang lebih merata.

Baca juga: 5 Kandungan Skincare untuk Merawat Pori-Pori Agar Lebih Bersih dan Kencang

6. Drunk Elephant Protini Powerpeptide Resurf Serum

Diformulasikan dengan 11 jenis peptide dan 10% Lactic Acid, produk serum ini akan membuat kulit lebih halus, kencang, dan terlihat glowing. Dilengkapi juga dengan bahan-bahan yang menghidrasi kulit seperti snow mushroom extract, sodium hyaluronate, dan sodium PCA agar kulit tetap kenyal. Kaya nutrisi dan antioksidan juga sebab ada kandungan tocotrienols, squalane, green tea seed oil, dan marula oil untuk melembapkan dan memberikan perlindungan. Lengkap ya? Cocok untuk kamu di atas 25 tahun yang ingin mempertahankan kekencangan kulit.

Baca juga: 5 Skincare dengan Kandungan Peptide yang Bikin Kulit Awet Muda!

7. Gallinee Youthful Serum

Gallinee adalah brand skincare asal Prancis yang sudah hadir secara eksklusif di Sephora Indonesia. Serum ini akan membuat kulit lebih halus dan youthful, sekaligus menjaga keseimbangan micronbiome berkat kandungan probiotics, prebiotics, fern extract, dan Lactic Acid di dalamnya. Aman untuk kulit sensitif dan memiliki pH yang seimbang.

Baca juga: Gallinee, Brand Skincare Prancis untuk Melindungi Microbiome Kulit, Hadir di Sephora Indonesia!

 

 

Nah, itulah 7 pilihan serum dengan kandungan Lactic Acid yang bisa kamu coba. Hanya gunakan pada saat malam hari ya! Jangan lupa mengaplikasikan moisturizer sertelahnya untuk menambah hidrasi, dan gunakan sunscreen keesokan harinya agar kulit terlindungi dari paparan sinar UV.

 

Image: Freepik.com, The Ordinary, Avoskin, Biossance, Sunday Riley, The Inkey List, Drunk Elephant, Gallinee.

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment