banner-detik

toners mists

7 Exfoliating Toner dari Brand Korea untuk Bikin Kulit Glowing dan Lebih Halus

seo-img-article

Ingin eksfoliasi setiap hari? Kamu bisa pakai exfoliating toner dari brand Korea yang cenderung lebih gentle! 

 

Untuk menciptakan kulit glowing, anti-kusam, dan punya tekstur yang lebih halus, kita harus rajin eksfoliasi. Eksfoliasi dengan facial scrub, exfoliating serum, atau exfoliating toner yang kandungan AHA/BHA-nya tinggi, sebaiknya cukup 2-3 kali saja seminggu, supaya nggak harsh di kulit dan bikin iritasi. Tapi, kamu juga bisa pilih exfoliating toner dari brand Korea dan menggunakannya setiap hari. Ada sedikit perbedaan lho, antara exfoliating toner Korea dengan dari brand lokal atau negara lainnya. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

 

EXFOLIATING TONER DARI BRAND KOREA - SOME BY MI AHA BHA PHA 30 DAYS MIRACLE TONER

Siapa yang nggak kenal exfoliating toner satu ini? Nggak heran kalau hits banget, karena kandungannya AHA, BHA, PHA, dan Niacinamide yang bisa membuat kulit glowing dan lebih cerah. Dilengkapi juga dengan tea tree dan witch hazel, toner ini sangat oily-skin friendly dan bisa dipakai untuk mencegah jerawat. Aman dipakai pagi dan malam karena pH-nya rendah.

2. Mamonde Aqua Peel Toner Plum Blossom

EXFOLIATING TONER DARI BRAND KOREA - MAMONDE AQUA PEEL TONER PLUM BLOSSOM

Ini merupakan exfoliating toner yang mild karena menggunakan perpaduan apricot enzyme dan AHA untuk mengangkat sel kulit mati, dan tetap mempertahankan kelembapan kulit berkat kandungan plum blossom. Agar kulit kembali kenyal, kamu bisa melengkapinya dengan hydrating toner dari Mamonde juga, yaitu Flower Honey Toner, Chamomile Pure Toner, atau Rose Water Toner.

3. innisfree Green Barley Peeling Toner

EXFOLIATING TONER DARI BRAND KOREA - INNISFREE GREEN BARLEY PEELING TONER

Kamu yang suka nonton K-drama pasti tahu kan, kalau barley tea sangat terkenal di Korea? Nah, innisfree punya exfoliating toner dengan kandungan barley, lho! Menggunakan fermentasi barley hijau yang masih muda yang berasal dari Pulau Jeju, ditambah dengan ekstrak kulit pohon willow putih, toner ini mengandung AHA alami yang efektif untuk mengangkat minyak berlebih dan kotoran penyumbat pori, tanpa bikin kulit kering dan merusak stratum corneum. Produk ini juga mengandung Hyaluronic Acid untuk bikin kulit tetap lembap dan plumpy.

4. Benton Aloe BHA Skin Toner

EXFOLIATING TONER DARI BRAND KOREA - BENTON ALOE BHA SKIN TONER

Diperkaya dengan bahan-bahan yang sangat bermanfaat bagi kulit seperti aloe vera untuk menenangkan, Salicylic Acid untuk mengontrol sebum dan sebagai anti-inflamasi, serta snail mucin untuk mengambalikan kelembapan kulit. Produk ini telah memenangkan Soko Glam Best of K-Beauty Award Winner tahun 2019 lalu, lho!

  Baca juga: 5 Produk Milky Toner untuk Mengubah Kulit Kering Jadi Kulit Glowing!

5. COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

EXFOLIATING TONER DARI BRAND KOREA - COSRX AHA BHA CLARIFYING TREATMENT TONER

Produk ini akan mengangkat sel-sel kulit mati, sisa makeup dan residu dari pemakaian facial wash, bikin kulit jadi lebih halus dan glowing. Dilengkapi juga dengan vitamin, mineral, willow bark water, dan apple fruit water untuk menjaga vitalitas kulit dan mengatasi kekusaman. Semprotkan di kapas secukupnya, usapkan di wajah dan leher, lalu lanjut ke step skincare selanjutnya.

6. Glow Recipe Watermelon Glow PHA + BHA Pore-Tight Toner

EXFOLIATING TONER DARI BRAND KOREA - GLOW RECIPE WATERMELON GLOW PHA BHA TONER

Exfoliating toner yang punya kemasan menggemaskan ini bisa melembapkan sekaligus membantu mengencangkan pori-pori kulit wajahmu. Kandungan PHA dan BHA cukup lembut sekaligus efektif untuk mengangkat kotoran, sementara kandungan cactus water mampu melembapkan sekaligus mempertahankan elastisitas kulit. Dilengkapi juga dengan Hyaluronic Acid, tea tree extract, dan cucumber untuk menyegarkan, mencegah iritasi, dan menjaga kadar air pada kulit.

7. Nacific Pink AHABHA Toner

EXFOLIATING TONER DARI BRAND KOREA - NACIFIC PINK AHABHA TONER

 

Perpaduan AHA, BHA, dan pink calamine bikin kulit bersih maksimal dan terasa halus. Ditambah dengan 75% ekstrak semangka yang kaya vitamin dan mineral, kulit jadi terasa lebih fresh, kenyal, nggak kehilangan kelembapan alaminya.

Baca juga: 3 Hydrating Toner Lokal untuk Menyingkirkan Kulit Kering dan Kusam

Nah, ada banyak kan produk exfoliating toner menarik yang bisa kamu pilih? Umumnya, exfoliating toner dari brand Korea itu cukup gentle karena terinspirasi dari treatment aqua peel yang terkenal di Korea. Kalau diperhatikan dari kandungannya, produk-produk di atas seperti perpaduan konsep exfoliating dan hydrating, dan AHA/BHA-nya juga nggak punya kadar yang terlalu tinggi, untuk menjaga kulit tidak kering setelah pemakaian. Jadi, cukup aman untuk dipakai 1-2 kali sehari. Setelahnya, kamu bisa gunakan hydrating toner, essence, serum dan moisturizer favoritmu. Untuk pemakaian saat pagi atau siang, wajib dilengkapi dengan sunscreen ya. Selamat mencoba!

 

Image: courtesy of brands.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment