banner-detik

skin care

3 Hydrating Toner Lokal untuk Menyingkirkan Kulit Kering dan Kusam

seo-img-article

 

Kulit kering dan kusam jadi permasalahan kamu selama pandemi? Kamu perlu pakai hydrating toner secara rutin!

Mengatasi kulit kering nggak cukup hanya dengan moisturizer saja. Kamu perlu tambahkan serum sebelum moisturizer, pilih cleanser yang gentle, dan pakai juga hydrating toner setelah membersihkan wajah, untuk mengembalikan kembali kesegaran dan kelembapan kulitmu. Berbeda dengan exfoliating toner yang perlu pakai kapas, mengaplikasikan hydrating toner bisa langsung memakai tangan.  Hydrating toner nggak akan memberikan kesan kencang atau “ketarik” setelah dipakai. Kalau digunakan secara teratur, kulit akan jadi lebih supple dan kenyal!  Hydrating toner juga sangat baik untuk mempersiapkan kulitmu agar lebih mudah menerima skincare selanjutnya. Kabar baiknya, sekarang ini banyak produk hydrating toner lokal dengan harga yang affordable tapi punya kemampuan yang sangat baik untuk bikin kulit yang kehausan kembali glowing dan lembut. Simak beberapa produk di bawah ini!

1. Studio Tropik Probiome Skin Tonic

HYDRATING TONER LOKAL UNTUK MENGUSIR KULIT KERING DAN KUSAM - STUDIO TROPIK PROBIOME SKIN TONIC

Nggak butuh waktu lama bagi saya untuk menghabiskan sebotol Studio Tropik Probiome Skin Tonic ini. Teksturnya milky tapi nggak lengket. Terasa sangat melembapkan dan menenangkan kulit. Efek lembapnya pun tahan lama. Produk ini bisa kamu gunakan sebagai skip-care, karena perpaduan toner ini dan serum saja sudah bikin kulit sangat kenyal dan tampak sehat. Kandungan utamanya adalah Bifida ferment lysate, Lactobacillus, dan Hyaluronic Acid untuk menjaga kadar air di kulit dan melindungi skin barrier. Diformulasikan tanpa alkohol dan parfum. Saya bahagia banget menemukan hydrating toner lokal ini, jadi saya rekomendasikan juga untuk kamu yang punya kulit kering, dehidrasi, dan kusam.

Baca juga: 5 Hydrating Toner Affordable untuk Menjaga Kulit Awet Muda

2. Avoskin Your Skin Bae Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces Toner

HYDRATING TONER LOKAL UNTUK MENGUSIR KULIT KERING DAN KUSAM - AVOSKIN YOUR SKIN BAE ULTIMATE HYALURON TONER 1

Seri Your Skin Bae dari Avoskin ini memang hits banget, dan dari semua jenis, ini adalah toner yang paling cocok dengan kondisi kulit saya, karena saya juga pakai serum yang Marine Collagen. Warnanya bening dan teksturnya ringan, tapi sangat melembapkan saat dipakai. Formulanya ditujukan untuk menstimulasi kolagen di kulit, membuat kulit kering dan kusam jadi lebih kenyal dan terhidrasi. Apalagi ada kandungan Galactomyces juga di dalamnya, yang terkenal bisa membantu mencerahkan kulit dan menjaga agar kulit awet muda. Pakai deh setiap pagi dan malam sebelum essence atau serum favoritmu. Kamu pasti merasakan bedanya!

Baca juga: 5 Pilihan Hydrating Toner untuk Kulit Berminyak dari Brand Korea

 3. Votre Peau Calendula

HYDRATING TONER LOKAL UNTUK MENGUSIR KULIT KERING DAN KUSAM - VOTRE PEAU HERBAL CALENDULA HYDRATING FACE TONER

Hydrating toner lokal ini juga diluncurkan tahun 202o, lebih dulu dibandingkan kedua produk di atas. Kemasannya bernuansa vintage, dan kandungan utamanya adalah ekstrak bunga calendula yang terkenal bisa memberikan efek soothing pada kulit. Dilengkapi juga dengan pine extract dan aloe vera extract untuk menutrisi kulit, melembapkan kulit, membantu mempercepat regenerasi kulit, dan mencegah pigmentasi kulit yang tidak merata. Bisa digunakan oleh semua jenis kulit, tapi paling pas dipakai oleh pemilik kulit kering atau kulit iritasi yang ingin kemerahannya berkurang.

Baca juga: 3 Exfoliating Toner Lokal yang Wajib Dicoba untuk Bikin Kulit Glowing

Nah, itulah 3 hydrating toner lokal yang bisa kamu andalkan untuk menenangkan kulit kering, kusam, dan dehidrasi. Ada yang sudah pernah kamu coba? Share ceritamu di kolom komentar ya!

Baca juga: 5 Produk Milky Toner untuk Mengubah Kulit Dehidrasi Jadi Kulit Glowing!

 

Foto: Avoskin, Studio Tropik, Votre Peau

Slow Down

Please wait a moment to post another comment