skin care

7 Masker Wash-Off untuk Ubah Kulit Kering Jadi Kulit Glowing

seo-img-article

Kulit kering nggak cuma bisa pakai sheet mask dan sleeping mask, lho!

 

MASKER WASH-OFF UNTUK UBAH KULIT KERING JADI KULIT GLOWING 3

Masker punya beragam jenis dan ingredient untuk disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing. Pemilik kulit kering pasti otomatis ingat dengan sheet mask, karena sheet mask memang sangat praktis, melembapkan dan menciptakan kulit dewy secara instan. Tapi, nggak cuma sheet mask saja lho yang bisa oiandalkan oleh pemilik kulit kering, masker wash-off juga bisa! Yang penting, pilih yang kandungannya hydrating dan bentuknya gel, bukan clay. Karena masker berbentuk clay lebih tepat untuk kulit berminyak, kombinasi, atau berjerawat. Beberapa masker wash-off di bawah ini punya formula yang cocok untuk kulit keringmu. Coba, yuk!

1. Sephora Collection Banana Cream Mask

SEPHORA COLLECTION BANANA CREAM MASK - MASKER WASH-OFF UNTUK UBAH KULIT KERING JADI KULIT GLOWING

Sephora Collection punya masker wash-off berbagai varian, mulai dari peppermint, grapefruit, oat muesli, sampai pisang seperti yang satu ini. Sangat creamy, buttery, nyaman di kulit. Nggak sulit dibersihkan, dan hasilnya kulit jadi terasa lembap, halus, dan nggak “ketarik”. Lagi diskon pula!

Baca juga: Rekomendasi Masker Lokal di Bawah 100 Ribu untuk Bikin Kulit Auto Glowing

2. Fresh Rose Face Mask

FRESH ROSE FACE MASK 2 - MASKER WASH-OFF YANG MENGUBAH KULIT KERING JADI KULIT GLOWING

Masker wash-off ini adalah salah satu produk best-seller dari brand Fresh. Memiliki kandungan rose petal natural yang menenangkan kulit, ditambah dengan microalgae extract untuk menghidrasi, dan beberapa kandungan teh untuk menutrisi kulit, mencerahkan kulit, dan sebagai sumber antioksidan. Teksturnya gel yang sejuk, aroma mawarnya pun menyenangkan. Kulit jadi lebih segar dan plumpy setelah pemakaian!

Baca juga: 7 Masker dengan Kandungan Madu untuk Bikin Kulit Glowing dan Kenyal

3. Freeman Soothing Watermelon + Aloe Cooling Gel Mask

FREEMAN COOLING WATERMELON + ALOE COOLING GEL MASK 2 - MASKER WASH-OFF UNTUK UBAH KULIT KERING JADI KULIT GLOWING

Ingat masker, pasti ingat Freeman, karena pilihannya sangat banyak! Tapi untuk mengubah kulit kering jadi kulit glowing, kamu bisa pilih varian dengan duo watermelon dan aloe vera ini. Semangka dan lidah buaya sangat kaya air dan punya kemampuan meredakan kulit yang sensitif atau iritasi. Bikin kulit jadi lebih tenang, fresh, dan kenyal. Nggak cuma kulit kering saja yang bisa pakai, kulit dengan jerawat yang sedang meradang juga bisa!

Baca juga: 5 Facial Scrub Sekaligus Masker yang Layak Kamu Coba!

4. I’m From Ginseng Mask

I'M FROM GINSENG MASK - MASKER WASH-OFF UNTUK UBAH KULIT KERING JADI KULIT GLOWING

Kalau yang ini, nggak cuma bermanfaat untuk melembapkan kulit kering, tapi juga mengembalikan vitalitas kulit, mencegah penuaan dini, dan bikin kulit jadi lebih cerah! Itu berkat perpaduan red ginseng asal Korea yang terkenal kaya manfaat, ditambah panax ginseng seed oil, licorice root extract, dan beberapa bahan alami lainnya. Gunakan 10-15 menit setiap 2 kali seminggu untuk bilang bye-bye pada kulit kusam dan letih!

Baca juga: 10 Sheet Mask Anti-Aging yang Wajib Dicoba untuk Merawat Kekenyalan Kulit

5. Glamglow Thirstymud

GLAMGLOW THIRSTYMUD - MASKER WASH-OFF UNTUK UBAH KULIT KERING JADI KULIT GLOWING

Kamu sudah pernah coba Glamglow Youthmud dan Supermud yang ampuh membersihkan pori-pori dan mengencangkan kulit? Nah, varian Thirstymud juga layak dicoba, apalagi untuk kulit kering! Creamy, aromanya enak, mampu mengatasi kulit yang kehausan, karena kaya dengan Hyaluronic Acid. Pas banget untuk menghadapi winter skin atau kulit kering saat musim hujan atau saat traveling ke negara yang lebih dingin. Produk ini juga diformulasikan tanpa paraben dan phthalate.

6. Kiehl’s Nourishing Avocado Mask

KIEHL'S AVOCADO NOURISHING HYDRATION MASK - MASKER WASH-OFF YANG MENGUBAH KULIT KERING JADI KULIT GLOWING

Kiehl’s juga merupakan brand yang bisa diandalkan perihal produk masker. Selain masker calendula yang tepat untuk merawat kulit normal, sensitif, dan kombinasi, ada masker alpukat ini yang sangat menghidrasi dan tepat untuk kulit kering. Kolaborasi ekstrak buah alpukat, minyak alpukat, dan minyak evening primrose, bisa membuat kulit terasa lebih segar dan terjaga kelembapannya. Kalau kamu suka dengan produk ini, kamu juga bisa melengkapinya dengan Kiehl’s Creamy Eye Treatment with Avocado, yang sama-sama mengunggulkan manfaat alpukat!

Baca juga: 6 Skincare dengan Kandungan Alpukat untuk Melembapkan Kulit Kering

7. Huxley Secret of Sahara Healing Mask: Keep Calm

HUXLEY SECRET OF SAHARA HEALING MASK KEEP CALM - MASKER WASH-OFF UNTUK UBAH KULIT KERING JADI KULIT GLOWING

Mengandung buah prickly pear cactus yang kaya antioksidan, dilengkapi dengan vitamin E dan Linoleic Acid, masker wash-off ini akan menutrisi dan memperbaiki kulit kering dan kusam dalam hitungan menit saja. Ada kandungan Centella Asiatica dan orange peel juga untuk menenangkan dan bikin kulit lebih fresh! Teksturnya gel bening kehijauan seperti kaktus yang dihaluskan. Sejuk di kulit! Dibuat di Korea Selatan, negara asal sang brand, tanpa paraben dan mineral oil.

 

Itulah sederet pilihan masker wash-off untuk menyegarkan kulit kering dan kusam, bikin kulit kembali halus, kenyal, dan glowing! Mana yang menarik perhatianmu? Kandungan mawar, pisang, ginseng,  alpukat, Hyaluronic Acid, prickly pear, atau semangka? Selamat memilih!

 

Foto: Courtesy of brands, Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment