banner-detik

lifestyle

Song Kang Jadi Idola Baru Kamu? Ini 4 Dramanya yang Harus Ditonton!

seo-img-article

New drama, new Oppa. Rasanya banyak banget aktor Korea yang berhasil memikat kita setiap kali kita nonton sebuah drama Korea. Nah, Song Kang adalah salah satunya!

 

Aktor berusia 27 tahun, Song Kang, mendadak makin sering jadi trending topic semenjak ia memerankan Park Jae Eon dalam drama Korea baru yang sedang tayang di Netflix, Nevertheless. Kalau kamu termasuk yang tergila-gila dengan pesonanya, atau sekadar ikut tersenyum saat melihat senyumnya, kamu harus nonton beberapa judul drama Song Kang di bawah ini!

Baca juga: 5 Rekomendasi Drama Korea Terbaru Bulan Juni yang Bisa Disaksikan di Netflix!

Love Alarm

Tokoh utama drama Korea ini adalah Song Kang, Jung Ga Ram, dan Kim So Hyun. Ceritanya youthful banget, tentang romansa anak SMA. Namun bedanya, dalam drama ini, ada yang sangat di-highlight, yaitu sebuah mobile app bernama Love Alarm yang bisa berdering atau memberikan notifikasi kalau dalam jarak 10 meter ada seseorang yang menyukaimu. Lucu, ya? Song Kang berperan sebagai Hwang Sun Oh, seorang model sekaligus pelajar dari keluarga kaya yang bermasalah, yang jatuh cinta dengan Kim Jojo (diperankan oleh Kim So Hyun). Namun, ternyata ada lagi yang menyukai Jojo, dia adalah Lee Hye Young (diperankan oleh Jung Ga Ram), sahabat kecil Sun Oh yang juga bekerja sebagai helper di rumah keluarga Sun Oh. Season pertamanya hadir Agustus 2020 lalu, dan season kedua sudah ada sejak Maret 2021.

Baca juga: 6 Makanan dan Minuman di Drama Korea yang Bikin Ngiler!

Navilerra

Jauh berbeda dengan Love Alarm yang berkisah tentang asmara muda-mudi, Navilerra menceritakan tentang Shim Deok Chul (diperankan oleh Park In Hwan) seorang kakek berusia 70 tahun yang sudah pensiun, dan ingin mempelajari ballet, sesuatu yang ingin dikuasainya sejak dulu namun tidak didukung oleh keluarganya. Di tempat latihan, ia bertemu dengan Lee Chae Rok, (diperankan oleh Song Kang) seorang dancer berusia 23 tahun yang menekuni ballet setelah ia mencoba berbagai olahraga lainnya. Ibunya adalah seorang ballerina, sebelum meninggal dunia karena sakit. Lee Chae Rok hampir berpikir untuk berhenti ballet, namun setelah bertemu Deok Chul yang mengidap Alzheimer, ia jadi belajar banyak. Kalau nonton ini, siapkan tisu yang banyak ya!

Baca juga: Demam Drama Nevertheless! Ini Red Flags yang Harus Kamu Perhatikan Saat PDKT!

Sweet Home

Tidak seperti judulnya, Sweet Home punya genre apocalyptic horror.  Tampilan Song Kang di sini juga tampak berbeda dengan rambutnya yang lebih gondrong. Di sini Song Kang berperan sebagai Cha Hyun Soo, seorang anak SMA yang suicidal dan  memutuskan pindah, karena keluarganya meninggal akibat kecelakaan mobil. Ia kemudian merasa ada di tengah-tengah kiamat, semua orang di apartemennya terjebak dan nggak bisa keluar karena dikepung monster, kemudian tiba-tiba Hyun Soo punya superpower karena ia berhasil bersatu dengan sosok jahat dalam dirinya. Kalau kamu nggak suka drama Korea romantis, atau mau nonton bersama pacar yang lebih suka film horror, drama ini layak ditonton.

Baca juga:  Hyun Bin Terpilih Jadi Brand Ambassador Tom Ford Beauty!

Nevertheless

Yup, ini adalah drama Song Kang terbaru yang sedang tayang di Netflix mulai bulan Juni lalu, tiap Sabtu jam 23.00. Di sini Song Kang sangat mahir memerankan Park Jae Eon, seorang cowok yang punya banyak penggemar dan selalu dikelilingi perempuan, tapi nggak mau terikat komitmen. Jadi dia suka mendekati perempuan, tapi tidak untuk dijadikan pacar. Alur drama ini memang agak lambat, namun koneksi dan chemistry Song Kang bersama Han Soo Hee juara sekali. Han So Hee juga berhasil melepaskan image “pelakor” yang lekat dengannya setelah bermain dalam drama World of The Married tahun lalu. Kamu juga bisa belajar tentang red flags dari Nevertheless, karena tipe cowok seperti Park Jae Eon sangat berbahaya!

Baca juga: 3 Drama Korea Hyun Bin yang Wajib Disimak!

Meskipun tergolong aktor baru yang baru mulai berkarir di tahun 2017, namun popularitas Song Kang terbilang cukup pesat. Tentu nggak hanya karena tampilannya, tapi juga aktingnya yang bagus dan genre dramanya yang beragam. Keempat drama di atas hadir dalam waktu berdekatan, lho. Nggak heran kalau sejak tahun lalu makin banyak yang mengidolakan Song Kang.

Selain main drama Korea, Song Kang juga pernah tampil dalam music video, lho, yaitu di “Sweet Summer Night” by The Ade, dan “Love Story” by Suran. Aktor lulusan Konkuk University ini juga pernah tampil sebagai cameo di drama Korea berjudul “Touch Your Heart” yang dibintangi oleh Lee Dong Wook. Selamat menonton!

 

Image: Tvn, Netflix, Hancinema, Kpopmap, Asianwiki, Zapzee.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment