banner-detik

food nutrition

6 Makanan dan Minuman dari Drama Korea yang Bikin Ngiler!

seo-img-article

Beberapa makanan berikut ini bikin saya ngiler gara-gara drama Korea! 

Salah satu hal yang bikin saya suka sama drama Korea, nggak cuma dari aktor dan aktris yang ganteng, tapi juga karena makanan-makanan enak yang sering di-feature! Jujur, gara-gara drama, makanan Korea jadi makanan favorit saya sepanjang masa! Setiap kali ngeliat aktor atau aktris yang makan di drama rasanya bikin ngidam makanan Korea. Nah, di artikel ini, saya akan membahas makanan apa aja sih yang muncul di drama Korea yang bikin saya ngiler? Berikut list-nya!

1. Ramyeon & Tteokbokki

rabokki-t

Ramyeon dan Tteokbokki adalah makanan yang saya ketahui dari drama Korea. Inget banget zaman-zaman Dream High baru rilis, ada adegan di mana para karakternya membeli tteokbokki di pinggir jalan. Which automatically bikin saya ngiler! Ngidam saya terhadap tteobokki kembali lagi ketika lagi nonton drama Reply 1988. Keempat karakter Dok Seon, Sun Woo, Jung Pal, dan Dong Ryong sering nongkrong bareng di Brazil Tteokbokki. Nggak cuma itu, keempat sekawan ini bersama dengan Taek juga sering masak ramyeon di rumahnya seukuran panci besar. Jujur, drama ini berhasil bikin saya masak ramyeon setiap sebelum melanjutkan nonton. Berat badan saya naik drastis akibat makan ramyeon terus waktu itu!

2. Banana Milk

KPOP-2020-06-03T101716.555

Pecinta Korea siapa sih yang nggak tahu yang namanya Banana Milk atau Banana Uyu? Nggak heran minuman yang satu ini dicari-cari banyak orang karena sering di-feature di drama Korea! Pertama kali saya lihat minuman ini di drama Rooftop Prince yang menceritakan tentang seorang drama dari zaman Joseon yang tersesat di jaman modern. Tapi nggak Cuma di Rooftop Prince, susu yang satu ini juga tampil di drama (lagi-lagi) Reply 1988, You’re All Sorrounded, dan masih banyak drama lainnya! Saking larisnya susu yang satu ini, sekarang kamu bisa dapatkan di beberapa supermarket Korea yang ada di Jakarta, lho. Tapi, harganya cukup mahal! Bisa sekitar 30 ribu rupiah per botol-nya.

Baca juga: Luxury Brand dari Korea yang Bisa Kamu Coba!

3. Corn Dog

resep-praktis-corn-dog

Siapa yang udah nonton drama hits 2020 Start Up? Kalau orang lain fokus berdebat antara Tim Do San dan Tim Ji Pyeong, saya malah fokus ke corn dog jualan Halmeoni! Corn Dog adalah makanan sate sosis atau keju dibalut tepung, yang biasa diberi saus berupa sambal, tomat, atau mustard. Memang sih, makanan ini bukan makanan khas Korea, melainkan khas Amerika. Tapi, gara-gara Halmeoni dan Dal Mi jualan Corn Dog, saya jadi ngidam sepanjang drama!

4. Sundubu Jjigae

soondubujjigae

Sundubu Jjigae atau sop tahu pedas ala Korea adalah salah satu main course favorit yang selalu saya pesan kalau lagi makan makanan Korea! Makanan ini jadi semakin populer sejak drama Itaewon Class. Sang tokoh utama, Park Sae Ro Yi, membuka sebuah restoran di daerah Itaewon bernama Dan Bam dan Sundubu Jjigae adalah salah satu menu utama andalannya! Inget banget ada satu  Kalau kamu menyukai makanan pedas, kamu harus coba hidangan yang satu ini!

5. Chimaek

korean-chimaek-133429-2

Ada yang pernah dengar dengan istilah Chimaek? Chimaek merupakan istilah gabungan antara chicken dan maekju, jajanan khas Korea yang harus kamu coba! Salah satu drama yang bakalan bikin kamu ngidam Chimaek adalah drama The King, yang dimainkan oleh Lee Min Ho dan Kim Go Eun. Drama ini menceritakan seorang raja dari parallel universe yang mengunjungi dunia orang normal. Di dalam cerita, Lee Min Ho sangat menyukai ayam goreng dan bir yang selama ini nggak pernah ia temukan di dunia aslinya!

Baca juga: 10 Brand Skincare Korea yang Belum Familiar di Indonesia tapi Layak Dicoba!

6. Maxim Gold Coffee

MaximMochaGoldCoffee-1024x682

Saya bukan pecinta kopi, tapi gara-gara drama Shopping King Louie saya coba membeli 1 box Maxim Gold Coffee! Drama ini menceritakan tentang seorang shopaholic bernama Louie yang hilang ingatan akan asal usulnya. Walaupun dirinya hilang ingatan dan berubah jadi pria yang polos, Louie selalu meminta Maxim Gold Coffee di manapun dan kapanpun dia berada! Product placement dalam drama ini di-setting sedemikian rupa sehingga berhasil memincut saya, yang bahkan bukan pecinta kopi!

tumblr_inline_of2zxh4Fza1twmrsn_1280

So, berikut adalah beberapa makanan dan minuman menarik dari drama Korea yang bisa kamu coba. Gimana menurut kamu? Adakah makanan lain dari drama yang bikin kamu ngidam? Share di komen ya!

 

Foto: Dok. Ryukonch.com, kpopchingu.com, rukita.com, maangchi.com, delicious.com.au, dreamkatcherinitiative.com, dramajib.com, thedragontrip.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment