10 Brand Skincare Korea yang Belum Familiar di Indonesia tapi Layak Dicoba!

10 Brand Skincare Korea yang Belum Familiar di Indonesia tapi Layak Dicoba!

SKINCARE KOREA YANG BELUM FAMILIAR DI INDONESIA TAPI WAJIB DILIRIKK-beauty punya produk yang sangat berlimpah! Rasanya sudah banyak produk Korea yang kita pakai, kita lihat, kita beli, tapi ternyata masih banyak yang lainnya yang menarik untuk diintip!

 

Saya termasuk yang suka eksplor berbagai brand skincare, baik lokal, asal Eropa, Amerika, maupun Korea. Nah, skincare Korea sendiri rasanya seperti nggak habis-habis, ada terlalu banyak brand yang menarik dengan keunggulannya masing-masing. Ada berapa banyak skincare Korea yang kamu kenal? Beauty enthusiast seperti kamu pasti sudah tahu Sulwhasoo, Laneige, Innisfree, The Saem, The Face Shop, Nature Republic, Etude House, Belif, Holika Holika, Klairs, Missha, Banila, Skinfood, COSRX, Benton, Mizon, Glow Recipe, Heimish, ISNTREE, Huxley, NACIFIC, Blithe, Mediheal, Dr.Jart, IUNIK, Skin1004, Neogen, Belif, Mamonde, hingga Some by Mi.

Nah, di Korea sana masih ada segudang brand skincare lainnya yang mungkin belum akrab di telingamu, tapi sangat seru untuk disimak. Beberapa brand di bawah ini belum punya store di Indonesia, tapi di era digital seperti sekarang, kamu bisa mengaksesnya dengan cara online shopping. Inilah beberapa skincare Korea yang belum familiar di Indonesia, tapi layak buat dicoba!

1. Manyo Factory

10 SKINCARE KOREA - MANYO FACTORY

Harganya terjangkau, banyak memakai active ingredients, dan tampilannya simpel, mengingatkan kita dengan The Ordinary. Beberapa produk yang bisa kamu coba adalah Manyo Factory Galactomyces Niacin Treatment Essence, Vitamin Tree Brightening Pack, dan Rosehip Oil. Son Ye Jin, bintang Crash Landing On You, ikut mengiklankan skincare Korea satu ini lho!

10 SKINCARE KOREA - MANYO FACTORY 2
Baca juga: Rahasia Awet Mudah Kim Hee Ae, Pemeran Utama World of The Married

2. Sooryehan

10 SKINCARE KOREA - SOORYEHAN

Secara warna dan tampilan, Sooryehan punya vibe yang mirip dengan Sulwhasoo. Skincare-nya juga banyak yang mengandung ginseng! Tapi, Sooryehan punya harga yang lebih terjangkau, kalau di-rupiah-kan sekitar 300 ribu-an. Produk-produk Sooryehan yang terlaris adalah Ginseng First Essence dan Chunsam Radiant White Essence. Bintang iklannya? Si cantik Park Min Young!

10 SKINCARE KOREA - SOORYEHAN 2

Baca juga: Inilah 7 Produk yang Pernah Dibintangi Park Seo Joon!

3. I’m From

10 SKINCARE KOREA - I'M FROM

Namanya lucu ya! Mungkin kamu sudah sering melihat I’m From di beberapa e-commerce atau online shop di Instagram? I’m from adalah brand skincare Korea yang konsepnya adalah transparency, jadi dengan bangga menulis semua ingredient-nya, dan semuanya diproduksi di Korea. Dari judul produknya pun sudah jelas tentang kandungan utamanya, misalnya Honey Mask, Mugwort Cream, Rice Toner, dan Ginseng Serum. Produk-produk I’m From bisa kamu beli di ilotte.com.

Baca juga: Wednesday Wishlist | I’m From Fig Cleansing Balm

4. Klavuu

10 SKINCARE KOREA - KLAVUU

Klavuu punya rangkaian White Pearlsation yang terkenal mampu mencerahkan kulit dan membantu meratakan warna kulit, yang produknya mulai dari Treatment Toner, Ideal Actress Backstage Cream, Special Divine Pearl Serum, sampai Revitalizing Pearl Eye Cream. Kamu bisa membelinya di iHerb, ilotte, Blibli, maupun Shopee.

Baca juga: 5 Rekomendasi Serum Korea untuk Bikin Kulit Glowing dan Cerah

5. Dr. G

Produk populer dari Dr.G cukup banyak, mulai dari sunscreen, peeling gel, sampai rangkaian Red Blemish yang direkomendasikan untuk merawat kulit acne-prone, berminyak, bruntusan, dan sensitif. Ada salah satu produk Dr.G yang cocok di kulitmu nggak?

6. Moremo

10 SKINCARE KOREA - MOREMO

Saya pertama kali melihat Moremo di akun Instagram Olive Young. Langsung tertarik karena kemasannya bernuansa cokelat dan pink, warna kesukaan saya. Moremo nggak cuma punya produk skincare seperti Facial Cream, tapi juga terkenal dengan produk-produk haircare-nya seperti Water Treatment Miracle 10.

7. Peach & Lily

10 SKINCARE KOREA - PEACH & LILY

Siapa yang sudah mencoba skincare Korea satu ini? Peach & Lily diawali dengan online portal khusus segala sesuatu tentang Korean beauty products. Karena sangat sukses, Peach & Lily kini sudah punya produk sendiri! Jadi, seperti Sephora yang menjual banyak brand beauty, tapi sekaligus menjual brand dengan nama sendiri juga. Produk Peach & Lily yang bisa kamu coba adalah Cold Brew Eye Recovery Stick untuk meredakan mata sembap dan merawat area kulit mata, Pore Proof Perfecting Clay Mask, serta Glass Skin Refining Serum biar kulitmu jadi glowing seperti pada seleb Korea!

8. Aromatica

10 SKINCARE KOREA - AROMATICA 2

Aromatica punya kemasan minimalis yang cantik dan rangkaian Rose yang banyak penggemarnya. Kamu bisa mencoba Rose Absolute First Serum atau Rose Absolute Vital Cream, atau menjadikan rangkaian Aromatica Lively sebagai wishlist! Brand skincare Korea ini terinspirasi dari apothecary, aman, natural, dan sustainable.

9. Be The Skin

10 SKINCARE KOREA - BE THE SKIN

Konsep Be The Skin adalah memadukan bahan-bahan natural, tumbuhan herbal berkhasiat, dan teknologi canggih untuk menciptakan produk-produk yang bikin kulit lebih lembap dan sehat. Beberapa skincare Be The Skin yang terkenal bagus adalah Nutrition Power Serum dan Botanical Pore Toner.

10. May Coop

10 SKINCARE KOREA - MAY COOP

Pada produk-produknya, May Coop menggunakan maple tree yang terkenal kaya antioksidan, bisa membuat kulit kenyal, dan punya molekul yang kecil sehingga mudah meresap. Kemasan May Coop yang bernuansa beige dan kayu langsung bikin saya naksir! Produk mereka yang best-seller adalah Mini Raw Sauce, sebuah perpaduan toner, essence, dan emulsion untuk acne-prone skin. Menarik, ya?

 

Nah, itulah sederet brand skincare Korea yang belum familiar di sini tapi sangat layak dicoba atau dikoleksi. Kalau saya, penasaran banget dengan produk-produk I’m From, Aromatica, dan May Coop! Kalau kamu, tertarik dengan yang mana? Atau sudah pernah coba salah satunya?

 

Foto: Courtesy of brands, Twitter, Pinterest, Ebay, Amazon, Trendhunter.