banner-detik

face wash cleanser

Wednesday Wishlist: I'm From Fig Cleansing Balm

seo-img-article

Imfrom_fig_series_line_image_03

Bisa deep-cleansing dan membantu atasi blackhead? Saya penasaran banget sama I’m From Fig Cleansing Balm

Selama #diRumahAja masih ada yang rajin pakai makeup? Meski nggak pergi ke mana-mana, saya perhatikan di Instagram banyak juga lho yang lagi rajin mengeksplor gaya-gaya makeup baru untuk mengisi waktu luang. Selain itu, nggak jarang yang juga pakai makeup setiap hari untuk menghabiskan koleksi makeup mereka sebelum akhirnya expired. Kamu termasuk yang mana?

Kalau saya sejujurnya lebih sering bare-face kecuali kalau harus foto atau shooting untuk konten FD. Alasannya karena kulit saya acne-prone yang gampang dihampiri jerawat dan closed comedones. Jadi selama bisa nggak pakai makeup, I’d rather just keep my skin off of the hassle. Ditambah lagi first cleanser favorit saya sudah habis, jadi saya nggak mau mengambil risiko pakai makeup tanpa double-cleansing.

i'm from cleansing balm copy

Brand skincare Korea, I’m From, baru saja merilis line terbaru mereka bulan April ini, yaitu Fig Line. Dalam koleksi terbarunya ini, ada tiga produk: Fig Cleansing Balm, Fig Boosting Essence, dan Fig Scrub Mask. Sebelumnya, saya sudah suka banget sama I’m From Mugwort Essence yang punya efek soothing dan anti-inflamasi di kala kulit sedang rewel. Selain itu, review untuk produk-produk I’m From lainnya juga so far bagus-bagus, jadi saya semakin penasaran sama Fig Line ini. Seperti saya sudah bilang di awal, I’m in a cleansing balm crisis, jadi dari ketiga produk yang ada, yang paling menarik perhatian saya adalah I’m From Fig Cleansing Balm. Kayak apa sih ingredients dan klaimnya?

Baca juga: Mugwort Mulai Menggeser Hype Centella Asiatica di K-Beauty?

Kenapa menarik?

Okay, jujur saja, kemasannya yang monokromatik dengan warna burgundy jadi salah satu aspek yang bikin saya melirik cleansing balm ini. Tapi tentunya bukan cuma itu alasannya. Produk-produk I’m From selalu punya satu natural ingredient yang jadi highlight dan kali ini yang dipilih adalah buah fig yang kaya akan polyphenols. Selain itu, fig juga mengandung omega fatty acids, Vitamin A, B1, B2, dan tinggi antioksidan. Base yang dipakai oleh Fig Cleansing Balm adalah 7.8% Fig Oil Water yang juga bikin saya semakin intrigued.

Nah, Fig Cleansing Balm ini juga punya klaim ‘blackhead care‘. Kok bisa? Ternyata, fig mengandung enzyme bernama ficin yang dapat mengangkat sel kulit mati sehingga mencegah blackhead yang disebabkan pori-pori tersumbat. Memang sih salah satu alasan kenapa saya lebih suka pakai cleansing balm sebagai first cleanser adalah kemampuannya untuk deep cleansing, dan dari klaimnya, kelihatannya I’m From Fig Cleansing Balm bisa melakukan itu.

tekstur i'm from

Cleansing balm ini memiliki tekstur sherbet yang juga favorit saya. Tekstur sherbet memang umum ditemukan pada cleansing balm Korea, sedangkan cleansing balm dari brand western biasanya lebih seperti solid oil. Kelebihan dari formula sherbet adalah gampang diratakan di kulit dan emulsify, jadi saat bilas nggak perlu pakai washcloth dengan air hangat. Menurut saya, selain tentunya lebih praktis, rasanya juga lebih bersih kalau cleansing balm-nya lebih mudah diratakan.

Fig Line dari I’m From ini benar-benar masih fresh banget dan belum banyak yang review. Tapi dua skincare vlogger favorit saya, Gothamista dan Funskincare sudah review dan suka sama produk ini. Jadi saya semakin yakin dan penasaran buat cobain.

Seperti produk I’m From lainnya, harga Fig Cleansing Balm pun termasuk mid-range. Untuk ukuran 100ml, cleansing balm ini dibanderol seharga $30 atau setara dengan Rp.460.000. A bit on the pricier side, tapi saya rasa tetap boleh dicoba lah ya.

Baca juga: 3 Rekomendasi Skincare Korea dengan Kandungan Mugwort

Karena masih baru banget, sejauh ini saya belum lihat ada online shop yang jual. Tapi melihat brand I’m From banyak peminatnya, saya rasa nggak akan lama lagi sudah bisa dibeli juga di Indonesia.

Kalau kamu penasaran juga nggak sama Fig Line ini? Atau punya rekomendasi produk I’m From lainnya yang wajib dicoba? Kasih tahu di comment, ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment