banner-detik

korean corner

3 Rekomendasi Skincare Korea dengan Kandungan Mugwort

seo-img-article

mugwort

Salah satu kandungan yang kini sedang dijagokan oleh brand-brand skincare asal Korea Selatan adalah mugwort. Lalu sebenarnya, apa sih manfaat dari mugwort itu sendiri bagi kulit?

Sama seperti centella asiatica, ternyata mugwort juga adalah kandungan skincare yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Mugwort sendiri sejak dahulu sudah digunakan untuk keperluan bahan makanan dan juga kecantikan. Lalu yang membuat mugwort spesial sebenarnya apa sih? Jadi, mugwort ternyata memiliki manfaat anti-bakteri serta anti-inflamasi untuk kulit. Selain itu mugwort juga kaya akan anti oksidan, sehingga membantu untuk mencegah penuaan dini. 

Penasaran apa saja skincare yang sudah mengandung mugwort, berikut 3 rekomendasi skincare Korea yang memiliki kandungan mugwort di dalamnya:

I’m From – Mugwort Mask

I’m From – Mugwort Mask

Ini adalah salah satu skincare yang mengandung mugwort yang saya coba pertama kali. Aroma dari masker tipe wash-off ini seperti aroma herbal. Saat dioleskan ke wajah, masker ini tidak mengering dan berbentuk seperti gel. Dalam aturan pemakaian, washed-off mask ini digunakan 10-15 menit kemudian dibasuh dengan air hangat. Nah, masker ini sendiri diklaim oleh brand I’m From, dapat membuat kulit terasa lebih lembut serta menghilangkan kemerahan pada kulit. Kalau kamu mau mendapatkan manfaat yang full dari masker ini, coba gunakan 3 kali dalam seminggu setiap malam. 

Isntree Spot Saver Mugwort Ampoule

Isntree Spot Saver Mugwort Ampoule

Isntree sendiri adalah salah satu brand skincare yang sedang naik daun saat ini. Walau pun  pemain baru, Instree juga nggak mau ketinggalan untuk  mengeluarkan produk dengan kandungan mugwort. Sesuai dengan namanya, ampoule ini dapat membantu meredakan jerawat. Kandungan mugwort 85% dipadukan dengan glycerin, membuat ampoule ini juga dapat melembapkan kulit wajah secara menyeluruh.

Missha Time Revolution Artemisia Treatment Essence

Missha Time Revolution Artemisia Treatment Essence

Setelah ada ampoule, kini ada yang lebih ringan yaitu essence. Missha mengeluarkan essence yang juga menggunakan mugwort sebagai kandungannya untuk membuat tampilan kulit yang lebih lembap dan glowing. Aroma herbal yang diberikan oleh essence ini cukup kuat, namun nggak akan mengganggu kulit. Buat kamu yang ingin mendapatkan tampilan kulit yang halus, lembap, dan juga plumpy kamu bisa cobain essence dengan kandungan mugwort dari brand Missha ini.

Itu tadi adalah 3 rekomendasi skincare Korea yang memiliki kandungan mugwort di dalamnya. Selamat mencoba ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment