banner-detik

skin care

Mugwort Mulai Menggeser Hype Centella Asiatica di K-Beauty?

seo-img-article

Setelah hype centella asiatica, kini kandungan mugwort mulai sering ditemukan dalam produk K-Beauty. Apa manfaatnya ya?

Masih ingat kan sama tren skincare Korea berbahan dasar lendir siput beberapa tahun lalu? Lendir siput atau snail mucin yang kaya akan hyaluronic acid, glycolic acid, dan copper peptides dipercaya dapat mengunci kelembapan kulit. Selain itu banyak juga yang merasa warna kulitnya lebih merata setelah pakai skincare dengan lendir siput. Tren ini kemudian tergeser saat nama Centella asiatica naik daun dua tahun terakhir ini. I think it’s safe to say by now everyone and their mothers swear by cica when it comes to tackling skin problems. Mulai dari kulit kering, iritasi, kemerahan, sampai jerawat pun bisa diredam. Tapi yang namanya skincare Korea, perkembangannya selalu cepat dan tren baru yang unik terus bermunculan. Lo and behold, kali ini mugwort lah yang sedang jadi bintangnya.

Akhir-akhir ini banyak K-Beauty enthusiasts yang suka sharing tentang produk mengandung mugwort favorit mereka dan bikin saya jadi penasaran. Belum familiar sama mugwort? Memiliki nama Latin Artemisia Vulgaris, tumbuhan sejenis rumput ini juga sering dikenal sebagai artemisia. Bukan baru populer sekarang, ternyata mugwort merupakan bahan legendaris yang sudah dipakai berabad-abad di Korea untuk pengobatan, makanan, dan tentunya untuk merawat kulit.

Baca juga: Skin1004 Madagascar Centella Asiatica Untuk Kulit Iritasi & Berjerawat


View this post on Instagram

피부에 깊은 진정이 필요한 날, 어린쑥을 3년간 자연숙성한 100% 쑥 추출물 #세살쑥진정에센스 로 피부 진정팩 하세요. 내용물을 화장솜에 적셔 피부 결을 따라 가볍게 닦아낸 후 진정이 필요한 부위에 3분 정도 올려두었다 떼어내세요. . Today is the day to make sure that your skin is really relaxed. Apply a skin pack with #ArtemisiaMiracleReliefEssence, 100% Artemisia essence extracted from pure artemisia aged for 3 years. Put the essence on the cotton and apply to your skin following the textures. Let them stay where it needs calming for 3 minutes. _ #세살쑥 #진정에센스 #쑥잘알 #진정한진정에센스 #진정의정수 #3년숙성쑥 #쑥100% #깊은진정 #정성에센스 #워터에센스 #멀티화장수 #수분진정 #피부스트레스완화 #한율 #HANYUL #ハンユル #韩律 #아리따움 #뷰스타그램 #에센스추천 #자연주의 #MiracleReliefEssence #cosmetic #skincare #beauty #kbeauty

A post shared by 한율 공식 인스타그램입니다. (@hanyulofficial) on

Apa sih yang membuat mugwort spesial? Seperti Centella asiatica, mugwort memiliki sifat anti-inflammatory dan anti-bacterial, yang menjadikannya mampu utnutk mengatasi kulit kering, kemerahan, bruntusan, dan sensitized. Selain itu, mugwort juga kaya akan antioksidan sehingga dapat melindungi kulit dari radikal bebas serta membantu proses produksi kolagen sehingga hasilnya kulit terlihat glowing. Banyak juga yang bilang saat memakai produk dengan kandungan mugwort ada sensasi soothing yang dirasakan, sehingga cocok banget dipakai saat cuaca sedang panas atau saat kulit sedang mengalami flushingSkincare dengan kandungan mugwort sebenarnya cocok untuk semua jenis kulit, namun akan lebih terasa efek soothing-nya di pemilik kulit kering. But that doesn’t mean people with oily skin can’t use it.   

Baca juga: Review Laneige Cica Sleeping Mask

Buat yang penasaran cobain manfaat dari mugwort, kamu bisa menemukannya dalam produk toner, essence, sheet mask, moisturizer, bahkan juga wash off mask. K-Beauty brand yang populer dengan kandungan mugwort-nya adalah I’m From. Saya pun ingin banget cobain Mugwort Essence-nya karena nggak tanggung-tanggung bahan dasarnya hanya 100% mugwort extract tanpa tambahan apapun! Kebayang kan betapa powerful-nya produk ini? Selain dalam bentuk essence, I’m From juga punya wash off mask yang jadi favoritnya Claudia dari @funskincare. Hanyul yang mengedepankan herbal tradisional Korea juga terkenal dengan produk mugwort-nya. Namun istilah yang digunakan pada produk-produknya adalah “artemisia”. Di FD App, Hanyul Pure Artemisia Watery Calming Cream bahkan mendapatkan rating 4.6. Nah, yang paling hype di Korea sendiri adalah Artemisia Balance Essence dari brand Vely Vely yang juga mengandung 100% mugwort extract.

Just a little note, produk-produk yang mengandung mugwort atau artemisia memiliki aroma herbal yang cukup strong. Banyak yang bilang sih aromanya mirip rumput. So keep in mind ya buat yang kurang suka dengan aroma herbal.

Gimana, tertarik untuk cobain skincare dengan mugwort? Atau masih setia sama Centella asiatica?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment