banner-detik

lifestyle

Demam Song Kang! Ini Red Flags yang Wajib Kamu Perhatikan saat PDKT dari Drakor 'Nevertheless'

seo-img-article

Hati-hati sama red flags saat PDKT ini meski datang dari cowok setampan Song Kang di ‘Nevertheless’ sekali pun!

Siapa yang juga lagi demam Song Kang? Setahun terakhir ini, nama Song Kang memang lagi naik banget di dunia perdrakoran sampai muncul istilah “Tersongkang-songkang”. Mulai dari drama horor ‘Sweet Home’ tahun lalu, comeback di ‘Love Alarm 2’ yang sudah ditunggu-tunggu, jadi ballerino di ‘Navillera’, dan sekarang muncul sebagai visual power couple bareng Han So Hee di drama terbarunya, yaitu ‘Nevertheless’.

Drama adaptasi Webtoon yang baru tayang tiga episode di JTBC dan Netflix ini jadi pembicaraan hangat setiap weekend. Tentu saja berkat tingkah Park Jae-eon yang diperankan Song Kang. He’s a walking, breathing (charming) red flag. Tapi seperti Yoo Na-bi (diperankan Han So Hee), kita sebagai penonton juga ikutan terpana sama pesonanya. Di Twitter sampai ramai meme tentang “Park Jae-eon screams red flags, but my favorite color is red.” LOL kamu termasuk yang begini juga, nggak?

Baca juga: 7 Drakor Seru di Bulan Juli untuk Menemani Kamu di Rumah Saja!

Meski ini cerita fiksi, tapi bisa juga kita ambil pelajaran. Hati-hati sama dating red flags a la Park Jae-eon dalam hubungan, terutama pas PDKT.

Gombalin Na-bi padahal sebenarnya sudah ada janji sama orang lain

Nggak usah nonton terlalu jauh, dari pertemuan pertama Na-bi dan Jae-eon saja sudah awal yang nggak baik. Mulanya, Jae-eon nggak sengaja menyapa Na-bi karena ia mengira Na-bi adalah pasangan blind-date-nya. Nggak lama setelah pergi, Jae-eon malah gombalin Na-bi dan bilang kalau dia membatalkan date-nya.

Mungkin kalau kita memposisikan diri jadi Na-bi, bakal merasa giddy ya ketika ada ‘beautiful stranger’ yang tiba-tiba membatalkan kencannya untuk deketin kita. But oh girl, wake up! Kalau dia bisa dengan gampangnya batalin kencan sama pasangan yang lain, mungkin banget dia akan melakukan hal yang sama pada kamu.

Telepon cewek lain saat lagi nge-date sama Na-bi

Momen ‘I told you so’-nya pun langsung terjadi nggak lama setelah itu. Saat Na-bi balik dari toilet, ia nggak sengaja nguping Jae-eon lagi telepon cewek lain. Obrolannya pun “nanyain sudah tidur atau belum?” dan “I miss you”. Kurang lebih sama seperti yang Jae-eon lakukan ke date sebelumnya. Secara nggak langsung juga di 20 menit pertama drama ini, kita sudah melihat Jae-eon deketin lebih dari satu cewek sekaligus.

Casual dating? Yes, ONLY if it’s your thing

Modern romance memang sudah nggak kayak kisah cinta nenek-kakek kita zaman dahulu, ya. Casual dating IS a thing nowadays. Sah-sah saja kok kalau kamu memang memilih casual dating dan pasanganmu juga sudah sama-sama sepakat. Tapi di episode 2, Bit-na sebagai sahabat Na-bi yang sudah duluan kenal Jae-eon  mengingatkan Na-bi kalau Jae-eon memang “baik” ke semua cewek dan nggak tertarik dengan hubungan serius. Sedangkan, Bit-na yang kenal Na-bi tahu kalau Na-bi nggak bisa casual dating. Di episode 3, sahabat Na-bi lainnya, Eun-han, juga mengingatkan Na-bi akan hal yang sama.

Coba sesekali dengarkan kalau sahabatmu (dan kamu sendiri) merasa ada sesuatu yang mengganjal dari gebetan. [SPOILER ALERT] Di akhir episode 2 pun Na-bi melihat langsung Jae-eon ciuman dengan cewek lain. Saat disamperin, tentu saja Jae-eon ‘Si Paling Bisa’ sudah punya alibinya :).

Baca juga: Baru Saja Berulang Tahun, Ini 8 Fakta Ji Chang Wook yang Harus Kamu Tahu!

Menurut banyak K-Drama Lovers, ‘Nevertheless’ merupakan drama yang kurang drakor banget karena terasa realistis. Like in our real lives, it’s not only rainbows and butterflies. Pasti ada kan orang-orang di luar sana yang pesonanya luar biasa, padahal dibalik itu ada niatan buruk. Nevertheless, we just can’t help to be stuck in their trance.

Kalau kamu pernah mengalaminya, semoga kamu sudah berhasil keluar dari genggaman orang-orang seperti ini ya. Kalau kamu lagi masa PDKT, good luck, have fun, and stay safe! Ingat-ingat red flags a la Jae-eon di atas ya.

Images: dok. JTBC

Slow Down

Please wait a moment to post another comment