banner-detik

lifestyle

Baru Saja Berulang Tahun, Ini 8 Fakta Ji Chang Wook yang Harus Kamu Tahu!

seo-img-article

Hari ini, 5 Juli 2021, salah satu aktor Korea yang punya banyak fans, Ji Chang Wook, berulang tahun ke-34!

Nama Ji Chang Wook jadi trending topic di Twitter hari ini. Itu karena dia baru saja menginjak usia yang ke-34 (atau 35 tahun menurut budaya di Korea)! Apakah kamu salah satu penggemar Ji Chang Wook? Atau justru belum pernah menyaksikan drama Korea yang dibintanginya? Kenalan lebih dekat yuk, dengan aktor satu ini!

Anak tunggal

Ji Chang Wook adalah seorang anak tunggal. Ayahnya meninggal pada saat ia kecil, sehingga Wook dibesarkan oleh ibunya saja. Ini membuat sang aktor sangat dekat dengan ibunya, bahkan hingga kini ia telah menjadi superstar, ia tetap tinggal bersama ibunya. “Saya tumbuh menyaksikan ibu saya melewati hal-hal berat, sehingga saya ingin jadi anak yang baik untuknya,” ungkap pemilik zodiak Cancer ini dalam sebuah wawancara. Such a good boy!

Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Baru di Netflix yang Bisa Ditonton Sejak Bulan Juni!

Kuliah seni

Nggak heran kalau aktingnya gemilang, Ji Chang Wook ternyata mengambil jurusan Teater dan Film di Department of Performing Arts, Dankook University. Namun ibunya sempat menentang saat ia menapaki karir sebagai aktor. Ibunya berharap, setelah lulus 4 tahun Ji Chang Wook mendapat pekerjaan dan menjalani hidup yang biasa-biasa saja. Ternyata, ia sukses berat membintangi berbagai drakor favoritmu!

Dari teater ke serial TV dan film

Ji Chang Wook mengawali karirnya di dunia teater musik pada tahun 2006, namun akhirnya berubah menjadi aktor untuk berbagai drama dan film. Debutnya adalah melakoni peran sebagai Dong Hae, di drama berjudul Smile Again, tahun 2010. Meski begitu, ia tetap sesekali tampil di teater, salah satunya adalah bersama teman sesama aktor, Kang Ha Neul. By the way, cita-citanya saat kecil adalah jadi polisi dan pengacara, lho! Tapi berkat mendalami dunia akting, dia pernah merasakan menjadi keduanya.

Mahir berbahasa Mandarin

Nggak hanya berbahasa Korea saja, Ji Chang Wook juga bisa berbahasa Mandarin, lho! Dia bahkan pernah terlibat dalam sebuah Chinese Drama berjudul The Whirlwind Girl 2, tahun 2015 silam. Nggak heran kalau banyak sekali penggemarnya yang berasal dari China.

Seorang penyanyi juga!

Banyak sekali aktor dan aktris Korea yang juga seorang penyanyi, termasuk Ji Chang Wook. Dia pernah mengisi berbagai soundtrack drama, yaitu Warrior Baek Dong Soo, Bachelor’s Vegetable Store, Five Fingers, Empress Ki, Healer, Suspicious Partner, dan Melting Me Softly. Yup, mayoritas adalah judul drama yang dia bintangi! Bahkan, dia juga bisa bernyanyi dalam bahasa Mandarin, lho! Multi-talenta, kan?

Baca juga: 3 Drama Korea Hyun Bin yang Wajib Disimak

Suka berolahraga

Nggak cuma tampan, jago akting, pintar menyanyi, dan bisa berbahasa asing, aktor satu ini juga gemar olahraga. Paket lengkap, ya? Ia sangat suka berenang, hapkido, taekwondo, basket, dan sepak bola. Ia merasa bahwa olahraga adalah salah satu cara ampuh untuk mengurangi stres. Bahkan dia pernah khusus belajar martial arts, untuk berisitirahat dari waktu syuting.

Hobi naik motor

Kalau kamu adalah follower Instagram @jichangwook, kamu pasti tahu kalau brand ambassador Calvin Klein ini hobi banget naik motor. Dia bahkan sering update di Instagram Story-nya! Beberapa post Instagram Feed-nya juga menampilkan motor kesayangannya, Ducati MH900E. Sama seperti olahraga. bepergian naik motor menurutnya adalah ritual yang relaxing.

Baca juga: 8 Bintang Drama Korea yang Jadi Ambassador Brand Fashion

Sudah menyelesaikan military service

Ji Chang Wook menjalani military service-nya dari Agustus 2017 – April 2019. Ia mengatakan kalau ada 2 hal yang sangat ia rindukan selama menjalani wajib militer: nasi buatan ibunya, dan traveling! Setelah pulang dari wajib militer, ia mengaku makan banyak sekali. Cowok yang menjadi lawan main Park Min Young di drama Healer ini juga berlibur ke New York akhir tahun 2019, karena merasa jarang sekali pelesir akibat kesibukan pekerjaannya.

 

Wah, pantas saja kan kalau Ji Chang Wook jadi idola di Korea? Dia nggak cuma punya tampilan yang memikat mata, tapi banyak banget bakat dan kebisaannya! Perannya di drama Korea juga cukup beragam, sehingga ia nggak tampil membosankan. Setelah membaca poin-poin di atas, apakah kamu makin jatuh cinta dengan aktor Suspicious Partner, Backstreet Rookie, dan Lovestruck in The City ini?Kabarnya, tahun 2021 ini ada judul baru yang dibintangi olehnya: The Sound of Magic. Nantikan ya!

 

 

 

Image: Pinterest, Soompi, Jichangwookkitchen, Kstarlive.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment