banner-detik

style

8 Bintang Drama Korea yang Jadi Ambassador Brand Fashion

seo-img-article

Sederet bintang drama Korea ini berhasil ditunjuk menjadi wajah para brand fashion internasional. Mana yang jadi favorit kamu?

 

Menjadi bintang iklan produk beauty atau fashion sudah pasti jadi salah satu keuntungan ketika menjadi seorang aktris atau aktor terkenal. Pasti ada banyak sekali brand yang menawarkan kerjasama, dan sang seleb tentu akan memilih yang gayanya, konsepnya, atau visi-misinya sejalan. Nggak cuma seleb Hollywood saja yang kebanjiran tawaran iklan, beberapa bintang drama Korea favoritmu ini juga! Bukan sekadar mewakili brand lokal dari Korea lho, tapi mereka didapuk jadi bintang dari brand fashion internasional. Simak yuk, sederet bintang drama Korea yang melekat dengan brand fashion high-end ini!

1. Song Hye Kyo – Fendi

BINTANG DRAMA KOREA JADI AMBASSADOR BRAND FASHION HIGH-END SONG HYE KYO FOR FENDI 5

Bintang drama Korea satu ini terpilih menjadi brand ambassador pertama dari Korea untuk Fendi. Baru-baru ini, sang aktris tampil sangat memukau (dan terlihat sangat muda!) di halaman majalah Harper’s Bazaar Korea, dengan koleksi tas Fendi dan konsep photoshoot yang minimalis. Perwakilan dari Fendi mengungkapkan, “Song Hye Kyo adalah seorang ikon kecantikan dari generasinya, yang memiliki kelembutan, sekaligus kekuatan, dan attitude yang penuh percaya diri. Dia sangatlah sejalan dengan value yang diapresisasi oleh Fendi.”

Baca juga: 3 Drama Korea Terbaru yang Bisa Ditonton di Awal Tahun 2021

2. Son Ye Jin – Valentino

BINTANG DRAMA KOREA JADI AMBASSADOR BRAND FASHION HIGH-END - SON YE JIN FOR VALENTINO

Tanggal 28 Februari lalu, Son Ye Jin post foto di Instagram, sedang memegang undangan Valentino show yang akan diselenggarakan tanggal 1 Maret ini. Kekasih Hyun Bin ini juga menggunakan outfit Valentino di foto tersebut,yaitu belt dan handbag berwarna hitam dengan aksen studs. Namun, photoshoot resminya dengan brand asal Italia ini belum dirilis. Kita tunggu saja ya!

Baca juga: 5 Bintang Drama Korea yang Akrab dengan Brand High Fashion di Instagram

3. Park Min Young – Tods

BINTANG DRAMA KOREA JADI AMBASSADOR BRAND FASHION HIGH-END - PARK MIN YOUNG FOR FENDI 3

Kerjasama Park Min Young dengan Tods sudah berlangsung cukup lama. Bintang drama Korea ini juga sering post foto yang menampilkan Tods di Instagramnya. Semenjak pandemi, aktris berusia 34 tahun ini juga mempunyai channel Youtube pribadi dan pernah membagikan apa saja isi tas Fendi yang sering ia gunakan. Ia juga kerap tampil menggandeng Fendi di berbagai photoshoot untuk majalah seperti Cosmopolitan dan Marie Claire.

Baca juga: 3 Drama Korea tentang Kesehatan Mental yang Bisa Kamu Tonton di Netflix

4. Park Seo Joon – Montblanc

BINTANG DRAMA KOREA JADI AMBASSADOR BRAND FASHION HIGH-END - PARK SEO JOON FOR MONTBLANC 4

Park-Park couple memang terbukti stylish dan “menjual”! Park Seo Joon, yang diisukan merupakan kekasih dari Park Min Young, juga merupakan ambassador brand fashion, yaitu Montblanc. Dia pertama kali ditunjuk pada tahun 2018 silam. Bintang drama Korea satu ini memang sangat laris sebagai bintang iklan. Mulai dari produk soju, pizza, sampai bank, juga pernah dibintanginya.

Baca juga: 7 Iklan yang Pernah Dibintangi Park Seo Joon

5. Nam Joo Hyuk – Dior

BINTANG DRAMA KOREA JADI AMBASSADOR BRAND FASHION HIGH-END - NAM JOO HYUK FOR DIOR 4

Nam Joo Hyuk, yang namanya kembali melambung setelah menjadi Nam Do San di drama Start Up, juga menjadi wajah dari Dior, brand yang sama yang menaungi Bae Suzy. Tampilan tubuh Joo Hyuk yang tinggi semampai bak model membuatnya sangat pas mengenakan suit mewah dari Dior. Di majalah Dazed, ia juga tampil bersama Suzy mewakili rumah mode asal Prancis ini.

Baca juga: 3 Drama Korea Hyun Bin yang Patut Disimak!

6. Ji Chang Wook – Calvin Klein

BINTANG DRAMA KOREA JADI AMBASSADOR BRAND FASHION HIGH-END - JI CHANG WOOK FOR CALVIN KLEIN 7

Ji Chang Wook, bintang drama Korea yang baru saja selesai tayang di Netflix, Lovestruck in The City,  juga merupakan brand ambassador dari Calvin Klein. Dia adalah seleb Korea pertama yang mewakili brand ini, terpilih sejak 22 Januario 2020 silam. Sosoknya memang terlihat tepat untuk fashion house asal Amerika yang berkesan youthful dan seksi.

7. Bae Doona – Louis Vuitton

BINTANG DRAMA KOREA JADI AMBASSADOR BRAND FASHION HIGH-END - BAE DOONA FOR LV 5

Gayanya yang unik dan berbeda dengan aktris Korea lainnya, membuatnya berhasil dilirik oleh luxury fashion house asal Prancis, Louis Vuitton, pada tahun 2019. Bintang drama Kingdom ini kerap tampil dengan mini skirt dan boots, tak lupa ditambah aksen-aksen mode dan garis rancang yang tak biasa. Dia juga selalu datang di event penting Louis Vuitton, bersama sederet bintang lainnya mulai dari Alicia Vikander, Mark Ronson, hingga Chloe Moretz.

8. Jun Ji Hyun – Alexander McQueen

BINTANG DRAMA KOREA JADI AMBASSADOR BRAND FASHION HIGH-END - JUN JI HYUN FOR ALEXANDER MCQUEEN 4

 

Jangan lupakan bintang drama Korea yang telah memenangkan banyak award ini! Tahun lalu, Jun Ji Hyun terpilih menjadi ambassador Korea pertama untuk brand mewah asal Inggris, Alexander McQueen. Tahun ini, ia kembali terpilih dan akan mempresentasikan koleksi Spring/Summer 2021. Aktris drama My Sassy Girl dan My Love From The Star ini memang memiliki tampilan yang girly sekaligus bold, selalu jadi spotlight dan tidak pernah tampil plain, cocok dengan sang rumah mode yang powerful serta gemar bermain tekstur dan bahan.

 

Nah, dari 8 bintang drama Korea di atas, mana yang jadi favoritmu? Menurut kamu, mana yang paling merepresentasikan brand-nya?

Image: Soompi, Twitter, Metro.Style, Vogue, Pinterest.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment